Sate Ayam Kampung Podomoro, Yogyakarta

Berbagai kuliner yang ada di Jogja membuat kita bingung memilih, mulai dari Gudeg, Sate Klatak sampai makanan khas yang lainnya. Namun ada juga makanan yang sudah umum diberbagai tempat ada, salah satu contohnya adalah sate Ayam. Kali ini aku ingin mengulas sedikit tentang sate ayam kampung Podomoro yang ada dijalan Mataram. Tentu bagi kalian yang ada di Jogja sudah tahu jalan Mataram, itu tuh jalan yang arah menuju Jogjatronik kalau dari Jembatan Kleringan (Jalan Abu Bakar ali).

Kali ini aku disempatkan untuk mengambil pesanan dari kerjaan. Aku dan temanku langsung mengambil pesanan tersebut, hemmm begitu sampai dilokasi, ternyata sudah banyak kardus yang disiapkan. Waktu aku tanya salah satu pelayannya, siang ini sudah ada 5 orang yang pesan. Mereka diatas 20 pak semua pesanannya, pantesan sibuk banget pelayannya. Disela-sela menunggu, aku membaca tulisan “Podomoro sejak tahun 1959 spesial ayam kampung.” Makin sumringah ini senyuman, oya sate ayam ini kalau hari Jum’at libur. Seperti yang terpampang jelas didepan warung.
Sate Ayam Kampung Podomoro, Yogyakarta
Sate Ayam Kampung Podomoro, Yogyakarta
Sate Ayam Kampung Podomoro, Yogyakarta
Sate Ayam Kampung Podomoro, Yogyakarta
Seorang bapak tua sedang sibuk membakar puluhan tusuk sate, beliau tetap cekatan dalam membolak-balik puluhan tusuk sate ayam ini. Aku meminta ijin untuk mengabadikan, beliaupun memperbolehkan. Disini ada 3 jenis sate yang disediakan, yakni; Sate Ayam, Sate Brutu, dan Sate Uritan. Kata temanku sih paling nikmat dan andalannya disini adalah beli Sate Brutu, wahhhh sayangnya tempat kerjaanku sudah memesan Sate Ayamnya. Besok kalau kesini lagi beli Sate Brutunya.
Saat satenya dibakar
Saat satenya dibakar
Saat satenya dibakar
Saat satenya dibakar
Saat satenya dibakar dan daftar harga menunya
Akhirnya sate Ayamnya sudah ditangan, sate Ayam ini terdiri dari 10 tusuk, bumbu sambalnya dilumuri kacang. Tidak ada kecapnya, tapi ada sedikit sambal yang pedas. Kayaknya kalau kalian pecinta sate Ayam bisa mencoba makan disini. Benar-benar enak loh, pantesan banyak banget yang antri memesan. Jika diantara kalian ingin memesan bisa via telepon, bisa menelpon dinomor yang ada dibawah ini. nggak bakalan rugi pesan sate disini untuk kegiatan rapat ataupun langsung makan malam dilokasi.
Sajian menu sate ayam kampung menggugah selera makan
Sajian menu sate ayam kampung menggugah selera makan
Alamat dan nomor telepon yang bisa dihubungi untuk pemesanan
Alamat dan nomor telepon yang bisa dihubungi untuk pemesanan
Ada banyak tempat yang nikmat untuk kita kunjungi sekalian kulineran, dimanapun lokasinya, selama kita mensyukuri, maka kita tetap merasakan kenikmatan yang Tuhan berikan. Jika kalian memang sedang mengunjungi Malioboro, kalian bisa singgah dan merasakan menu Sate Ayam Podomoro ini, lokasinya tidak jauh dari Malioboro.
Baca juga postingan yang lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

16 komentar :

  1. Ini lokasinya yang dekat Jalan Abu Bakar Ali dekat Stasiun Yogya ya Kang ? Hm,,,, sepertinya saya pernah mampir di sate ayam kampung podomoro ini. he,, he,, he,, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kang :-) Wah malahan udah disamperin duluan heeee

      Delete
  2. weh, nek dolan jogja, mampir ahhh

    ReplyDelete
  3. Wah wah kebetulan istri saya berada di Jogjakarta nih.Istri saya sekarang berada di KulonProgo (nanggulan, wates) kira kira 1 jam dari kota Jogjakarta. Wah kalau saya ikut menyertai istri ke Jogja, wah kita bisa kopdaran nih

    Sekalian mau ngucapkan Selamat Tahun Baru 2015. Semoga di tahun 2015 ini kita semua mendapatkan kesuksesan yang lebih fenomenal lagi. Kesuksesan yang tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga untuk seluruh anggota keluarga, saudara, kerabat dan handai taulan. Semoga tahun 2015 ini bangsa Indonesia menjadi lebih sukses, aman damai tidak ada lagi KORUPSI. Heihiehieeiiee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah nanggula toh pak, dulu aku KKN dekat Nanggulan, KKN di Sentolo :-D
      Selamat tahun baru 2015 pak

      Delete
  4. Beberpa daerah memang punya kuliner sate yang khas, seperti yang agan sebutkan sate yang di ulas di atas tidak perlu lagi di sangsikan kelezatannya, dan ini yang terkhas dari kuliner tanah air kita ini, kalau semuanya pasti enak, apalagi kalau sate ayam, tekstur dagingnya yang lebut dan tidak repot untuk di komsumsi, semua kalangan pasti suka,... sukses untuk admin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sate salah satu makanan yang paling diterima semua lidah orang Indonesia :-)
      Salam kenal dan selamat tahun baru 2015 :-)

      Delete
  5. wah lupa,... sekalian selamat tahun baru 2015 brow,.. semoga blogger indonesia makin jaya

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. ngomong-ngomong, followback blog saya dong :)

      Delete
    2. Ayoo kita libas heee, selamat haun baru 2015.

      Siap laksanakan, saya folback :-D

      Delete
  7. Replies
    1. Benar mas :-)
      kalau ada 2 porsi lagi masih sanggup kok aku ngehabisin heee

      Selamat tahun baru 2015 mas

      Delete
  8. Eh lucu tempatnya, penampakan rumah cat ijo nya bikin aku seneng :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ijonya itu bikin teduh heeee :-)
      Ayo kapan-kapan kesini mas :-D

      Delete