Rabu Pertama di Tahun 2015

Tanpa terasa waktu bergulir dengan cepat, membuat kita kadang berpikir “Ah sudah hari rabu,” Seperti itulah kenyataannya. Hari ini adalah rabu pertama ditahun 2015. Semangat berkumpul kembali tumbuh didukung dengan cuaca yang cerah. Tanpa ada bahan yang ingin kami obrolkan, tetap saja kumpulan hari rabu “reboan” menjadi moment yang ditunggu-tunggu.

Bermodalkan kaos baru (nggaya dulu), aku langsung memakainya sebelum dicuci untuk kumpul reboan. Mengabadikan gambar bareng sepeda ditulisan “Universitas Gadjah Mada” seakan-akan bergaya kalau baru pertama kali datang ke tempat ini dengan bersepeda. Terima kasih buat Ega yang sudah mau mengabadikan gambarku. Kami berbincang mengenai sepeda, karena aku sedang konsultasi masalah sepedaku.
Sesekali penulis nampang :-D
Sesekali penulis nampang :-D
Sambil menunggu waktu, Ega beberapa kali berburu gambar menggunakan kameraku. Cukup simpel, duduk disampingan seraya menunggu orang menaiki sepeda, lalu diambil gambarnya. Namanya juga lagi berburu, jadi kadang dapat bagus kadang juga luput dari cepretan. Sementara aku malah tertarik dengan seseorang yang sedang membaca buku ditempat duduk permanen depan tulisan “UGM”. Keren banget, diantara kerumunan banyak orang yang sedang berpose gantian berfoto; dia tidak merasa terusik sedikitpun. Masih fokus membaca tanpa memperhatikan keramaian disampingnya.
Membaca itu bisa dimanapun
Membaca itu bisa dimanapun
Membaca itu bisa dimanapun
Selain itu, aku juga mencoba mengabdikan beberapa sepeda yang menuju kampus. Berlalu-lalang diantara kendaraan bermesin. Semua tetap santai, menikmati jalannya masing-masing. Heeemmmm, benar-benar mengasyikkan kalau kita bisa saling pengertian saat menggunakan jalan. Tanpa ada suara klakson yang menjerit-jerit kesetanan. Kemudian kami lanjut berbincang mengenai sepeda lagi. Kembali ke topik sebelumnya, yakni tentang rencanaku untuk upgrade sepeda akhir pekan ini.
Bersepeda dilingkungan kampus UGM
Bersepeda dilingkungan kampus UGM
Bersepeda dilingkungan kampus UGM
Obrolan berlanjut sampai rencana akhir pekan ingin kemana, kalau aku sudah ada rencana untuk menuju tepat wisata bareng teman-teman. Dan yang lainnya pun sudah mempunyai rencana sendiri-sendiri. Reboan kali ini memang tidak seramai sebelumnya, maklum awal bulan pada sibuk dengan kegiatan masing-masing. Tapi yakin saja, pada rabu-rabu berikutnya pasti lebih ramai. Selamat datang rabu pertama ditahun 2015, semoga tahun ini kita semua menjadi lebih baik.
Baca juga postingan yang lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

8 komentar :

  1. Asyik banget bersepeda di UGM ya Mas. di UI dan IPB juga sama, paling asyik memang bersepeda pagi di lingkungan kampus yang asri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mas, sepeda bisa menjadi salahs atu transportasi alternatif dikala jalan macet :-)

      Delete
  2. Membaca memang mengasyiikan. Teman di kala menunggu jam makan. Teman saat menunggu di halte. Ilmu akan selalu menemani kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pak, membunuh waktu dengan membaca heee

      Delete
  3. kalau bersepeda di jakarta, udaranya udah terkontaminasi polusi :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hampir semua kota besar gitu :-(
      Jadi enaknya kalo akhir pekan nyari tempat yang masih alami :-)

      Delete
  4. Kalau yang namanya sudah hobi, semua akan dinikmati ya mas, dan tentunya akan membawakan hasil ko nanti suatu saat. :D

    ReplyDelete