Bunga Amarilis Ditepi Jalan

Akhir pekan kemarin aku bersepeda menuju Kebun Buah Mangunan. Walau belum aku posting kegiatan bersepedaku, tapi ada sesuatu yang ingin aku posting lebih cepat. Ini adalah tentang bunga, kamu tahu bunga kan? Bukan Bunga Citra Lestari loh ya, bukan juga lagu Bunga Ditepi Jalan (Walau judul tulisannya mirip). Tapi bunganya memang aku lihat ditepian jalan. Namun sepertinya bunga ini bukan sengaja ditanam, tapi tumbuh dengan sendirinya. Saking suburnya tanah Indonesia sampai-sampai bunga liar ini bisa tumbuh dengan bagus walau tidak terawat. Bunga-bunga ini bermekaran ditepian dan membuat nyaman untuk dipandang.
Bunga Amarilis tumbuh ditepian jalan arah ke Dlingo, Bantul
Bunga Amarilis tumbuh ditepian jalan arah ke Dlingo, Bantul
Bunga Amarilis tumbuh ditepian jalan arah ke Dlingo, Bantul
Musim hujan sudah mulai terjadi disetiap bagian Indonesia. Ketika hujan turun, ada salah satu bunga yang berbarengan dengan hujan. Setelah mencari googling, akhirnya aku menemukan nama bunga ini dari Wikipedia. Bunga itu namanya Bunga Amarilis, namun banyak diantara orang yang menyebutnya dengan sebutan “Bunga November.” Kalau ditempat kamu namanya bunga apa? Tapi beneran deh, ini selalu berbarengan dengan musim hujan. Dan ketika aku sebar digrup, kata teman ini namanya Bunga November, beda dengan Bunga Desember yang aku googling. Tiba-tiba aku tertarik untuk melihat bunga ini dan mengabadikan.
Bunga Amarilis yang sedang bermekaran dipagi hari
Bunga Amarilis yang sedang bermekaran dipagi hari
Bunga Amarilis yang sedang bermekaran dipagi hari
Bunga Amarilis yang sedang bermekaran dipagi hari
Berhubung bunga ini tumbuh liar ditepian jalan, aku dengan mudah mengabadikan beberapa kali. Namun sengaja tidak mengambil/memetiknya. Cukup mengabadikan dengan hp butut saja. Indah bukan bunga liar ini? Kebayangkan kalau dihalaman kita ada bunga seperti ini, kata salah satu temanku kalau bunga ini ditanam ditepian kolam ikan/taman belakang rumah cukup indah. Malah ada yang tanya, belinya dimana. Duh puyeng toh jawabnya. Ada juga yang bilang kalau didepan rumahnya banyak bunga Amarilis yang bertumbuhan, wealah malah pengen lihat aku.

Banyak hal kecil yang kita lupakan saat sedang berpergian, beruntung saat aku pulang bersepeda melihat bunga ini. dulu waktu dirumah (Karimunjawa) bunga-bunga ini banyak tumbuh disekitar rumah, mungkin didesa-desa masih banyak bunga ini tumbuh saat musim hujan. Menurutmu indah nggak sih bunga ini? Warna merahnya itu loh bikin keren banget saat pagi. Ternyata pemandangan bunga ditepi jalan kali ini membuat aku bisa membuat sebuah tulisan tentang bunga.
Baca juga postingan yang lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

6 komentar :

  1. Walaupun tumbuh di tepi jalan,
    tapi bunganya cantik banget, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mbak, ini yang membuat aku kepincut untuk mengabadikan dengan kamera seadanya :-D

      Delete
  2. wah pasti dipetik dibawa ke yg terkasih jadi sumringah berbungah" ya mas hehe... mantap mas... bunga liar yg cantik....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaa, masalahnya disana mas. Mau metik ntar buat siapa haaaaa

      Delete
  3. Bunga November. Tetanggaku punya tuh dulu. Hehehe..

    ReplyDelete