Panorama Indah di Pantai Blebak, Sekuro, Jepara (edisi bersepeda di Jepara)

Pasir putih di sepanjang pantai Blebak, Jepara
Pasir putih di sepanjang pantai Blebak, Jepara
Seperti janjiku tadi dipostingan sebelumnya, kalau aku akan mengunjungi pantai terakhir yang arahnya searah jalan aku pulang. Nama pantainya adalah pantai Blebak. Pantai ini lokasinya paling dekat dari pertigaan lampu merah arah ke Bondo. Berhubung tadi waktu mengayuh sepeda terlalu serius dengan jalanan sampai-sampai tidak mengamati kalau ada pantai yang lebih dekat. Urutannya kalau dari lampu merah pertigaan arah ke Bondo adalah; pantai Blebak, pantai Pailus, pantai Empu Rancak, baru terakhir pantai Ombak Mati (rute bersepedaku). Siapa tahu ada pantai lain yang belum aku sebut.

Pantai Blebak ini lumayan jauh juga masuk ke dalamnya. Dimulai dari Gapura tulisan pantai Blebak sekitar hampir 3km menuju ke arah pantai. Pantas saja aku tidak melihat nama pantainya, lha tertutup sama spanduk yang lumayan besar tepat didepannya. Dengan sisa-sisa tenaga plus rasa sakit lutuk mulai kambuh (yang terkilir waktu futsal), aku mengayuh sepeda sekuatku. Padahal aslinya sih hati-hati, udah ngos-ngosan. Kayak begini kok mau bersepeda lebih jauh L
Rute kalau dari Jepara
Rute kalau dari Jepara
Gapura pantai Blebak, Karanggondang, Jepara
Gapura pantai Blebak, Karanggondang, Jepara
Kembali bicara tentang pantai, setelah melewati sebuah portal yang tidak terjaga pula akhirnya aku sampai dipantainya. Dan pemandangan yang pertama kali aku lihat adalah seperti tidak percaya. Benar-benar indah ini pemandangannya. Yakin deh, aku yang awalnya ngos-ngosan saja langsung kuat kembali karena melihat keindahan pantai ini. Dalam hati bilang “nggak sia-sia menyempatkan waktu untuk menuju pantai sini.” Benar-benar pemandangan yang sangat indah.
Pemandangan dipantai Blebak, Karanggondang, Jepara
Pemandangan dipantai Blebak, Karanggondang, Jepara
Pemandangan dipantai Blebak, Karanggondang, Jepara
Pemandangan dipantai Blebak, Karanggondang, Jepara
Pemandangan dipantai Blebak, Karanggondang, Jepara
Sudah lihat sendiri bukan pantainya seperti apa? Hampir sepanjang pantai Empu Rancak, hanya saja pantai ini tidak ada pepohonan seperti Pohon Ketapang atau rerimbunan pohon Pandan. Yang jelas, pantai ini sangat sepi daripada pantai lainnya yang aku kunjungi hari ini. Pantai Blebak mengingatkanku tentang pantai disepanjang pulau Karimunjawa, hanya sama minus pepohonan saja. Kalau di pantai Blebak ini jarang ada pohon, kalau di Karimunjawa rimbun dengan pohon yang didominasi pohon Kelapa, Ketapang dan lainnya.

Dengan cepat lagi aku mengabadikan sepeda serta nampang narsis dulu di pantai. Sempat bingung nyuruh siapa yang mengambilkan gambar, akhirnya aku mengatur kamera dengan setelan timer 10 detik J Ilmu lama kembali aku gunakan, namanya juga pengen nampang J Lumayan banyak juga hasil cepretanku. Sippp, deh. Yang penting sudah ada dokumentasi kalau pernah menginjakkan kaki dipantai ini.
Narsis dulu dipantai Blebak, Karanggondang, Jepara
Narsis dulu dipantai Blebak, Karanggondang, Jepara
Narsis dulu dipantai Blebak, Karanggondang, Jepara
Akhirnya setelah puas aku pulang ke kota Jepara dengan sisa-sisa tenaga. Dalam hati terpikirkan untuk merangkum semua pantai-pantai ini menjadi satu tulisan dengan harapan kalau Jepara pantai yang indah itu tidak hanya ada 1 atau 2 pantai saja. Tapi seluruh pantai di Jepara semuanya indah. Walau puas tapi dalam hati masih ada yang mengganjal, ini karena tujuan awal menuju pantai Benteng Portugis belum sempat aku kunjungi. Semoga dilain waktu aku dapat bersepeda menuju pantai tersebut, dan kemudian menuliskannya dalam bentuk cerita yang terposting diblogku.
Baca juga postingan yang lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

8 komentar :

  1. Replies
    1. Indonesia itu emang tempatnya keren-keren :-D

      Delete
  2. Pantainya bagus. Garis pantainya panjang. Aku suka jogging tuh kalau 'nemu' pantai beginian ;)

    ReplyDelete
  3. Pantai Blebak Jepara yah, jadi waiting list nih buat liburan, nice post Nas

    ReplyDelete
  4. mas nasir mhn diedit pantai blebak desa Sekuro (bukan karanggondang)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas informasinya mas Heru, akan saya ganti. Saya kemarin hanya mengikuti tulisan yang ada pada jarak tempuh (yang saya printscreen pada gambar atas). Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya, dan mohon maaf atas kekeliruan dalam penulisan saya.

      Salam
      Sitam

      Delete