Ini Dia Daftar Harga Printer Canon yang Bisa Scan dan Photocopy, Cuma 2 Jutaan - Nasirullah Sitam

Ini Dia Daftar Harga Printer Canon yang Bisa Scan dan Photocopy, Cuma 2 Jutaan

Share This
Printer Canon terbaik seri PIXMA - Sumber id.canon
Printer Canon terbaik seri PIXMA - Sumber https://id.canon/
Memilih printer memang gampang-gampang susah. Belum lagi masalah klasik di mana printer sering macet ataupun proses pengisian tinta yang agak tricky bisa membuat tinta jadi meleber ke mana-mana. Untungnya, kalau kita jeli, sekarang ini sudah ada printer jenis ink tank yang memiliki mesin lebih baik dan wadah tintanya akan menutup otomatis ketika refill sudah penuh, seperti seri PIXMA dari Canon.

Kalau kamu belum tahu, printer seri PIXMA dari Canon merupakan generasi terbaru di mana printer yang diproduksi merupakan jenis ink tank, yang tentunya sudah lebih baik daripada jenis inkjet. Dengan printer berjenis ink tank, kamu akan memiliki printer yang lebih awet dan mudah dalam digunakan. 

Tanpa perlu berpanjang lebar, berikut ini daftar harga printer ink tank Canon 2 jutaan yang sudah multifungsi sesuai dengan fitur dan jenisnya. Kamu bisa memilih printer ink tank Canon sesuai dengan kebutuhanmu saat bekerja.

Canon PIXMA G2020

Canon PIXMA G2020 - sumber
Canon PIXMA G2020 - Sumber https://id.canon/
Memiliki printer sendiri di rumah sudah seharusnya menjadi kebutuhan. Apalagi jika harganya cukup terjangkau yang setara dengan harga hp zaman sekarang. Dengan 2 jutaan saja, kamu sudah bisa membawa pulang printer yang bukan hanya bisa mencetak namun juga melakukan tugas lain seperti pemindaian dan fotokopi. Lumayan kan, tidak perlu repot-repot mencari warung fotokopi terdekat?

Kelebihan: PIXMA G2020 sudah multifungsi, dapat melakukan Print, Scan, Copy (Cetak, Pindai, Salin).
Kekurangan: Belum didukung teknologi wireless, sehingga masih membutuhkan kabel untuk menghubungkan printer ke perangkat.
Harga: Rp 2,370,000

Canon PIXMA G3010

Canon PIXMA G3010
Canon PIXMA G3010 - Sumber https://id.canon/
Printer PIXMA lain yang mungkin bisa menjadi opsi pilihan kamu ketika bekerja adalah PIGMA G3010. Kamu bisa memilih opsi ini untuk menunjang aktivitas dalam bekerja sendiri atau dengan tim dalam satu tempat.

Kelebihan: Apabila dilihat dari segi fitur, PIXMA G3010 sebenarnya tidak berbeda jauh dengan PIXMA G2020. Kedua model printer ini sama-sama multifungsi dan belum didukung jaringan nirkabel alias wireless. Pun kecepatan cetaknya juga sama, sesuai ISO standard (A4), yaitu hingga 8,8ipm hitam / 5,0ipm warna. Namun karena PIXMA G3010 merupakan seri yang lebih baru dari PIXMA G2020, maka mesinnya juga lebih update dan oleh sebab itu harga jualnya sedikit lebih mahal dari PIXMA G2020.
Kekurangan: Harga printer Canon yang lebih tinggi dari seri G2020, belum dilengkapi wireless.
Harga: Rp 2,830,000

Canon PIXMA G3020

Canon PIXMA G3020
Canon PIXMA G3020 - Sumber https://id.canon/
Printer PIXMA G3020 bisa menjadi pilihan untuk kamu yang membutuhkan printer dengan performa terbaik. Ada banyak fitur dan keunggulan printer ini.

Kelebihan: PIXMA G3020 merupakan printer ink tank di mana kamu bisa mengganti ink absorber sendiri di rumah dan pengisian tinta sudah anti tumpah atau spill-free. Bukan hanya itu, printer ini pun sudah wireless dan multifungsi (bisa digunakan untuk Cetak, Pindai, Salin).
Kekurangan: Harga jual yang lebih tinggi dari seri sebelumnya.
Harga: Rp 3,000,000

Canon PIXMA G3060

Canon PIXMA G3060
Canon PIXMA G3060 - Sumber https://id.canon/
Printer yang satu ini bisa dibilang sebagai paket lengkap: sudah all-in-one & support wireless. Kalau kamu pelajar atau mahasiswa, memiliki printer ini akan membantu meningkatkan produktivitasmu. Kalau kamu membutuhkan printer dengan fitur ini untuk di kantor juga bisa, karena sangat efisien dalam hal manajemen waktu. Soalnya, selain bisa print, scan dan copy, printer ini juga bisa menerima perintah cetak secara nirkabel. Printer ini juga bisa digunakan untuk mencetak foto di atas kertas A4.

Kelebihan: PIXMA G3060 sudah wireless, serta mampu melakukan Print, Scan, Copy (Cetak, Pindai, Salin), dan cetak foto berukuran A4 tanpa batas tepi. Kecepatan cetak lebih cepat, hingga 10,8 ipm hitam / 6,0 ipm warna.
Kekurangan: Harga jual yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.
Harga: Rp 3,120,000

Pada akhirnya, dengan printer ink tank kamu bisa bernapas lega. Kamu tidak perlu khawatir akan mengalami masalah pengisian tinta printer yang akan tumpah ke mana-mana, karena model printer ink tank dari Canon sudah dilengkapi dengan tutup tangki yang akan menutup otomatis jika sudah terisi penuh. Selain itu, daftar printer di atas juga sudah multifungsi sehingga kamu bisa melakukan Print, Scan dan Copy sendiri.

Nah, semua rekomendasi harga printer Canon di atas sudah dilengkapi dengan kelebihan, kekurangan serta harga jual masing-masing seri. Semuanya kembali lagi ke pilihan dan kebutuhanmu, kira-kira mana yang paling pas di hati? Semoga segera menemukan printer yang sesuai dengan budget dan keperluan, ya.

10 komentar:

  1. di kantorku ada nih 1 yang tipe PIXMA G2020

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik itu kang, bisa diberdayakan hehhhehe

      Hapus
  2. Aku pake printer Canon di rumah, tapiiiii udah lama nganggur, ga kepake 😂. Mungkin ada kali 5 tahunan. Soalnya sejak tiket pesawat dan apapun bisa ditunjukin dr aplikasi, aku ga pernah print lagi mas. Soalnya dulu beli printer, hanya utk ngeprint tiket pesawat wkwkwkwjw 😄.

    Kurasa udh macet juga bagian tintanya saking udh lama ga dipake ini 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang memang lebih banyak yang pakai softfile ya, tapi untuk perkantoran kayaknya masih sangat butuh printer

      Hapus
  3. harga printernya cukup bersaing dengan spesifikasi yang mumpuni, di kantor kami juga ada canon printer yang jarang ada trouble ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe, salah satu alat yang harus ada di kantor, mbak

      Hapus
  4. Boleh juga nih direkomendasiin ama kepsek, biar nambah printer di kantor. Soalnya kalo cuma 2, kurang banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gas bang, beli lagi agar lebih maksimal kerjanya

      Hapus
  5. aku belum lama beli .. tapi HP ... rekomendasi dari teman2 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehhee, memang banyak opsi untuk beli printer, kang.

      Hapus

Pages