Jembatan Terpanjang Karimunjawa dan Sunset di Pulau Genting

Saat aku mengunjungi pulau Genting, salah satu pulau yang ada dibagian timur gugusan kepulauan Karimunjawa. Pulau Genting ini dari tempatku (Kemujan) memakan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan naik kapal. Cukup lama bagi orang yang jarang sekali naik kapal, tapi tidak bagi orang seperti kami yang sudah terbiasa menaiki kapal lebih dari 6 jam perjalanan.
Jembatan di Pulau Genting
Jembatan di Pulau Genting
Kapal kami menuju Jembatan
Kapal kami menuju Jembatan
Waktu pertama kali mengunjungi pulau Genting, hal yang membuat aku takjub adalah pantainya yang masih asri. Masih seperti pantai-pantai lain yang ada di Karimunjawa (khususnya dipulau-pulau tak berpenduduk). Dan yang membuat aku kembali menggelengkan kepala adalah jembatannya yang panjang. Mungkin panjangnya lebih dari 300 meter dari tepi pantai. Dari sini aku bisa melihat aneka ragam ikan kecil yang tampak begitu jelas.
Panjang banget jembatannya
Ketika sore sudah mulai datang, aku kembali menuju kapal untuk kembali pulang ke Kemujan. Tapi tanpa kuduga, ada pemandangan indah yang terlihat oleh wajah. Sebuah moment terbenamnya matahari yang tertutup oleh pulau Sambangan. Aku langsung mengabadikan beberapa moment indahnya sunset.
Sunset dibalik Pulau Sambangan
Sunset dibalik Pulau Sambangan
Menanti moment-moment terbenamnya matahari (sunset) adalah salah satu hal yang sering ditunggu oleh para fotografer dimanapun. Apalagi kalau mereka ada didaerah yang sangat memungkinkan untuk mengambil moment tersebut, tidak terkecuali aku yang tidak sengaja mendapatkan moment tersebut. Jadi aku bisa mengabadikannya walau hanya menggunakan kamera ponsel saja.
Bahkan moment tersebut masih berlanjut ketika kapal yang aku naiki sudah berlayar. Aku semakin bisa leluasa menggunakan kamera ponsel seadanya untuk mengabadikan dan memposting disosial media moment ini. Terlihat matahari itu ada diujung pulau Karimunjawa.

Mungkin ada baiknya kamu mengunjungi pulau Genting ini, selain ramah penduduknya terumbu karangnyapun masih terjaga. Akan ada banyak ikan nemo yang kalian temui dipulau ini. dan aku yakin, kalian tidak pernah merasa menyesal kalau sampai dipulau ini. pulau Genting adalah salah satu pulau yang indah diantara 27 gugusan pulau di Karimunjawa
Baca juga postingan yang terkait 
Asyiknya Bermain Sampan di Karimunjawa
Mencari Ketenangan di Pantai Hadirin, Karimunjawa
Kulineran! Mencicipi Kue Khas “Bugis” di Karimunjawa
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment