Nonbar Totenham vs Liverpool di Kedai 24 [Pengenalan tentang Bigreds]

Minggu malam, 31 Agustus 2014 kembali BPL bergulir pekan ketiga. Tim-tim besar seperti Chelsea dapat meraih poin penuh, berbeda halnya dengan City yang takluk dikandang sendiri saat menjamu Stoke City. Sedangkan MU masih saja belum mendapatkan kemenangan perdana saat menjamu tim promosi. Ups, terakhir Arsenal juga imbang heee.
Berdoa & menyanyikan lagu You'll Never Walk Alone
Berdoa & menyanyikan lagu You'll Never Walk Alone
Kali ini Liverpool bermodalkan head to head bagus selama musim lalu kembali menggilas Totenham dengan skor 3:0. Gol dicetak Sterling, Gerrard, dan Moreno. Ini adalah gol perdana Moreno selama bergabung dengan Liverpool. Selain itu debut juga dilakukan oleh Balotelli yang beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol, namun masih gagal.

Kembali ke suasana di Kedai 24, kedai ini berlokasi sama denga Planet Futsal. Sebenarnya kedai inilah tempat untuk nonbar setiap Liverpool main. Dan serambi menunggu Liverpool main, aku menikamti sebotol teh yang dibagi-bagikan oleh panitia penyelenggara. Pekan ini kembali perkenalan secara singkat tentang Bigreds Jogja. Dimulai dari berdirinya Bigreds pusat tanggal 28 Desember 1999 di Bandung. Kemudian mendapatkan lisensi resmi dari Liverpool sebagai fans Liverpool itu tahun 2004.

Bigreds sendiri kepanjangan dari Bold Indonesian Group of Reds Supporters. Sedangkan untuk IOLSC merupakan kepanjangan dari Indonesia's Official Liverpool FC Supporters Club. Hemm, lumayan tahu sekarang kan? Terima aksih buat Bigreds Jogja yang semalam memaparkan sejarah secara singkat namun sempat tersimpan diotakku. Haaa, sayang waktu kuis nggak maju karena malu *ups.

Kalau di Jogja, Bigreds Jogja itu katanya tahun 2005 kalau nggak salah dengar semalam. Diawali dari cowok lima yang diantaranya mas Redi, mas Ipong, mas Sodikin, dan yang dua lupa namanya (maaf ya mas) heee. Katanya sempat vakum dan kemudian muncul lagi tahun 2008. Akhirnya terbentuk kepengurusan tahun 2008-2011. Selain itu pernah juga mengadakan Gathering pertama di Jogja tanggal 26-29 Desember 2008 disalah satu hotel yang bertempat dijalan Bantul, sayang juga nama hotelnya nggak ingat karena fokus sama yang lainnya waktu dipaparkan J Pokoknya yang aku ingat katanya pesertanya sekitar 300an orang. Manteppp!!!

Kepengurusan tahun 2011-14 diketuai oleh mas Didi. Katanya sih musisi yang sudah mengeluarkan banyak lagu dan album (ngelantur dikit). Dan kalau Kopites ingat, waktu musim lalu penutupan ada sebuah band yang memeriahkan nonbar diparkiran Planet Futsal, lha itu bandnya mas Didi. Kalau nggak salah nama bandnya Abang Sayang Band. (ngintip di sticker yang terpajang dijendela kamar kos). Untuk kali ini pengurusan berganti lagi tahun 2014-2017. Silakan cari ketuanya ya heeee, aku juga belum tahu yang mana orangnya. Masa keemasan pengurusan 2011-2014 adalah saat mendukung Liverpool tahun 2013 ke Jakarta, dan U17 ke Jogja. Masih ingat kan?
Sticker pertandingan Totenham vs Liverpool
Sticker pertandingan Totenham vs Liverpool
Oke, sekilas rangkuman yang sempat aku lihat semalam. Masih jelas teringat bagaimana teman-teman Bigreds Jogja dan Kopites saling tertawa saat melihat aksi-aksi Balotelli, sedikit harap-harap cemas saat Gerrard dan Sakho kadang salah umpan, masih ingat suara teriakan-teriakan chant-chant agar tetap semangat saat nonton bareng. Masih ingat bagaimana sepasang sejoli yang berfoto selfie dan digodain MC-nya haaa. Dan pastinya masih ingat dengan uang ribuan untuk dimasukkan ke dalam kardus yang berputar selama pertandingan berlangsung. #YNWA.
Baca juga postingan yang lainnya 

Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

  1. Rul, malu bertanya sesat di jalan, malu ikut kuis, nggak dapat hadiah ^_^
    Wuih, mulai bergadang lagi dong, secara bola sudah bergulir :)

    ReplyDelete