Main Sepakbola Bareng Bule di Kampung

Awalnya sih kami ngadain pertandingan persahabatan bareng warga pulau genting. Tiba-tiba saat kami main bola eh ada empat bule yang nonton. Karena ramai yang nonton, akhirnya dua bule ikut main tim lawan. Fix, walau sana ada bala bantuan dua bule, tetap saja mereka kalah sama tim bola kampungku. Wah keren toh tim sepakbola kampungku menang, haaaa.

Selesai main, aku dan beberapa teman menghampiri bule tersebut dan menawarinya untuk kembali ikut pertandingan persahabatan melawan kampung sebelah. Lha ini namanya gayung bersambut. Mereka antusias sekali dan nggak sabar ikut main bareng kami esok hari. Oya ini pemain bule nggak kami bayar loh, biar makin ramai saja yang nonton. Lagian keempat pemain bule tersebut keren juga skillnya.
Salah satu bule yang main sepakbola
Salah satu bule yang main sepakbola
Salah satu bule yang main sepakbola
Berhubung bahasa inggrisku belepotan, yang aku tahu dari mereka adalah tiga bule dari Jerman dan satu dari Itali (yang ikut main bola). Benar saja, keesokan harinya bule-bule ini sudah siap untuk main bola. Total bule yang datang ada enam orang, tapi yang main hanya empat orang. yang satu dari Jerman nggak main karena memang nggak bisa. Sedangkan yang satu dari Italia itu cewek, jadi cukup jadi seksi dokumentasi mereka.

Lawan kali ini adalah kampung sebelah (Telaga). Sama seperti tim kami, mereka juga dadakan skuadnya. Maklum kalau kumpul hanya waktu lebaran saja. Lanjut ke permainan, walau kali ini aku nggak cetak gol seperti kemarin, tapi hari ini cukup senang karena kami menang juga. Yesss menang loh. Skor akhir 4:2 untuk kemenangan kami. Wihhh seru kan!!
Saat bertanding dikampungku
Saat bertanding dikampungku
Saat bertanding dikampungku
Empat gol yang kami lesakkan itu dicetak sepasang gol dicetak bule dari Jerman, satu gol bule dari Italia, dan satu gol lagi dicetak teman kampung. Wah ternyata nggak sia-sia merekrut pemain asing karena bisa mencetak tigal gol. Mereka pun terlihat antusias saat main, walau diantara kami terbatas saat komunikasi, tapi waktu main bola seru aja. Bisa saling memahami. Sippp selesai main kita kumpul dan berfoto bersama, narsis bareng.
Lagi pada nimbrung selepas main sepakbola
Foto narsis bareng dulu
Foto narsis bareng dulu
Ehemmm, terima kasih untuk bule-bule yang bersedia kakinya lecet semua gara-gara main bola ditanha tandus. Gara-gara kalian ikut kami tuh penonton dipinggiran ramai banget, pada heboh apalagi cewek-cewek haaaa. Selamat menikmati liburan kalian yang jauh-jauh ke Indonesia, khususnya Karimunjawa. Semoga kalian betah dan punya waktu untuk kembali ke sini lagi. Semoga aku bisa menginjakkan kaki di Negara kalian [berdoa: amin].
Baca juga postingan yang lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar :

  1. Wah ada pemain Bola "Impor" dari Jerman sama Bule nih. Heiheiheie. Unik dan menarik juga hiheiheiheiheiee

    ReplyDelete
    Replies
    1. :-D
      Bayarannya nggak pakai uang, tapi jadi guide lokal untuk diajak ke pantai :-D

      Delete
  2. jonas.setiawan.harahapOctober 7, 2014 at 2:47 PM

    Ajak kenalan Mas. Siapa tahu nanti diajak plesiran ke luar negeri.

    ReplyDelete