Berenang Bareng Hiu? Ngeri Nggak Ya?

Salah satu alasan wisatawan mengunjungi Karimunjawa adalah karena pantainya. Sudah pasti itu paling banyak yang dikatakan para wisatawan. Mereka pastinya ingin bermain dipasir, berenang, snorkeling, ataupun kalau punya budget banyak mereka tidak segan-segan untuk diving. Memang banyak sih spot-spot yang cukup mengagumkan mata saat kita diving dikawasan Karimunjawa.

Ada yang berbeda dengan fasilitas yang ditawarkan oleh pengelola di Pulau Menjangan Besar. Salah satu pulau terdekat dari pelabuhan Karimunjawa. Disana kalian diperbolehkan berenang dengan ikan Hiu dan Kura-kura. Serem nggak sih berenang bareng ikan yang orang bilang paling buas tersebut? Berani mencoba?
Ikan-ikan hiu yang dikeramba
Ikan hiu dipenangkaran Karimunjawa
Ini ikan Hiu-nya
Ikan Hiu ini bukan termasuk yang ganas, jadi tidak jadi masalah kalau kita renang diantara banyak Hiu yang berlalu-lalang. Untuk menikmati wisata sedikit ekstrim ini kalian akan dikenakan biaya. Tapi tidak begitu mahal sih, dulu pas aku kesini beberapa tahun lalu biayanya kurang dari 10k. Kalau kalian ikut paketan, biasanya sudah dibayarkan oleh para biro paket.
Wisatawan yang ingin berenang bareng hiu
Wisatawan yang ingin berenang bareng hiu
Wisatawan yang ingin berenang bareng hiu
Wisatawan yang ingin berenang bareng hiu
Wisata ini memang unik dan mungkin sedikit menakutkan bagi sebagian orang, tapi tidak ada salahnya kalian mencoba kok. Santai saja, itu Hiu tidak ganas, beneran deh. Aku yakin kalian yang sudah ke karimunjawa dan ikut biro paket pastinya sudah pernah pernah berenang bersama Hiu. Bagaimana perasaannya?
Berenang bareng hiu
Berenang bareng hiu
Berenang bareng hiu
Penangkaran Hiu Karimunjawa 
Kalau bisa sih pas renang kepenangkaran ini kalian jangan langsung semuanya berenang bareng, karena beberapa waktu lalu aku pernah liat dalam satu penangkarang terlalu banyak orang berenang. Jadi nggak keliatan tuh Hiunya, kan jadi kurang seru. Kasian juga sama Hiunya, takutnya kalau terlalu banyak yang renang bareng malah stress.

Oya jangan tanyakan ke aku apakah ini termasuk eksploitasi terhadap hewan atau tidak, karena aku tidak punya wewenang untuk bertanya seperti itu. Mungkin ada pemikiran yang berbeda, tapi aku tidak mau berpikiran yang aneh-aneh. Setahuku yang sekarang dikampanyekan untuk dilindungi dan stop dari eksploitasi adalah Lumba-lumba. 
Baca juga postingan yang terkait 
Menikmati Pemandangan di Pelabuhan Karimunjawa
Jembatan Terpanjang Karimunjawa dan Sunset 
Asyiknya Bermain Sampan di Karimunjawa

Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar :

  1. Discount Pulau Seribu, Bidadari, Pantara, Kotok, Putri, Ayer, Sepa, Jl. Lodan Timur 7, Marina Ancol, Jakarta Telp : 02168274005 / 08159977449.

    ReplyDelete
  2. hari ini saya dua kali baca artikel tentang karimun jawa...jadi pengen kesana.
    tapi kayaknya saya gak bakal berani deh renang sama hiunya terlalu gimana gitu :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Main aja :-D
      Santai, ini jenis hiu yang jinak kok :-D

      Delete