Ternyata "Bos ku" juga Fans Liverpool

Hasil imbang Liverpool saat tandang ke Crystal Palace merupakan pukulan telak bagi fans The Reds. Banyak yang masih tidak percaya dengan hasil semalam, setelah Liverpool unnggul 3:0, tapi dalam waktu pertandingan kurang dari 20 menit, Liverpool dihantam dengan 3 gol. Tim asuhan Brendan Rodgers mendapat pelajaran sangat berharga dari Crystal Palace. Bahkan Suarez terlihat terpukul saat menerima hasil pertandingan dinihari tadi.
Suarez menangis saat peluit akhir dibunyikan
Suarez menangis saat peluit akhir dibunyikan (sumber)
Tentu hasil ini semakin membuat Man. City lebih beruntung, karena dengan poin 4 saja mereka cukup menjadi juara Liga Inggris (selisih gol City lebih baik daripada Liverpool). Mungkin City sedang di atas angin, tapi ada juga sebenarnya beban yang harus mereka selesaikan. Selama belum menang, mereka juga belum mendapatkan apapun. City, Liverpool, dan Chelsea masih mempunyai kesempatan juara saat ini. Kecuali jika Kamis dinihari nanti City menang, praktis yang berpeluang juara tinggal 2 tim (City dan Liverpool), karena poin Chelsea sudah tidak bisa mengejar.

Ada kemiripan Liga Inggris dengan Liga Spanyol menjelang akhir kompetisi ini, di Spanyol; Real Madrid dan Barca sama-sama imbang, dan pemuncak klasemen sementara A. Madrid terjungkal dikandang Levante. Sedangkan di Inggris, Chesea dan Liverpool tertahan oleh lawan-lawannya, sedangkan City belum main. Ada kemungkinan dia kalah walau banyak prediksi dia akan menang karena main di kandang sendiri. Tapi ingat sepakbola selalu ada kejutan.

Bagi saya [pendukung Liverpool], cukup banyak mendapat kiriman di BBM dan WA yang ikut mengulas dan mengucapkan duka atas hasil imbang Liverpool. Salah satu yang mengucapkan ikut prihatin malah “bos” kerjaan yang mengurusi Jurnal. Beliau menyampaikan ke saya kalau beliau ikut prihatin.
Salah satu pesan dari big boss kerjaan
Salah satu pesan dari big boss kerjaan
Jadi, walau Liverpool imbang semalam, minimal saya mendapat pelajaran. Saatnya saya dan Kopites Indonesia bisa menahan emosi untuk tidak termakan hujatan dari fans lain. Jika kita bisa menahannya, mungkin itu adalah sesuatu yang sangat berharga bagi kita. Oya, saat Liverpool imbang dinihari tadi ternyata saya baru sadar kalau “bos” jurnalku juga pecinta Liverpool. 
Baca juga postingan yang lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

  1. pelajaran bagus.. harus bisa menahan emosi, jangan mudah termakan hujatan orang lain, apalagi hanya karena pikiran negatif..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emm kapan jersey Liverpoolnya dipakai lagi? :-)
      #YNWA

      Delete