Tour de Mantan bareng Sariman

Ada saja kegilaan Sariman saat sedang di kos. Kali ini kami sedang membahas tentang piknik. Tahu sendiri, kos kami paling fakir kalau masalah piknik bareng. Kesibukan anak kos yang tak ada luangnya. Bagaimana mau luang kalau tiap pagi, siang, sore, malam kerjaannya adalah main game di kamar. Bahkan kalau ditanya, ke kampus kapan pun mereka pada lupa.
Kandidat sticker untuk Tour de Mantan bareng Sariman
Kandidat sticker untuk Tour de Mantan bareng Sariman

“Iya. Kapan ya aku terakhir ke kampus.” Itulah kalimat yang sering kudengar.

Niat kami sebenarnya ingin jalan-jalan yang dekat. Mumpung musim hujan, jadi mencari curug/air terjun di daerah Kulon Progo bisa menjadi salah satu alternatif liburan yang menyenangkan.

“Ngomong-ngomong Kulon Progo, kok aku jadi ingat mantanku di sana,” Ujar Sariman sedikit curhat.

“Kau pernah punya pacar orang sana juga, Man? Hebat ya,” Sahut Mius seraya mengacungkan kedua jempolnya.

“Emange koe, bang. Rak tau duwe pacar.”

“Aku sih manut,” Jawab Mius yang tidak paham bahasa Jawa.

Aku, Tobing, Ritonga, dan Tambor pun tertawa kencang mendengar obrolan mereka berdua. Seperti inilah obrolan yang tak pernah nyambung. Mereka sok saling paham, padahal Mius sama sekali tidak tahu kalau dirinya sedang diejek Sariman.

“Aku ada ide!!” Teriak Sariman keras.

“Woeee bocah, kami ini nggak tuli!!” Balas Mius nggak mau kalah keras.

“Apaan?”

“Mending kita mainnya sekalian mampir ke rumah mantan,” Ujar Sariman tertawa.

“Kita data saja, kan anak kos sini sudah pernah pacaran kecuali Mius. Tuh bang Tobing mantannya orang Bantul, Bang Tambor mantannya orang Sleman, Bang Ritonga mantannya orang Gunungkidul, bang Rulla mantannya orang Jogja. Tambah mantanku orang Kulon Progo,” Terang Sariman.

“Jadi Maksudmu?” Aku masih belum paham.

“Wehh bang Rulla iki nggak nyambung, toh. Kita bikin saja pikniknya Tour de Mantan. Jadi kita main-main ke rumah mantan. Keren toh!?”

Apes bener kali ini, baru sekali ini aku dibilangin nggak nyambung sama Sariman. Tapi idemu keren kok, Man. Jarang-jarang loh ada yang kepikiran kayak kamu. Apa mungkin berani Tour de Mantan ini berlanjut? Lah sms mantan saja sampai sekarang nggak berani kok apalagi disuruh main ke rumah mantan. Njuk piye iki!?
Baca juga cerita lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

18 komentar :

  1. Wah mantap gan kapan kapan aku diajak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku yseg kalo Sariman ngajak ke rumah mantan hahahhaha

      Delete
  2. Replies
    1. Ternyata lumayan juga yang mau ikut hahahhaha

      Delete
  3. "Emange koe, bang. Rak tau duwe pacar.” artinya apaan mas??

    Huahaha ada-ada aja ide Sariman, tour ke rumah mantan
    tapi boleh dicoba juga nih ide'a :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. "Emangnya kamu, bang. Nggak pernah punya pacar" Itu bahasa jawa :-D

      Delete
  4. wkwkwk sudah mas mantan jentel kunjungi bapaknya sekalian wkwkw.....

    ReplyDelete
  5. Sariman ternyata baik juga dan mau ngajak jalan ke rumah mantan. he,,he,,he,

    ReplyDelete
  6. woalah tour de mantan ki bakno main ke rumah mantan to ternyata :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, hebat kan? Emang kamu udah punya mantan? Hahahahahha

      Delete
  7. ia butul ide sariman itu sekalian buat ngeck udah nikah apa belum begitu

    ReplyDelete
  8. Mantan yg mantenan.hihi..
    Tour de mantan kalo mereka mantenan

    Sakit.:D

    ReplyDelete