Menghirup Udara Segar di Waduk Sermo

Tahu Waduk Sermo yang ada di Kulon Progo? Sebuah waduk yang begitu besar di DIY dan masih asri. Disana kalian bisa melihat keindahan waduk dan mungkin bisa memancing atau menaiki sampan yang ada disekitar waduk. Kali ini aku dan beberapa temanku mengunjungi waduk Sermo ini pagi hari. Memanfaatkan waktu luang saat sedang KKN di Kulonprogo.

Begitu selesai sholat subuh, aku dan beberapa teman KKN langsung menuju waduk Sermo. Kami sengaja berangkat subuh agar sampai lokasi masih sepi dan nyaman, dan pastinya penjaga yang bertugas meminta retribusi belum menjaga pintu masuk waduk. Pintar juga rencana teman KKN ku saat itu.
Sunrise disekitaran Waduk Sermo, Kulonprogo
Sunrise disekitaran Waduk Sermo, Kulonprogo
Sunrise disekitaran Waduk Sermo, Kulonprogo
Sesampai di waduk tenyata masib benar-benar pagi, kami sempat melihat sunrise, walau hanya menggunakan kamera biasa, aku tidak menyia-nyiakan moment sunrise di waduk tersebut. Setelah itu kami langsung menikmati udara pagi yang masih segar dan bersih. Seraya menghirup udara pagi kami pastinya berpose narsis. Biasa pasti tidak ketinggalan untuk berfoto narsis dimanapun tempatnya.
Narsis itu wajib :-)
Pemandangan Waduk Sermo
Pemandangan Waduk Sermo
Selesai narsis disatu tempat, kami berpindah ke tempat lain masih disekitaran Waduk Sermo. Kali ini mengambil beberapa dokumentasi disekitaran taman kecil. Setelah itu lanjut bermain ditempat sampan-sampan yang ada di Sermo. Mumpung pagi belum dan pemilik sampan belum datang, kami sengaja menaiki sampan dan kembali narsis. Ternyata walau masih pagi tetap saja bisa berpose kalau didepan kamera.
Peka dengan kamera
Sampan di Waduk Sermo
Selalu peka dengan kamera :-)
Bersantai diarea Waduk Sermo
Duduk santai ditepian waduk seraya ngobrol ringan mengenai program kerja KKN, kami akhirnya pulang tapi melalui rute kearah Kalibiru. Wah ternyata jalannya kecil dan banyak bebatuan yang membuat kami harus ekstra hati-hati. Cukup memakan waktu lama pulang melewati jalanan ini, tembusannya sih memang Kecamatan Pengasih, samping dari tempat KKN kami, tapi jalanan yang terjal membuat kami semakin lama.
Eits... Ketinggalan foto narsisnya :-)
Eits... Ketinggalan foto narsisnya :-)
Eits... Ketinggalan foto narsisnya :-)
Ada yang sudah sering kesini? Atau malah ada yang belum pernah kesini? Kalau belum, sempatkanlah waktumu untuk sejenak menikmati suasana tenang di Waduk Sermo. Walau jaraknya lumayan jauh dari Kota Jogja, tapi lamanya perjalanan kesana akan terobati oleh suasana tenang di Waduk Sermo.
Baca juga postingan yang lainnya 

Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

  1. Tempat favoritku untuk menenangkan pikiran...dekat dari rumah dan pemandangan yang indah...keren Mas perjalanannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah dekat toh mas? Sekarang Kalibiru yg lagi ramai dikunjungi mas :-D

      Delete