5 Peluang Usaha Online yang Paling Menjanjikan di Tahun 2022 - Nasirullah Sitam

5 Peluang Usaha Online yang Paling Menjanjikan di Tahun 2022

Share This
Usaha yang menjanjikan di tahun 2022
Usaha yang menjanjikan di tahun 2022 (Sumber pixabay)
Di masa pandemi ini, banyak sekali para pekerja yang diberhentikan, dan juga banyak sekali pencari kerja yang kesulitan mendapatkan posisi pekerjaan. Berhubung tatap muka sedang dikurangi, maka diperbanyaklah aktivitas daring atau online. Termasuk peluang usaha untuk tetap menghasilkan uang walaupun belum punya pekerjaan ataupun untuk para pekerja yang terpaksa diberhentikan.

Selalu ada peluang untuk orang-orang yang berusaha mencari penghasilan. Salah satunya adalah usaha dan bisnis online. Bisnis online lebih banyak mendatangkan keuntungan di masa pandemi ini. Anda hanya perlu dirumah saja, dan mengaktifkan perangkat dan internet anda. Anda akan tetap mendapatkan penghasilan untuk bertahan hidup di masa pandemi ini.

Apa saja peluang usaha online yang bisa dicoba? Berikut ini adalah 5 peluang usaha online yang paling menjanjikan di tahun 2022. Simak selengkapnya!

1. Reseller dan Dropshipper

Menjadi reseller dan dropshipper adalah salah satu opsi usaha yang menjanjikan untuk anda. Banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika anda memutuskan untuk menjadi reseller dan dropshipper. Anda tidak perlu mengeluarkan modal besar, bahkan bisa tanpa modal sekalipun. 

Bermodal smartphone yang anda pegang serta jaringan internet, anda bisa menjalani usaha sebagai reseller dan dropshipper dari supplier produk yang anda pilih. Anda bisa mencoba memulai menjadi reseller dan dropshipper via Evermos, lebih mempermudah anda dan juga banyak sekali keuntungan yang akan anda rasakan. Anda bisa mulai mendaftar di Evermos dan pahami bagaimana cara menjadi reseller dan dropshipper yang sukses dan berpenghasilan besar.

2. Bisnis Online Shop

Kini, banyak sekali produk yang dijual lewat toko online atau online shop. Mulai dari pakaian, aksesoris, tas, sepatu, peralatan dapur, perlengkapan rumah hingga makanan kemasan juga anda bisa temukan. Di sisi lain, anda bisa memulai menjual produk yang anda jual di toko online. Hal ini bisa mempermudah para konsumen untuk menemukan produk anda, juga mempermudah anda menjual produk anda lebih meluas lagi.

3. Penulis Lepas

Pekerjaan online yang menjanjikan adalah sebagai freelancer atau seringkali disebut sebagai pekerja lepas. Salah satunya adalah penulis lepas. Anda bisa bekerja dirumah saja, dan tidak akan mengganggu aktivitas anda sehari-hari sebagai pelajar, mahasiswa, maupun ibu rumah tangga. Penulis lepas akan bekerja ketika ada panggilan project saja, maka dari itu waktunya bisa fleksibel. Selain itu, bayaran untuk menjadi penulis lepas juga tidak sedikit. Jadi, anda bisa tetap menghasilkan uang di masa pandemi ini.

4. Jasa Belajar Online

Memberikan jasa untuk belajar secara online juga merupakan salah satu peluang kerja yang bisa anda jalani untuk menghasilkan uang di masa pandemi. Jasa belajar online pastinya sedang banyak diminati oleh para pelajar seperti pelajar tingkat SD, SMP dan SMA yang sedang membutuhkan arahan belajar. Berhubung sekolah sedang banyak diberlakukan belajar dari rumah, maka ini adalah kesempatan besar untuk anda memberikan jasa belajar secara online. Selain menghasilkan upah, anda juga sudah membantu para pelajar yang membutuhkan bantuan belajar tambahan.

5. Kerajinan Tangan

Di masa pandemi ini, masyarakat disarankan menetap di rumah saja dibanding beraktivitas di luar rumah jika memang tidak diperlukan. Pastinya, akan terasa bosan jika beraktivitas di dalam rumah saja. Kini, kerajinan tangan atau DIY (Do It Yourself) banyak sekali dijual di media sosial ataupun di e-commerce.

Produk tersebut dijual dengan bentuk paket yang berisi printilan kerajinan tangan yang belum jadi. Anda bisa menjual produk tersebut, karena produk ini sedang banyak diminati untuk menghilangkan rasa bosan agar bisa tetap beraktivitas di rumah.

Itu dia 5 peluang usaha online yang menjanjikan, yang bisa anda coba di masa pandemi tahun 2022 ini. Memahami situasi yang terjadi saat ini, juga berdampak pada keuangan tentunya kita harus bisa memutar otak agar bisa tetap bertahan hidup di masa pandemi ini. 

Apabila anda tertarik untuk menjadi reseller atau dropshipper dan membangun toko online anda sendiri, anda bisa bergabung mencari cuan di Evermos. Ada banyak sekali peluang besar mudah di Evermos, yang tentunya mendatangkan keuntungan melimpah untuk anda. Tunggu apalagi, yuk gabung sekarang berbisnis bersama Evermos!

12 komentar:

  1. Pandemi memaksa kebiasaan aktivitas offline mendadak jadi online. Selain itu, di bidang pekerjaan juga tidak sedikit yang kehilangan pekerjaannya akibat dari pandemi ini. Beberapa rekomendasi di atas bisa sangat membantu untuk yang ingin tetap mendapatkan penghasilan di masa sulit seperti ini.
    Aku lebih tertarik unutuk menjadi pekerja lepas, tapi skillnya gak ada wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang semuanya membuat kita kudu lebih bisa berkreasi, banyak skill yang harus dimiliki. Pengennya tiduran banyak uang *eh

      Hapus
    2. Semoga beneran bisa ya hahahahah

      Hapus
  2. Asli aku pengen bgt usaha online aja dari rumah gitu mas, biar ga usah kerja kantoran lagi, tapi masih blank banget ga paham harus mulai dari mana hahha, dari blog kah? wkwkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blog dijadikan sampingan mbak. Kita tetap kudu punya kerjaan lain yang lebih berpotensi ehehhehe

      Hapus
  3. Temenku banyak yg dropshipper gitu. Aku sendiri kerjaannya online juga, tapi memang ga termasuk yg di atas mas. Nantilah, masih blm kepikiran untuk usaha online yg berupa jualan 🤭.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, mbak. Aku kepikiran jualan juga ahahhaha

      Hapus
  4. dengan adanya internet peluang usaha semakin terbuka luas ya mas sitam
    btw ... affiliator tidak dimasukkan jadi no 6 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar kang, makin banyak peluang. Kalua ditambah nomor 6 bisa koleksi Alex Moulton, kang ahahahahha

      Hapus
  5. baru pengen jadi affiliator binama tapi udah pada ketangkep, akhirnya ngga jadi :(

    BalasHapus

Pages