Reboan 29 Oktober 2014 (Ngobrol santai, istirahat sejenak, dan pulang)

Sehari setelah memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2014, sore ini seperti agenda rutin biasa aku berkumpul di bunderan UGM untuk sekedar bersantai. Pokoknya agenda reboan ini masih selalu aku ikuti selama waktu masih luang dan tidak hujan. Kalau musim hujan paling sudah agak sulit berkumpul seperti ini.

Awalnya sore ini mau mendengarkan cerita dari teman-teman yang ikut acara Jambore di Bandung, tapi berhubung belum pada bergabung jadi sore ini seperti biasa hanya duduk santai, ngobrol, istirahat, serta menunggu adzan magrib untuk membubarkan diri masing-masing. Jadi jangan kaget kalau judulnya ada tulisan seperti yang tadi aku sebutkan. Bagaimanapun keadaan reboan kali ini tetaplah selalu indah dan menyenangkan.
Anggota kumpul reboan mulai berkumpul
Anggota kumpul reboan mulai berkumpul
Anggota kumpul reboan mulai berkumpul
Anggota kumpul reboan mulai berkumpul
Kelompok kecil ini ngobrol santai sesuai dengan tema yang diinginkan. Seperti teman dari Ente dan Federal, dengan santainya mereka mengobrolkan spesifikasi sepeda sampai salah satu temanku si Arzy konsultasi pengenalan sepeda dengan salah satu senior. Selesai konsultasi kemudian dia ngobrol santai membahas Pasar Kesenian yang diadakan 4 tahun sekali di ITB. Sepertinya akan ada agenda main ke Bandung lagi ini untuk melihat event 4 tahunan. Disudut lain, senior-senior sepeda bertemu dan sama-sama sedang menikmati rokok. Slogannya pun sampai sama “Ngepit lan Ngepul (Bersepeda dan Merokok). Kompak banget pokoknya heeee.
Ngobrol santai dulu
Ngobrol santai dulu
Ngobrol santai dulu
Ngobrol santai dulu
Sementara aku ngapain? Lha inilah yang aku tanyakan sendiri heee, aku kayaknya benalu. Numpang nimbrung di setiap kelompok kecil yang berbincang santai. Dan pastinya tugas yang paling utama adalah mengabadikan beberapa moment dan gambar sekiranya itu perlu. Dan kemudian mempostingnya digrup FB. Simpel bukan yang aku kerjakan? Haaaaa.
Sepeda kumpul reboan
Sepeda kumpul reboan
Sepeda kumpul reboan
Pokoknya sore ini sangat menyenangkan. Berkumpul bersama, ngobrol santai tanpa ada sekat dan bisa mendapatkan ilmu serta menambah mitra dalam apapun. Kumpul reboan ini kalau dilihat sepintas hanya seperti itu-itu saja. Tapi bagi kami yang menjalankan, kumpul reboan ini adalah salah satu cara berkumpul dengan keluarga baru. Wakt berkumpul dan bersapas atu dengan yang lainnya. Emmhh, ayo reboan depan dibuat lebih ramai lagi. Ditunggu reboan awal November ya J
Baca juga postingan yang lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

6 komentar :

  1. Wah sepedanya itu tu. Sudah lama saya ingin punya sepeda seperti itu. Dulu pernah punya sepeda jenis BMX namun lenyap dicuri. Mungkin belum rezeki kali ya. Hiehiehiehiheiehie. Senang bersepeda sih hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata pernah kena tragedi kehilangan sepeda to pak. Skrg lagi marak-maraknya pencurian sepeda pak, pokoknya waspada.

      Delete
  2. enak ya bisa kumpul2 setiap hari rabu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mumpung masih ada waktu untuk berkumpul mbak :-D

      Delete