Mengenal Seva.id; Situs Layanan Otomotif di Indonesia - Nasirullah Sitam

Mengenal Seva.id; Situs Layanan Otomotif di Indonesia

Share This
seva.id situs otomotif di Indonesia

“Saya tadi sholawatin mobil mewah di depan,” Celetuk kawan kala berkumpul di salah satu kedai kopi di Jogja. 

Kami tertawa mendengarkan obrolan sore ini. Secara tidak sengaja, obrolan yang kami perbincangkan tentang mobil. Mungkin ini terkait adanya satu mobil mewah berwarna kuning yang terparkir di depan kedai kopi. Konon mobil tersebut milik si empu kedai. 

Obrolan makin riuh. Setiap kawan yang berbincang mempunyai cita-cita untuk membeli kendaraan beroda empat tersebut sesuai dengan seleranya. Semua disambungkan dengan aktivitas travelling. Bagaimana mereka mengimpikan bisa menjelajah sudut Indonesia menggunakan mobil. 

Tebersit bayangan sewaktu kami mengeksplore beberapa kabupaten di Jawa Timur dua tahun yang lalu. Jombang dan Mojokerto, berlanjut tahun berikutnya ke Lamongan, dan tidak ketinggalan kabupaten Malang. Semua perjalanan jelajah destinasi menggunakan mobil. Sebagian menggunakan mobil kawan, sebagian lagi kami berbagi biaya sewa kendaraan. 

“Makanya saya sholawatin. Biar nanti dikabulkan doaku punya mobil. Kan enak, kita bisa travelling bareng naik satu mobil dari Jogja.” 

Sebuah cita-cita yang mulia. Ingin mempunyai mobil dan bertujuan agar nantinya dapat bepergian menggunakan mobilnya. Harapan-harapan tersebut adalah doa kecil yang tentunya diharapkan agar terkabul. 

Saya pun demikian. Setiap menginginkan barang, sekecil apapun, saya bayangkan barang tersebut, lalu bekerja giat untuk mendapatkan barang yang sudah diinginkan sedari dulu. Termasuk kendaraan roda empat. Sebuah pertanyaan terlontar. Apakah saya membutuhkan mobil? 
Pilihan expert yang ditawarkan seva.id
Pilihan expert yang ditawarkan seva.id/ Dok. seva.id
Di Karimunjawa, saya bersama keluarga sedang merintis penginapan. Di sini mulai terasa bahwa mobil sangat diperlukan sebagai sarana transportasi. Sedari awal, belum tebersit membeli mobil yang khusus untuk membawa tamu. Namun, saya sudah memikirkan mobil untuk pribadi sekaligus nantinya bisa digunakan menjemput satu keluarga tamu. 

Pencarian mobil di internet sangat banyak. Namun, tidak semua informasi yang beredar benar adanya. Kita harus bisa menyeleksi informasi yang benar dan bisa dipercaya. Kolega menyarankanku melihat berbagai mobil yang ditawarkan Seva.id. Saya tertarik dan melihat situs tersebut melalui laptop. 

Melihat Lebih dekat Situs Otomotif Seva.id 

Dari mesin perambah, saya mulai melihat website seva.id. Sebelum melihat berbagai fiturnya, kubaca terlebih dahulu profil situs tersebut. Seva.id ini sebuah situs dan layanan otomotif yang dapat dipercaya. Tak hanya bergerak dibidang otomotif, Seva.id juga bergerak di bidang properti. 

Sesuai dengan niatku yang ingin melihat harga mobil, jadi fokus pencarian lebih dalam pada informasi tentang otomotif, khususnya mobil. Di situs ini ada berbagai kendaraan baru yang bisa dijadikan opsi referensi. Siapa tahu nantinya langsung tertarik dan membelinya. 
Tampilan website seva.id
Tampilan website seva.id
Mobil yang disediakan mulai dari city car, mobil keluarga, hingga mobil sport. Untuk mengetahui lebih detail kendaraan, kita dapat mengunduh file yang sudah lengkap data tentang mobil tersebut. Termasuk juga berkaitan dengan warna yang diinginkan. 

Secara garis besar, situs Seva.id memudahkan orang untuk mengidentifikasi kendaraan serta disesuaikan dengan spesifikasi yang ingin dibeli. Di sini juga terdapat tautan yang dapat membandingkan kendaraan satu dengan yang lainnya. 

Tidak hanya mobil baru, pilihan mobil bekas juga disediakan. Mobil-mobil yang disediakan oleh Seva.id sudah diperiksa dengan baik terkait kualitas kendaraan. Kita bisa melakukan pemesanan kendaraan, tukar tambah dengan kendaraan yang lama, maupun melakukan test drive

Ketika dalam membeli mobil, kita harus paham betul terkait harga dan kemampuan dalam membayar (angsuran). Di situs ini, kita bisa menghitung kisaran cicilan tiap bulannya. Ada layanan simulasi kalkulator kredit. 

Iseng saya mengisi form pada fitur tersebut,memasukkan merek mobil baru, dan mencantumkan uang muka pembelian. Akhirnya muncul nominal yang nantinya saya bayar tiap bulan. Ini juga termasuk berapa lama saya dalam membayar cicilan. Tidak ketinggalan rekomendasi dealer terdekat. 
Kondisi kendaraan yang ditawarkan seva.id
Kondisi kendaraan yang ditawarkan seva.id
Tentu ini menarik, setidaknya saya sudah dimudahkan dalam memprediksi berapa dana yang harus disiapkan tiap bulan untuk membayar angsuran, sehingga saya tidak bingung ketika masa pembayaran datang. 

Siapapun yang ingin membeli mobil di situs online, mereka wajib paham tentang profilnya, layanan yang diberikan, serta mitra yang digandeng. Seva.id sendiri mempunyai banyak mitra yang terpercaya. Mitra-mitra tersebut ditampilkan pada website. 

Selain itu ada juga pertimbangan-pertimbangan yang harus dipahami. Sehingga nantinya tidak seperti membeli seekor kucing dalam karung. Di situs Seva.id kita dimudahkan dalam menyakinkan diri membeli mobil di sana dengan adanya program “Pilihan Expert” dan program “Stock Clearance”. 

Program Pilihan Expert ini adalah fitur yang menawarkan mobil-mobil bekas dengan kualitas berkelas. Tidak semua mobil bekas dijual di sini. Ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan sampai lolos dan terverifikasi bisa diterima dan layak ditayangkan pada website. 

Setiap mobil bekas nantinya diinspeksi oleh petugas inspektor yang sudah berpengalaman. Tiap mobil diperiksa kelayakannya, performa kendaraan hingga terkait dokumen lengkap kendaraan. Sehingga calon pembeli bisa lebih nyaman dan aman. 

Saya masih membaca situs Seva.id. Tentunya masih melihat mobil-mobil yang ditawarkan. Dari keterangan terkait Program Pilihan Expert, saya membaca tiap poin kriteria mobil yang lolos di website Seva.id. 
Kendaraan diperiksa pihak inspeksi
Kendaraan diperiksa pihak inspeksi/Dok. seva.id
Adapun kriterianya antara lain: Kondisi mobil dalam keadaan baik (termasuk interior dan exterior); Tidak pernah mengalami tabrakan atau terendam banjir; Warna masih asli dari pabrik; Kondisi mesin baik (sesuai tahun usia mobil); dan Dokumen lengkap (bukti servis rutin, buku manual, serta sura-surat mobil yang asli). 

Bayangkan saja jika kita membeli mobil sembarangan tanpa tahu asal-muasal dan riwayat mobil tersebut. Tentu kita dirugikan oleh pihak penjual jika mereka tidak pernah memberikan informasi yang lengkap. Terlebih di beberapa kota besar Indonesia sering terjadi banjir. 

Program yang menarik lainnya adalah Program Stock Clearance. Program ini adalah fitur yang menawarkan mobil baru dengan harga yang lebih terjangkau dengan potongan harga hingga Rp.50.000.000 untuk tipe mobil VIN (tahun pembuatan) 2017-2018. 

Sebuah penawaran yang menarik. Adanya program Stock Clearance ini sebenarnya sejak bulan Maret 2019 hingga bulan Juni 2019. Perlu diketahui program ini berjalan selama stok kendaraannya masih ada. 

Kriteria Program Stock Clearance sebagai berikut: Program ini berlaku untuk stok tertentu yang tertera di website; Harga khusus berlaku untuk mobil VIN (tahun pembuatan) 2017-2018; Unit untuk program ini tersebar di beberapa cabang Auto2000 yang nantinya akan dikonfirmasi salesman setelah pembeli melakukan pemesanan melalui website Seva.id; Pembelian produk Stock Clearance hanya berlaku untuk pembeli yang beralamat KTP di wilayahnya terdapat jaringan Auto2000. 

Saya mengecek wilayah yang terdapat jaringan Auto2000. Sayang sekali wilayah saya yang berada di Kabupaten Jepara belum terdata. Harapannya tentu ke depannya jaringan Auto2000 lebih luas lagi, hingga meliputi kabupaten-kabupaten se-Indonesia. 
Stock Clearance yang ada di website seva.id
Stock Clearance yang ada di website seva.id
Tidak hanya tentang fitur, di Seva.id juga ada produk yang bisa kita ikuti seperti CariParkir dan Sejalan. Sebenarnya ada banyak lagi produknya, hanya saja dua produk tersebut yang berkaitan dengan kendaraan. 

Tidak terasa, lama saya membaca berbagai informasi yang tertera di Seva.id. Membaca tiap ulasan yang ada di website, sampai melihat daftar mitra yang berkaitan dengan Seva.id. Menilik daftar yang tertera membuat saya yakin dengan situs tersebut. 

***** 

Lebih dari dua jam saya menatap layar laptop. Sudah segelas kopi kuhabiskan sebagai teman membaca informasi yang ada di website Seva.id. Sebuah keinginan untuk mempunyai mobil mulai terlihat menggoda pikiran. 

Pertimbangan-pertimbangan terkait nantinya mengoperasikan penginapan di Karimunjawa membutuhkan mobil untuk transportasi. Sepertinya mobil menjadi prioritas ketika penginapan sudah berjalan. Saya percaya, setiap keinginan nantinya bisa terwujud jika kita bekerja, berdoa, dan bersabar. Termasuk dalam membeli kendaraan roda empat. 

Bagi kalian yang bingung mencari informasi berkaitan pembelian mobil, tukar tambah kendaraan roda empat, coba buka situs Seva.id. Siapa tahu makin tahu informasi harga kendaraan, dan membeli melalui situs Seva.id.

12 komentar:

  1. Berarti Sevaid masih belum menjangkau Jepara yo mas? enak juga ada situs begini biar kalau lagi mrospek mobil ya tetep bisa dipantau dari rumah :p

    Tapiii sayangnya aku pun baru bisa sebatas menyolawatin ahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk membeli bisa di mana saja. Hanya fitur seperti stock clearance yang belum bisa. Tapi nggak apa-apa, siapa tahu kan tahun depan bisa beli mobil. Aminnnnn

      Hapus
  2. Salam kunjungan dan follow disini ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga bisa membaca tulisan-tulisan yang lainnya.

      Hapus
  3. dulu aku pikir punya mobil juga kebutuhan. tp makin kesini, mobilku malah sering nganggur hahahaha.. udh kepikir sih mau jual. tp suami lama2in mulu :(. apalagi sejak papa ga ada, mobil papa ga ada yg pake juga. yg ada kita punya 2 mobil nganggur. ngapain coba. semoga suami bisa dibujuk utk mempercepat jual mobilnya :D. toh krn skr ada gocar ato grabcar, kebutuhan utk mobil jd bener2 ga sih kalo di aku ... coba deh ntr aku juga mau cek website seva ini kalo jd ngejual mobilku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heeeee sesuai kebutuhan mbak. Mobil perlu sih kalau misalnya untuk perjalanan jauh bareng keluarga dan yang lainnya. Kalau dekat-dekat memang bisa memanfaatkan transportasi daring. Kalau untuk usaha yang saya rintis di Karimunjawa, mobil sangat berguna untuk antar jemput tamu hahahahah

      Hapus
  4. semoga usaha penginapannya lancar.. kebetulan aku blm pernah ke karimun jawa, semoga ada kesempatan ke sana dan pas ke sana, penginapannya udh jadi.

    semoga bisa dpt mobil yg oke punya untuk membantu usaha penginapannya bro.. :)

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn mas. Doakan usaha lancar, mobil juga dapat. Biar pas mas main ke Karimunjawa bisa dijemput hahahahahh

      Hapus
  5. ini solusi sekali untuk beli mobil tanpa harus ke showroom, mencwri mobil sesuai kebutuhan dan budget jadi semakin mudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makin mudah dalam mencari informsi dan bisa memesan melalui aplikasi.

      Hapus
  6. Masih jadi impian pengen punya motorhome; mobil + rumah. Wes. :D

    BalasHapus

Pages