Menikmati Es Krim di Satulagi Gelato Café and Eatery Rembang - Nasirullah Sitam

Menikmati Es Krim di Satulagi Gelato Café and Eatery Rembang

Share This
Menikmati Es Krim di Satulagi Cafe Rembang
Menikmati Es Krim di Satulagi Cafe Rembang
Cuaca di Rembang tak menentu. Sejak semalam hujan lebat. Hanya saja tidak merata di semua tempat. Hingga menjelang siang ini, mendung menggelayut. Menunggu waktu giliran menurunkan hujan lebat.

Aku mengendarai sepeda motor langsung membelokkan kendaraan ke tempat aman. Siang ini hujan lebat saat aku hendak ke Satulagi Gelato Café and Eatery. Salah satu kedai yang lokasinya di deretan ruka depan Hotel Pollos Rembang.

Beruntung hujan lebat disertai angin kencang reda. Segera kupacu kendaraan menuju Satulagi Café. Aku dan istri ingin mencicipi varian Gelato yang ada di sini. Di Rembang, menikmati Es Krim Gelato ada dua tempat. Salah satunya di Satulagi Café.

Sepeda motor kuparkir di depan ruko. Di Satulagi Café masih cukup lengang. Seingatku, baru ada dua rombongan yang sedang berkumpul asyik menikmati waktu sembari makan siang. Pintu kugeser untuk membuka, aku langsung menuju depan kasir.
Ruangan terbuka di Satulagi Cafe Rembang
Ruangan terbuka di Satulagi Cafe Rembang
“Boleh memotret?” Tanyaku untuk meyakinkan diri.

“Boleh banget, mas,” Jawab mbak kasir dan salah satu pramusaji di sini.

Salah satu alasan aku bertanya terkait perizinan memotret karena di Hotel Pollos (masih satu lokasi) tidak diperbolehkan memotret. Ketika aku mengulas hotel tersebut, aku menandatangani perjanjian jika foto yang kuambil bukan untuk komersil.

Kubiarkan istri memesan menu yang diinginkan, aku sendiri memutari sudut Satulagi Café. Lokasi café ini cukup strategis, berada di jalan utama dan tak jauh dari Alun-Alun Rembang. Lokasi dengan area parkir luas juga menjadi opsi para pengunjung untung singgah.

Deretan kursi kayu jati menjadi pelengkap ruangan terbuka. Tidak ketinggalan tulisan beserta logo tangan telunjuk memberi makna satu lagi (pemesanan). Mungkin seperti itu artinya. Aku mengambil foto dari depan agar tidak mengganggu satu rombongan yang sibuk memilih menu.

Tak jauh berbeda dengan suasana di dalam ruangan. Meja dan kursi ditata dengan jarak tertentu. Di dinding dekat dengan kaca transparan, berbagai gambar kopi terpajang untuk pemanis ruangan. Satulagi Café menghadap jalan raya dengan dinding kaca yang transparan.
Salah satu sudut ruangan di Satulagi Cfe Rembang
Salah satu sudut ruangan di Satulagi Cfe Rembang
Seingatku, waktu menginap di Pollos Hotel, tempat ini baru dibuat. Artinya keberadaan Satulagi Café belum lama. Kalau pun sudah ada, pasti lokasinya tidak di sini. Di Rembang memang mulai menggeliat café di banyak tempat. Terutama dekat dengan pusat keramaian.

Penataan ruangan di dalam cukup bagus, sehingga antara satu meja dengan meja lainnya berjarak. Ada empat meja utama di ruangan dalam. Ketika aku datang, lengang. Tapi sekarang mulai banyak yang berdatangan.

Baru bersantai sesaat, rombongan bermobil datang. Café yang awalnya cukup lengang menjadi ramai. Bahkan pramusaji meminta izin mengambil kursi dari tempatku duduk untuk disiapkan bagi pengunjung yang lainnya. Tempat ini ramai menjelang sore.

Seperti tujuanku sejak awal ke sini ingin menikmati es krim. Gelato di Satulagi café baru ada di tahun 2021. Ini adalah menu baru, sebelumnya lebih fokus pada minuman serta makanan. Hal ini aku lihat dari postingan di Instagramnya.

Ada tiga paket yang bisa kita pilih. Mini Cone, Cup, ataupun Waffle Cone. Aku dan istri sepakat memilih cup dengan tiga varian rasa. Pilihanku rasa cokelat, oreo, dan vanilla jika tidak salah. Sementara istri hampir serupa, hanya mengganti satu varian agar berbeda.
Menu dan Harga di Satulagi Cafe Rembang
Menu dan Harga di Satulagi Cafe Rembang
Selain ini, sebenarnya ada menu seperti kopi ataupun minuman lainnya. Bahkan minuman es kopi susu juga menjadi salah satu yang favorit dipesan. Tapi kami memang niatnya ingin es krim, sehingga pesanan pertama fokus dengan gelato.

Tujuh varian rasa yang bisa dipilih. Siang ini lumayan banyak yang memesan es krim. Setidaknya kulihat kesibukan pramusaji yang melayani pengunjung. Jika kulihat, pengunjung bukan hanya orang yang lewat di jalan utama, tetapi banyak juga pengunjung dari tamu hotel.

Dua cup es krim ditambah dengan Rocky Waffle sedari tadi sudah di meja. Es krim sedikit meleleh. Aku memotret untuk keperluan konten blog. Setelahnya, kulibas sampai habis. Sekian lama menghindari es krim, hari ini tidak bisa menghindari karena permintaan istri.

Hujan kembali datang, meski begitu tak begitu lama kembali reda. Aku masih bersantai sembari melihat pengunjung yang ramai. Benar-benar strategis tempatnya. Kulihat salah satu pengemudi transportasi daring mendapat pesanan membeli minuman di Satulagi Café. Beliau duduk di kursi luar ruangan.
Berbagai varian Artisan Gelato di Satulagi Cafe Rembang
Berbagai varian Artisan Gelato di Satulagi Cafe Rembang
Aku kembali menuju kasir dan memesan hot Americano. Selain itu, kupesan juga es kopi susu. Kukatakan ke mbak kasir jika es kopi susu ini nanti diberikan kepada bapak transportasi daring yang sedang menunggu pesanannya.

Kasir memprioritaskan pesanan es kopi susu yang kupesan. Beliau memberikan minuman tersebut ke bapak yang duduk di luar. Beliau melihat ke arahku sembari mengucapkan terima kasih. Meski kami berjauhan dengan sekat kaca transparan, aku tahu ucapan tersebut. Dan kubalas dengan lambaian tangan serta tersenyum.

Pesananku kembali datang, mbak kasir sendiri yang mengantarkan. Beliau juga mengucapkan terima kasih. Aku hanya tertawa riang, kadang-kadang pikiranku acak dengan hal-hal seperti ini. Entahlah, senang saja rasanya. Istriku pun tersenyum melihat kelakuanku.
Es Krim Gelato di Satulagi Rembang
Es Krim Gelato di Satulagi Rembang
Lumayan lama aku bersantai di Satulagi Café, ketika semuanya memang sudah habis, kami pulang. Kembali kusapa mbak kasir beserta mas-mas pramusaji. Selain itu, aku juga berpapasan dengan bapak yang masih menunggu pesanannya. Kami saling tersenyum.

Satulagi Café bisa menjadi opsi tempat menikmati makan siang. Kulihat banyak orang yang makan siang di sini. Atau jika kalian suka mengopi juga bisa menjadikan café ini sebagai pilihan. Menu beragam dengan harga tidak begitu mahal bagiku sebagian orang.

Atau kalian ingin es krim? Tempat ini juga bisa menjadi opsi sepertiku. Jika kalian bertanya pilihan paket es krim. Menurutku paket cup dengan tiga rasa paling kurekomendasikan. Kalian bisa mencobanya. *Satulagi Gelato, Café, and Eatery Rembang; 27 Februari 2022.

6 komentar:

  1. heuheuheu, tidak bisa menghindari es karena permintaan istri yaaa

    harga gelatonya standar ya, disini juga sekitar segitu.
    mantap, seger tenan gelatone

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mas, seperti tuntutan harus mengikuti dia ahhahahh

      Hapus
  2. Rembang yang panas dan kemudian didinginkan oleh eskrim. Paduan yang cocok yaa mas :D
    oyaa, harganya sangat terjangkau mas. Jadi banyak masyarakat yang punya kesempatan untuk icip-icip gelato di satulagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar-benar panas, mas hahahaha.
      Tapi di beberapa tempat di sini adem

      Hapus
  3. Bacanya ikutan anget mas 😄. Pasti senang si bapak driver .. kdg akupun suka ngerasa pengen memberi sesuatu buat para pejuang ojol ini ntah saat menunggu pesanan atau kalo sedang membawakan pesanan kita. Melihat ekspresi mereka ketika menerima, itu bikin mood sangat2 membaik.

    Kalo gelato gini, aku mah doyan bangetttt. Sekeluarga juga suka. Biasanya kami bakal pesen aneka rasa jadi bisa saling mencoba 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mbak, kadang kita itu berpikir acak. Tetiba pengen ngasih atau gimana. Dolan ke Lasem terus nginapnya di sekitaran sini, mbak hehheheh

      Hapus

Pages