Menunggu Senja dan Menikmati Barbeque di Rooftop Satoria Hotel Yogyakarta

Rona jingga dari rooftop Satoria Hotel Yogyakarta
Rona jingga dari rooftop Satoria Hotel Yogyakarta

Akhir-akhir ini senja di tengah kota Jogja tampak memukau. Rona jingga merekah di langit menjelang petang. Aku mulai merencanakan untuk memotret senja dari tengah kota. Mencari tempat tinggi dan terbuka, lalu menantikan senja sembari mengabadikannya.

Kesempatan itu datang, aku beserta bloger lain di Jogja mendapat undangan dari salah satu hotel yang berada tidak jauh dari Bandara Adi Sucipto untuk barberque-an sekaligus menikmati senja dari rooftop hotel. Tepatnya di Satoria Hotel Yogyakarta yang beralamatkan di Jalan Laksda Adisucipto, KM 8.

Satoria hotel berada di dekat bandara, hotel berbintang empat ini termasuk baru. Awalnya hotel ini bernama Premier Inn, lalu berubah menjadi Satoria Hotel setelah pergantian manajemen. Hotel ini mempunyai 9 lantai, serta menyediakan dua tipe kamar; Deluxe & Superior.

“Kita langsung ke lantai 9,” Ujar wanita yang sudah menunggu kehadiran para bloger.

Langit Jogja agak mendung, aku dan mbak Rian mengikuti wanita yang mengarahkan kami ke rooftop. Sedikit gelisah ketika mendung, takutnya rencana menikmati sunset dan barbeque-an di rooftop gagal.

“Tenang saja mbak, nggak hujan kok sore ini. Saya kan pawang hujan,” Celetukku bercanda.

Lift berhenti pada angka sembilan. Pintu terbuka, gemerlap lampu biru terlihat kala kami keluar dari dalam lift. Vue Bar, mini bar yang ada di rooftop hotel mulai dibuka. Pramusaji menyiapkan peralatan untuk barbeque-an, sementara aku memotret kolam renang yang berada di rooftop sambil menunggu teman bloger lainnya.
Kolam renangnya cukup sepi, asyik buat berenang
Kolam renangnya cukup sepi, asyik buat berenang

Tidak banyak orang di atas, hanya ada tiga remaja yang duduk di meja kursi tersedia. Kolam renang ini serasa memanggilku agar berenang. Sayang, aku tidak membawa pakaian ganti. Mendung sedikit tersibak angin, dan cahaya jingga berpendar.

Biasanya kolam renang di tiap hotel saat menjelang senja ramai. Di Satoria Hotel malah sepi, selama aku duduk di sini hanya ada dua orang yang renang. Dari informasi pihak hotel, kolam renang ini tidak untuk umum. Hanya orang yang menginap di sini saja yang diperbolehkan untuk berenang.

“Kapan-kapan kalau teman bloger mau berenang di sini tinggal hubungi kami dulu. Untuk teman bloger kami perbolehkan berenang, dan tentunya gratis.”

“Wah bagus ini, bisa lah sekalian beli makan atau sekadar minum,” Timpal teman bloger.

Selain kolam renang, di sini juga disediakan meja kursi untuk duduk santai sembari menikmati santapan yang dipesan. Tempat yang nyaman untuk ngobrol santai bersama teman-teman.

Gemuruh suara pesawat terdengar jelas. Dari rooftop pesawat yang akan take off terlihat bergerak. Aku mengabadikan maskapai tersebut, menungguinya sampai lepas landas. Bagi wisatawan lokal yang menginap di Satoria Hotel, pemandangan ini menjadi hal yang menarik.

Tidak hanya lepas landas, ketika pesawat ingin mendarat pun jelas terlihat. Langit berselimut mendung terpancar sinar senja. Cahaya merah kombinasi dengan hitam. Sebuah pesawat terbang rendah, aku menantikan hingga dekat. Membidik pesawat yang akan mendarat di bandara.
Sebuah pesawat sedang landing ke bandara Adisucipto Yogyakarta
Sebuah pesawat sedang landing ke bandara Adisucipto Yogyakarta

Senja menampakkan rona indah. Pemandangan yang menakjubkan dari rooftop hotel. Makin gelap, cahaya makin memikat. Cahaya jingga senja terpantul oleh birunya air kolam menjadi suasana makin indah.

Tidak sia-sia menantikan senja di rooftop hotel. Satu persatu teman mengeluarkan kamera, saling mengabadikan momen indah. Tidak lupa berpose dengan latar belakang senja. Pantulan cahaya lampu dari sudut kolam membuat makin indah.

Walau sang baskara tidak tampak wujudnya, cahaya indah ini menjadi bukti bahwa senja tetaplah indah. Menyenangkan rasanya bisa menikmati senja bersama teman bloger di rooftop hotel. Waktunya kita menikmati secangkir kopi, bercanda, dan berbagi cerita.
Ketika senja di atas rooftop hotel
Ketika senja di atas rooftop hotel

“Bagi yang menunaikan salat, musola ada di basement.”

Aku dan beberapa bloger gantian turun ke basement, kami menunaikan salat magrib berjamaah. Agenda selanjutnya adalah makan malam. Kali ini kita dijamu dengan barbeque di rooftop. Seorang chief didampingi dua orang pramusaji sibuk menyiapkan menu yang akan kami santap.

“Silakan disantap, kita acaranya santai saja,” Ujar General Manager hotel.

Di Saforia Hotel mempunyai paket barbeque-an. Tarifnya hanya Rp.70.000, paket barbeque ini tidak tiap malam. Pihak hotel hanya menyediakan paket barbeque tiap malam sabtu. Lokasinya juga di rooftop. Kita bisa menikmati makan malam ditemani lantunan live music.
Chief sedang menyiapkan menu barbeque
Chief sedang menyiapkan menu barbeque
Waktunya santap malam
Waktunya santap malam

Ada banyak pilihan menu makan malam yang disediakan, aku menikmati santap malam bersama teman. Tak ada keriuhan, hanya suasana santai saja. Kami menghabiskan waktu di rooftop hotel hampir sampai tengah malam.

Waktu berlalu dengan cepat. Senja telah lama meninggalkan kami, santap malam pun tandas. Terima kasih kepada Satoria Hotel yang telah mengundang kami untuk menikmati senja dari rooftop. Mencicipi masakan chief, dan tentunya memperbolehkan kami berlama-lama di lantai 9 hotel. *Menikmati senja di Satoria Hotel pada hari Jumat, 10 November 2017.
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

19 komentar :

  1. Keren viewnya.
    Keindahan senja emang selalu menawan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mas hehehehe. Apalagi kalau cuaca mendukung

      Delete
  2. itu mas yg lagi bakar sate tersipu sipu malu gitu, heuheuheu
    wah mantap tuh, blogger bisa renan ggratis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, dia puyeng banyak yang motret hahahahha

      Delete
  3. Momennya pas banget ya, padahal sempat takut kalo tetiba hujan. Tapi alhamdulillah, sunsetnya benar-benar memukau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa dulu pawang hujannya. Pokoknya jos hahahahha

      Delete
  4. wow mantap, pernah sekali main ke roftop.... sahid sudirman jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku malah belum pernah motret dari ketinggian kalau di Jakarta

      Delete
  5. Biasanya,yang namanya kolam renang ya begitu itu. Kalau di atap atau rooftop gini pasti seru deh bayanginnya *.* membelai air sambil dibelai semilir angin sore dipandangi matahari yang akan kembali ke peraduan #tsaah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahhah
      Jadi mau ke sini sama siapa? *eh

      Delete
  6. Karena lokasinya dekat bandara, jadi bisa hunting foto pesawat juga ya. Makin epic momen senjanya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dekat banget, pokonya seberang transmart.
      Liat senja dan pesawat hahahhaha

      Delete
  7. Viewnya keren banget. Catet lah boleh lah nginep sini kalo pas ke Jogja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ke Jogja berkabar, biar disambut teman-teman di sini

      Delete
  8. Aaaaaak, aku nyesel kenapa kemarin melewatkan acara ini. Males keluar sore karena ku pikir bakalan hujan, ternyata senjanya cantik banget euy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ikut, Bre bisa renang loh buahahahahha

      Delete
  9. Aku kayaknya pengen ajak orangtuaku nginap di sini pas jenguk aku huahaha. Enak juga ya bisa menikmati sunset di roof top sambil barberque

    ReplyDelete
  10. kayaknya view dari sini emang juara yaa.. bisa lihat sunset dengan sempurna.

    ReplyDelete