Melepas Lelah di Hotel Horison Ultima Malang

Melepas Lelah di Hotel Horison Ultima Malang
Melepas Lelah di Hotel Horison Ultima Malang

Sepertinya Malang masih menjadi kota yang sering kukunjungi dalam kurun waktu satu tahun. Ini kali ketiga aku ke Malang. Jika biasanya aku langsung naik Kereta Api Malioboro Ekspres ke Malang, kali ini tiket yang ada di tangan tujuannya Surabaya. Aku menaiki Kereta Api Sancaka turun Surabaya, dan melanjutkan perjalanan naik bus ke Malang.

Tujuanku kali ini adalah Hotel Ultima Horison, lokasinya Jl. Green Boulevard No. 2, Purwodadi, Malang, Kota Malang. Berhubung aku datang malam hari, tak banyak yang kuabadikan. Bahkan setelah mendapatkan kunci kamar, aku langsung tidur. Terasa melelahkan juga perjalanan Jogja – Surabaya – Malang.

Menjelang pagi aku baru menyempatkan berkeliling area hotel sebelum agenda selama di Malang dimulai. Depan hotel cukup rimbun pepohonan, bahkan pagi ini kulihat ada sekeluarga sedang asyik menggelar tikar di area tanah lapang nan rimbun tersebut. Sekilas mirip dengan taman kota, lahan tersebut digunakan untuk bersantai di akhir pekan.
Bangunan Hotel Horison Ultima Malang
Bangunan Hotel Horison Ultima Malang

Sementara itu di jalan dekat Hotel Ultima Horison ini cukup banyak orang berlalu-lalang sekedar jogging maupun bersepeda. Parkir kendaraan pun tak sulit. Mobil-mobil tertata rapi di tempat parkir. Selain itu, di bagian depan juga terlihat bus yang terparkir memanjang.

Tidak jauh dari area hotel, di tepi jalan ada rombongan berkumpul. Sepertinya mereka juga tamu yang menginap di hotel. Karena tadi di dalam hotel sempat berpapasan dengan pengunjung lain yang menggunakan kaos sama. Mereka di tepi jalan (luar hotel) untuk merokok. Di Hotel Horison Ultima memang terdapat larangan merokok.

Bagian lobi hotel dikonsep ala Imlek. Sewaktu aku ke sini bertepatan dengan Perayaan Imlek. Jadi hampir semua bagian lobi dibuat semacam menyambut perayaan Imlek. Aku melihat ada dua spot yang berisi sofa warna-warni. Sementara itu di bagian sudut juga ada tempat khusus bermain anak-anak.
Bagion lobi hotel uhorison ultima Malang
Bagion lobi hotel uhorison ultima Malang

Poster Spiderman besar menjulang di jendela. Di bawahnya bertuliskan Kids Corner. Sudah jelas rasanya jika ada yang menginap dan mempunyai anak kecil bisa bermain di sini. Sudut ruangan ini didesain sedemikian rupa agar menarik perhatian anak-anak. Tidak hanya poster Spiderman saja, ada juga poster kupu-kupu.

Walau tidak luas, aku rasa cukup bagus jika tiap hotel mempunyai tempat khusus bermain anak-anak. Ruangan khusus anak bisa menjadi pertimbangan keluarga untuk menginap. Menyenangkan bukan jika ada tempat seperti ini, setidaknya anak-anak dapat bermain di luar kamar ketika sedang menginap di hotel.
Kids Corner untuk bermain anak-anak
Kids Corner untuk bermain anak-anak

Selama dua malam di sini, tak banyak yang kuabadikan. Bahkan aku memotret bagian kamar pun pada hari kedua. Di lantai 3, aku melongok ke arah luar. Dari jendela terlihat menjulang tinggi gunung. Entahlah gunung apa itu, mungkin gunung Arjuna. Lorong-lorong hotel berwarna kalem.

Di dalam kamar tampak bersih. Sebuah bed berukuran besar dipadu dengan bantal yang empuk membuatku nyaman saat tidur. Mungkin sedikit kurang di sini tidak disediakan guling. Ada banyak saklar lampu. Jadi aku bisa memilih lampu-lampu mana yang hidup kala aku sedang ingin tidur.
Bed berukuran besar dipadu dengan bantal yang empuk
Bed berukuran besar dipadu dengan bantal yang empuk

Di beberapa titik juga sudah tersedia colokan listrik. Aku bisa dengan leluasa memakai untuk mengisi baterai kamera dan smartphone. Biasanya aku membawa laptop saat bermain, tapi tidak pada saat ini. Sengaja aku tak membawa laptop, padahal di dalam kamar tersedia sofa dan juga meja untuk menaruh laptop.

Kadang kusempatkan untuk membuat draft tulisan saat berada di hotel, kali ini aku benar-benar menikmati waktu di hotel hanya untuk tidur dan bermalas-malas ria saja. Laci baju tepat berada di belakang pintu, kulkas mini pun tersedia. Selama di hotel yang kulakukan hanya menonton tv saja.
Mumpung masih rapi, jadi diabadikan
Mumpung masih rapi, jadi diabadikan

Seperti di tempat lain, salah satu yang pasti aku periksa adalah kamar mandinya. Peralatan lengkap untuk mandi sudah disiapkan dengan baik. hal ini membuat kita sebagai pengunjung yang menginap menjadi lebih tenang. Memang kebersihan kamar mandi menjadi patokan pada sebuah hotel. Tidak jarang penilaian baik/buruk itu dinilai dari kamar mandinya.
Kamar mandi di hotel
Kamar mandi di hotel

Pagi hari (dihari kedua), aku kembali menyempatkan mengambil foto seadanya sebagai selingan saja sambil menikmati suasana pagi. Tujuanku kali ini mengabadikan kolam renang yang ada di bawah. Sejak kemarin aku belum sempat mengabadikan. Hanya sekadar lewat.

Kulangkahkan kaki menuju lobi. Di sana yang ingin kuabadikan adalah kolam renangnya.  Kolam renang terletak di belakang, tidak jauh dari resto. Bahkan hanya beberapa meter saja dari tempat resepsionis.

Jejeran kursi untuk berjemur, corak lantai berwarna gelap kontras dengan kolam renangnya yang biru. Pagi ini tidak ada yang berenang, aku cukup puas memotret dan bermain air di sudut kolam. Tertata juga meja dan kursi di dekat pembatas dengan resto. Meja dan kursi itu biasanya digunakan para pengunjung duduk saat sarapan.
Kolam renang Hotel Horison Ultima Malang
Kolam renang Hotel Horison Ultima Malang

Kolam renang memanjang terbagi menjadi dua bagian. Di sana sudah dijelaskan berapa meter kedalamannya. Jika ingin bermain di kolam bareng anak kecil, tentu kolam yang dangkal menjadi pilihan. Untuk kali ini aku tidak berenang, biasanya sih menyempatkan berenang sewaktu pagi.

Puas bersantai di kolam renang, aku menuju restoran. Sarapan pagi dibuka pukul 06.00 WIB. Tepat di pintu masuk ke dalam restoran terdapat dua pramusaji yang berjaga.

“Kamar nomor berapa mas?”

“310 mbak.”

Seperti biasa, tugas pramusaji memastikan nomor kamar tersebut. Aku sendiri langsung berkumpul dengan pengunjung lain yang sudah menikmati sarapan. Menu utama tentu Nasi Goreng. Selain itu kita bisa memesan di tempat-tempat tertentu atau mengambil sendiri di tempat yang sudah disediakan.
Menu sarapan pagi ini
Menu sarapan pagi ini

Rasanya selama dua malam di sini cukup puas. Walau dua hari disibukkan dengan agenda padat. Pengalaman menginap di hotel ini memberikan kesan bagus. Dimulai dari penyambutan saat datang sampai kembali lagi balik ke Jogja. Bagi kalian yang berkunjung ke Kota Malang, kalian bisa menjadikan hotel ini sebagai pembanding saat akan menginap di Malang. *Menginap di Hotel Horison Ultima Malang 27 – 29 Januari 2017.
Hotel Horison Ultima Malang
Jl. Green Boulevard No. 2, Purwodadi, Malang, Kota Malang, Jawa Timur 65125
Website: Hotel Ultima Horison Malang
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

30 komentar :

  1. Next, kalau nginep di sini lagi barkabar, ya. Selemparan batu hotelnya dari rumah. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga mas, doakan saja bisa ke sini lagi :-)

      Delete
  2. Itu serius sarapan cukup dg salad, kue & puding? Atau cm ala-ala doang. Menu yg lain ga di foto. Wakakaka kyknya nyaman, tp kolamnya spertinya gak begitu luas yah. Aku nyemplung langsung penuh dong. *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, aku kan makannya sedikit hahahahhaha.
      Yaowoh emang kamu sebesar apa? buabahahahh

      Delete
  3. Hotel horison yg di malang aku memang blm coba. Tp udh ngerasain pas temenku nikah di ballroom hotel horison di bandung. Memang bagus dan nyaman kok. Cm aku g nginep, sekedar msk aja ngeliat kamar yg dipake temenku juga.. :)

    Lucu bgt kid cornernya yaa.. Meriah dan cerah.. Anak2 pasti seneng banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru ada cornernya mbak, bisa main sama si kecil ehehheheh.

      Delete
  4. worth it nih dicoba kalau ke malang, kalau di Palembang kurang lebih sama saja reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa ada waktu main ke malang mas :-)

      Delete
  5. Wah ternyata lumayan bagus haha
    Saya sendiri yang notabene orang malang ga pernah nginep hotel selalu bingung kalau ditanyain "Enaknya nginep di mana ya kalo di malang?"

    Kayaknya aku bakalan ngerekomendasiin hotel ini deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu terlalu sibuk di ibu kota mbak ehheheheh

      Delete
  6. Mas, beritahu info harga kamarnya juga donk ;)
    Iya benar, kamar mandi juga jadi tolak ukur kalau nginap di Hotel,,
    Wah di sana ga kemana2?cuma nyantai di hotel saja? Penak tenaaaan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dicek di situs traveloka, booking dan lainnya mbaj hahahhah.
      Di sini malah cuma numpang tidur, selama 3 hari sibuk acara

      Delete
  7. Hahaha saya sama juga, saya selalu melihat tempat baik dan buruknya dari kamar mandi, hahaha

    ReplyDelete
  8. Klo ada kulkas mininya enak, yang penting bawa cemilan yang banyak buat stok pas malem kelaparan haghag

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ahhahaha. Biasanya saya suka bawa buah :-D

      Delete
  9. makin banyak pilihan hotel .. kadang bikin pusing.
    tapi review dari blogger bener2 membantu untuk menentukan pilihan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seringnya kita memang membaca review terlebih dulu kang. Biar tahu bagaimana di sana

      Delete
  10. hotel mewah ini, menu sarapannya variasinya banyak nggak mas? eh kok kembang dimakan sih hahahah. Kalo Pink yang penting sarapannya makanannya banyak dan enak2 trus ada kolam renang bersih udah deh nggak bakal keluar hotel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahha, kembangnya sudah ada di meja mbak. Biasanya saya sukanya kembang desa kakakakakkaka

      Delete
  11. wah masih single itu enak mas, dolan dolan dewe :), klo aku pengen renang nya sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak lagi kalau sama istri mas. Biar ada yang motoin akkakakak

      Delete
  12. Wah pernah ke malang tapi ga nginap di hotel, nginapnya di kenalan aja,,
    cari gratisan, muka tebal ga tau malu dulu itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya itu malah bagus, kita bisa gantian dengan teman jika berkunjung

      Delete
  13. Kids cornernya cakep, duo anak Lanang pasti HEPI diajak nginep situ.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa main petak umpet malahna mak ntar hahahahah

      Delete
  14. huaaa mantep nih hotel ada kids corner nya
    cocok buat keluarga yg punya anak kecil, heuheuheu

    ReplyDelete