Kumpulan Dongeng Bersama – Cerita dari Waktu ke Waktu

Pernah terpikir menulis kemudian dibukukan? Aku dulu pernah membayangkan, bagaimana jika nantinya suatu saat mempunyai karya yang dibukukan sendiri. Akan menjadi sesuatu yang menyenangkan tentunya. Karena itulah, dari sekian banyak waktu, aku mencoba meluangkan untuk menulis naskah. Mencoba mencari peruntungan dengan menulis, dan mencoba menggapai cita-cita untuk bisa menulis buku. Perjuangan masih terus aku lakukan sampai detik ini.

Kumpulan dongeng, sebuah buku yang menyuguhkan cerita tentang dunia masa lampau, tentang fabel, dan lainnya. Sebuah cerita yang sering pada awal kalimat berupa “Dahulu kala, Pada zaman dahulu, Di sebuah kerajaan, atau lainnya.” Dongeng menjadi sebuah bacaan kita waktu kecil, mulut berkomat-kamit membaca setiap kaliman, sedangkan pikiran berimajinasi untuk membayangkan seperti apa bentuknya serya suasananya. Dongeng menjadi sebuah cerita yang melekat dimemori kita kala masih kecil.
Buku Cerita Anak "Cerita dari Waktu ke Waktu"
Buku Cerita Anak "Cerita dari Waktu ke Waktu"
Dari sanalah, akhirnya aku dan 31 penulis lainnya menyatu dalam sebuah grup, lalu menulis satu karya tentang dongeng. Karya yang kemudian dibukukan ini aku harapkan bisa menjadi salah satu buku alternatif yang dapat dibeli dan dibaca bagi anak-anak kecil. Seperti yang kita ketahui, semakin lama, cerita-cerita dongeng semakin sedikit. Aku harapkan, dengan munculnya buku ini, setidaknya menjadikan warna baru bagi para pecinta dongeng.
Salah satu cerpen yang aku tulis
Salah satu cerpen yang aku tulis
Aku menjadi salah satu kontributor di dalam buku ini. Ada satu tulisan karyaku yang menceritakan tentang sebuah kerajaan. Hemmm, judulnya sih “Lukisan Sederhana untuk Sang Raja” Ceritanya ya seperti itu, berlatar-belakang sebuah kerajaan dan tentunya raja mempunyai ratu, permaisuri, dan rakyat jelata. Aku tidak bisa menceritakan lebih detail di sini, biar pada penasaran dan beli malah promosi.
Nampang dulu bareng buku "Cerita dari Waktu ke Waktu"
Nampang dulu bareng buku "Cerita dari Waktu ke Waktu"
Pokoknya seperti itu, buku ini kami persembahkan untuk kalian yang dulu sering mencuri-curi waktu utuk ke perpustakaan dan meminjam buku cerita. Semoga buku ini bisa bermanfaat, dan doakan akan ada lagi karya-karyaku yang lebih banyak dibukukan. Jika berminat untuk membeli buku cerit ini, kalian bisa membelinya di FAM Publlishing secara online.
Baca juga tulisan yang lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

17 komentar :

  1. wah manteb mas, menjadi bagian dari kontributor penulis, bukunya pasti menarik sebagai bahan bacaar cerita untuk anak-anak

    ReplyDelete
  2. Bisa nostalgia nih baca dongeng waktu SD :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heeee, bener, mas. Jadi ingat waktu masih SD :-d

      Delete
  3. wah keren nih bisa dijadikan sebuah buku karya :)

    ReplyDelete
  4. jadi teringat cerita cerita waktu sd

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baca cerita rakyat, atau masalah Bobo :-D

      Delete
    2. cerita apa gitu kang. pas jtuh di kolm bukan

      Delete
    3. Seringnya cerita Maling Kundang, kang :-D
      Kalo dibuku pelajaran Bahasa Indonesia cerita Panji Laras :-D

      Delete
  5. wah kalo baca ini buku mungkin teingat masih kecil"nya dulu :D, kerennya lagi sudah dibukukan eh. semoga laris mas sitam :D

    ReplyDelete
  6. hebat mantap sudah bisa terbit di buku ceritanya.
    bagus juga nih kayanya buat anak saya yang masih tk. biar emaknya yang bercerita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, kang. Ini juga sebatas ikut kontributor kang :-)

      Delete
  7. wah.. keren,, sudah punya buku ... selamat ya pa NS :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, mas. Doakan tetap bisa berkarya :-D

      Delete