Kesabaran dan Kesetiaan

“Sabar….. setia….” itulah kata yang terucap saat kita sedang mengalami masalah.  Apalagi masalah yang terjadi pada suatu hubungan, benar atau tidak terkadang kesabaran itu adalah kunci kita untuk dapat mempertahankan cinta ataupun malah mengakhiri cinta itu sendiri (Tragis benar kata-kata mengakhiri itu hehheh). Semoga kita bisa tetap mempertahankan cinta kita.

Disela-sela sharing dengan admin blogfam twiternya :Blogfam dengan hastag #BincangNgeblog atau ini ditwitternya: #BincangNgeblog terbesit sedikit pikiran untuk menulis mengenai kesabaran dan kesetiaan dalam suatu hubungan, apa ini terjadi pada aku? Ataukah ini hanya imajinasiku untuk menulis setiap rangkaian huruf yang tercecer diotak ini. Biarlah, aku melupakan untuk apa aku menulis ini, yang penting adalah tulisan ini selesai dan layak dibaca bagi yang mau membacanya.

Aku menemukan teori yang mungkin telah lama orang ketahui namun terlupakan, setidaknya ini hal yang baru bagiku. Aku berasumsi “Kesabaran itu adalah Kesetiaan yang tidak akan Sia-sia”.  Atas dasar apa aku mengatakan seperti ini? Adakah buktinya? Atau bla…bla..bla…. segitu banyaknya pertanyaan yang mencekal asumsiku sendiri namun aku tetap menulis ini dengan keyakinan tinggi.

Dalam menjalin suatu hubungan, kesabaran itu mutlak kita miliki. Dengan begitu maka kita dapat meredam apa yang namanya emosi, cemburu, keingintahuan yang berlebihan, atau apapun yang terasa akan memperburuk suatu hubungan. Percayakah kalian dengan apa yang aku katakan barusan? Kalau tidak percaya, silakan hilangkan kesabaran kalian dalam menjalin sebuah hubungan, dan aku mau melihat seperti apa akhir dari hubungan kalian. Happy ending atau malah….. [tuuttttt…tuttttttttt] sensor.

Bagaimana? Apa kalian masih mau menghilangkan kesabaran? Apa yang kalian dapatkan ketika kesabaran itu hilang? Indah atau tragis? Aku rasa tidak ada yang indah dengan hilangnya kesabaran. Kesabaran itu adalah proses untuk menjadi lebih dewasa, proses untuk mendapatkan apa yang dinamakan kebahagiaan. Kesabaran juga berarti upaya kita untuk tetap setia, setia menjaga dan semakin mempererat suatu hubungan.

Lalu apa kaitannya kesabaran dan kesetiaan? Heeemmm aku sedikit berpikir dulu untuk mengaitkan ketua kata ini. Setelah bongkar pasang kata, akhirnya aku bisa mendapatkan sangkut paut atau kaitannya antara kesabaran dan kesetiaan.

Begini hubungannya, hehhehe. Jangan terlalu serius untuk membaca nanti malah bingung sendiri. Untuk mendapatkan cinta yang memang benar-benar sejati (waaaw entah seperti apa itu bentuknya) kita harus melalui jalan yang penuh dengan aral. Kesetiaan itu akan tumbuh ketika kita berhasil melewati setiap konflik dengan bersikap dewasa. Dan sikap dewasa itu adalah kesabaran yang kita punyai.

Hemmm, berkaitan bukan? Sedikit memaksa sih, namun kalau kita cerna dengan baik pasti ada kaitannya juga. Tetaplah bersabar teman, apapun yang terjadi pada hubungan kalian. Jangan pernah mengikuti arus emosi yang akan semakin membuat kalian terpuruk, namun ikuti kata hati kalian yang berteriak untuk bersikap sabar dan tenang.

Terkadang kesabaran itu akan menyakitkan, terkadang juga kesetiaan itu terasa pedih. Tapi tetaplah kalian mengambil sisi positifnya disaat kesabaran dan kesetian kita berakhir tragis. Karena TUHAN tetap memberikan hikmah dari setiap kejadian yang kita alami. Semoga kesabaran dan kesetiaan kita akan berakhir dengan senyuman indah karena sesuai dengan apa yang kita harapkan.
Baca juga postingan sebelumnya
Arti Tetesan Air Hujan Part II
Ketika Terabaikan
Nasehat Angin Malam
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment