Kepang Rambut ala Teman-teman Papua

Pernah kah kalian mengkepang rambut? Heeemm kalau bagi cowok mungkin tidak keseluruhan pernah. Mungkin pecinta musik reggae pasti pernah melakukan saat rambutnya panjang. Tapi bagi sebagian besar cewek, pasti pernah mengkepang rambutnya. Minimal saat masih kecil, lha aku masih ingat waktu SD kakak perempuanku demen banget kalau rambutnya dikepang. Selain lebih mudah diatur, juga lebih simpel saat mau berolahraga. Kadang dikepang menjadi satu besar, seperti ekor heee, tapi kadang juga dikepang kecil-kecil menjadi lebih banyak.

Beberapa hari yang lalu, aku sedang bersantai dibawah pohon Alpukat depan kos. Nggak sengaja ada teman Papua (Denias) kedatangan saudara-saudaranya dari Papua. Mereka mengkepang rambut didepan pintu. Cepat banget deh kalau mereka mengkepang rambut, bahkan ada yang mengkepang rambutnya sendiri. Wealah kok yang jemarinya cekatan banget ya? Padahal kalau aku sudah nyerah nggak bakalan bisa, nggak bakat haaa. Melihat aktifitas kepang rambut, salah satu temanku yang berasal dari Medan pengen ikut mengkepang rambut. Dia langsung menghampiri teman yang dari Papua untuk mengkepang rambutnya. Walau baru kenal, tapi langsung saja salah satu diantara teman Papua ini mengkepang rambut dengan mempersiapkan karet-karet kecil untuk mengikat bagian ujung rambut.
Mengepang rambut
Mengepang rambut
Mengepang rambut
Kawan ini cekatan sekali mengkepang rambutnya
Menurut teman ini, jenis kepang rambut yang dia buat adalah Kepang Luar. Mungkin karena rambutnya tidak terlalu panjang, sehingga paling mudah menggunakan Kepang Luar. Kepang rambutnya keren loh, itu jadi mirip seperti Kelabang haaa. Benar deh, cek aja kalau nggak percaya. Tidak butuh waktu lama, rambut teman dari Medan ini langsung terkepang semua. Wah untung yang membuat Kepang teman sendiri, kalau disalon entah abis berapa duit ya? Pastinya lebih dari dua kali makan harganya haaaa. Kalau bareng teman sendiri ya gratis.

Ini ada model unik dari Kepang rambut teman dari Papua. Keren kan? Pintar banget teman-teman Papua kalau urusan Kepang rambut. Pintar membuat model rambut kepang yang aneh-aneh dan unik. Hemm, minat dikepang seperti ini? Hasilnya cukup rapi loh, dan tentu membuat kami yang tidak bisa mengkepang hanya melongo saja. Haaaa, benar kan?
Model kepang rambut teman
Model kepang rambut teman
Model kepang rambut teman
Model kepang rambut teman
Jika kita amati, memang teman-teman dari Papua itu semua pintar mengkepang rambutnya. Temanku ini saja dalam satu minggu bisa ganti model rambut 10 kali. Karena kadang dalam satu hari dia mengubah model rambut dua kali. Gimana minat untuk mengkepang rambut? Dalam hati sebenarnya aku minat banget, tapi terbentur kalau lagi berangkat kerja *duh.
Baca juga postingan yang lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

16 komentar :

  1. Kreatif bgt nih yang ngepangnya, apa ngga pegel gitu iya ngepang kecil-kecil seperti itu mana banyak lagi? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau teman-teman dari Papua katanya udah terbiasa dengan aktifitas seperti ini :-)

      Delete
    2. Sudah pernah nyoba di kepang seperti itu mas ? he,, he, he,,

      Delete
    3. Belum pernah kang, tapi pengen :-D

      Delete
  2. Suka lihat kepangnya. Ceritanya sederhana tapi informatif. Gak marah tuh gadis gadis itu di fotoin sama kamuuh, heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaa, tenang mbak. Mace-mace itu sangat ramah kok :-) Daya canda-guraunya tinggi banget, jadi ketawa saja kerjaannya waktu dengar cerita lucu mereka :-D

      Delete
  3. Keren banget kepangnya. Berseni. Sepertinya beberapa publik figure banyak yg pakai model begini..

    ReplyDelete
  4. Kepang gaya gitu keren dan ynuk ujuga ya mas, apali sekarang lagi ada yang model ngetrend seperti itu, slut deh sama teman-tean di Papua memiliki gaya kepang yang unik dan kreativ banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru sih, tapi katanya kalau belum terbiasa agak sakit rambutnya :-D

      Delete
  5. wah trend yang keren ya ams ini hehe....

    ReplyDelete
  6. Aku butuh dikepang kyk gini deh, bisa ngga ya aku minta tolong temennya? Nanti saya bayar

    ReplyDelete
  7. Aku butuh dikepang kyk gini deh, bisa ngga ya aku minta tolong temennya? Nanti saya bayar

    ReplyDelete
  8. Aku butuh dikepang kyk gini deh, bisa ngga ya aku minta tolong temennya? Nanti saya bayar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rata-rata teman dari Papua pasti bisa, cukup minta tolong aja :-D

      Delete