Mereka Juga Mengelu-elukan Steven Gerrard (di Negaranya)

Bagi kalian yang menonton pertandingan Liverpool vs Newcastle United semalam tentu tidak lupa salah satu tontonan yang cukup membuat hati emosi kita memuncak sesaat. Tentunya ini dirasakan oleh fans Liverpool. Bagaimana tidak, sebuah spanduk raksasa yang diterbangkan pesawat melintasi area atas Anfield dengan tulisan yang cukup menguras emosi. Aku sendiri yang hanya menonton discreen saat bergabung dengan Kopites Indonesia dan Bigreds Jogja ikut menahan emosi sesaat.
Sebuah pesawat melintasi Anfield dengan sebuah spanduk raksasa
Sebuah pesawat melintasi Anfield dengan sebuah spanduk raksasa (sumber)
Beberapa menit menjelang pertandingan dimulai, sebuah pesawat Cessna melintasi stadion Anfield dengan memajang sebuah spanduk raksasa denga tulisan “UNITED 20 GERRARD 0”. Tentunya kelakuan ini dilakukan oleh “segelintir” fans tim rival yang bangga karena Liverpool tidak menjuarai Liga Inggris. Tapi mereka lupa, bahwa tetangganya “biru langit” yang notabene adalah klub semenjana (10 tahun lalu) dan tidak pernah dianggap sebagai rival justru juara kembali. Ironis sekali, mereka bahagia saat Liverpool tidak juara, tetapi dia lupa kalau musim depan mereka tidak dapat melihat timnya main dikompetisi Eropa, dan Saudaranya juga Juara Liga.

Spanduk raksasa itu memang tujuannya untuk mengejek Liverpool, khususnya Steven Gerrard yang untuk kesekian kalinya harus menahan dahaga memenangi tropi Liga Inggris. Mereka tentu sudah sangat puas membuat Gerrard tertunduk saat ini. Ejekan mereka saat ini tentunya akan berbanding terbalik saat satu bulan kedepan. Ketika Piala Dunia Brazil telah dimulai. Aku tidak yakin, segelintir orang yang membentangkan spanduk tersebut tetap membenci dan mengejek Gerrard.

Piala Dunia nanti, Inggris akan berjuang digrup neraka. Dan disaat itu juga Steven Gerrard menjadi pemimpin skuad Inggris untuk menjalani kompetisi bergengsi empat tahunan ini. Gerrard akan bahu-membahu dengan Lampard, Rooney, dan pemain-pemain lainnya untuk membuat yang terbaik bagi Negaranya. Pada saat itu aku yakin, mereka yang membentangkan spanduk ini akan menjilat ludahnya sendiri untuk mendukung dan mengelu-elukan Gerrard cs.
Berkacalah sebelum kalian mencaci salah seorang pemain, karena bisa sangat mungkin pemain yang kalian caci/ejek saat ini adalah sosok yang akan kalian puja dan elukan dimasa mendatang. Dan tunggulah satu bulan ke depan (untuk segelintir fans Inggris yang mengejek Gerrard), kalian akan menyesali semua itu disaat mendatang.
Bagi kita fans Indonesia, baik yang mendukung Liverpool ataupun rival. Tidak perlu kita mencaci-maki pemain yang bermain di rival kita. Karena saat pemain tersebut pindah ke tim yang kita dukung, secara tidak langsung kita akan menjilat ludah kita sendiri. Rivalitas itu ada batasnya, disaat tim kita bersaing, kita hanya diharapkan mendukung sepenuhnya tim kita, dan tetap menjaga respek untu tim-tim lain yang menjadi rival kita.
Baca juga postingan yang lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment