Menikmati Pemandangan di Pelabuhan Karimunjawa

Karimunjawa mempunyai beberapa pelabuhan yang tempatnya strategis untuk dikunjungi. Disetiap pelabuhan Karimunjawa, kita dapat melihat banyak kapal yang sedang berlabuh ataupun memandang lepas pantai. Dipelabuhan kadang juga digunakan beberapa orang untuk menyalurkan hobi memancing.
Pelabuhan Karimunjawa
Pelabuhan Karimunjawa
Mungkin kalau kalian ke Karimunjawa, kalian tentunya disibukkan dengan agenda yang padat untuk mengunjungi beberapa pulau disana (apabila ikut paketan). Tapi kadang ada waktu luang untuk sekedar beristirahat, gunakan waktu itu untuk menikmati pemandangan di pelabuhan. Karena kalian akan menikmati apapun yang kalian lihat.
Kapal cepat Karimunjawa
Kapal cepat Karimunjawa
Bagi kalian yang ingin mengasah kemampuan memotret. Mungkin pelabuhan adalah salah satu objek yang cukup bagus untuk kalian potret disaat senggang. Setidaknya pelabuhan di Karimunjawa cukup bagus untuk kalian abadikan. Dengan latar air laut yang tenang dan beberapa pulau yang terlihat kecil, mungkin insting kalian bisa mengambil sudut mana yang cukup bagus untuk kalian potret.
Kapal nelayan setempat
Kapal nelayan setempat
Jangan ketinggalan pula mencoba memotret sekumpulan ikan kecil yang selalu ada dipelabuhan ini. Mungkin sekumpulan ikan kecil ini cukup membuat semangat kalian dalam memotret kembali muncul. Kalau ingin lebih banyak jenis ikan yang kalian potret, kalian bisa menabur roti untuk mengumpulkan ikan-ikan dan kemudian memotretnya. Pasti nanti akan ada banyak jenis ikan yang terlihat dipermukaan air.
Gerombolan ikan kecil dipelabuhan Karimunjawa (dok: Siska)
Gerombolan ikan kecil dipelabuhan Karimunjawa (dok: Siska)
            Setiap sudut di Karimunjawa cukup indah bagi kita yang bisa menikmati. Mungkin kalian yang hobi sebagai fotografer tentunya lebih peka sudut mana saja yang ingin kalian anggap lebih menarik. Yang paling penting adalah bagaimana kita bisa menikmati apa yang kita lakukan dan tidak merusak apapun yang ada disana. 
Baca juga postingan yang terkait 
Jembatan Terpanjang Karimunjawa dan Sunset
Asyiknya Bermain Sampan di Karimunjawa
Kulineran!Mencicipi Kue Khas “Bugis” di Karimunjawa
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment