Ada Bukit Love di Karimunjawa

Memandang lautan Karimunjawa dari pesisir pantai atau dari atas kapal itu sudah biasa kita lakukan, tapi bagaimana dengan memandang lautan dari atas bukit di Karimunjawa? Kalau di Jogja, kita sering mendengar nama tempat yang akrab ditelinga kita dengan sebutan Bukit Bintang, yakni tempat yang digunakan orang-orang melihat suasana kota dari atas bukit. Selai itu Kita juga sering mendengar Ketep Pass di Magelang, atau Selo Pass di Boyolali.

Apa benar kita bisa memandang Karimunjawa dari atas bukit? Ada tempatnya nggak ya? Kalau dari dulu kita bisa memandang sedikit lautan Karimunjawa dari atas bukit Sunan Nyampungan. Karena disana memang ada beberapa spot yang cukup bagus untuk memandang hamparan laut dari atas bukit.
Bukit Love Karimunjawa
Bukit Love Karimunjawa
Bukit Love Karimunjawa
Selain di Bukit Sunan Nyamplungan, di Karimunjawa juga ada bukit lain yang bisa dipakai untuk melihat lautan dari atas bukit. Namanya adalah Bukit Love. Bukit ini dibangun beberapa tahun kemarin. Bukit ini terletak didusun Jatikerep, tepatnya dibelakang SD Karimunjawa 3. Bukit ini dinamakan mana bukit love karena dibangunnya sebuah tugu kecil yang berbentuk huruf love.
Pemandangan dari Bukit Love
Pemandangan dari Bukit Love
Pemandangan dari Bukit Love
Dibukit ini kita bisa memandang lautan dengan bebas, disini juga bisa kita gunakan untuk sekedar bersantai seraya menatap laut. Selain itu juga kita bisa berfoto ria dibanguan love ini. Sangat menyenangkan bukan, kalau kita berfoto dengan keluarga atau orang yang kita sayangi dibukit ini.
Pemandangan dari Bukit Love
Tampak laut dari bukit love
Tampak laut dari bukit love
Tidak ada salahnya kalau kamu mengunjungi Karimunjawa mengunjungi tempat ini. selain letaknya dekat dari Karimunjawa, akses jalannyapun sangat mudah dijangkau. Jangan lupa sempatkan untuk berfoto ditulisan “love” ini. Dan yang pasti jadilah wisatawan yang bijak dengan tidak mencoret-coret ataupun membuang sampah sembarangan. 
Baca juga postingan yang terkait 
Melihat Karimunjawa dari Kapal 
Berburu Sunset di Ujung Gelam,Karimunjawa 
Merekam Jejak Sejarah Karimunjawa
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

  1. Wah keren mas jalan-jalan ke bukit Cinta boleh dah besok kalo ke Karja mamoir ke sini mantap mas infonya mksih bnyak mas

    ReplyDelete
  2. Sama-sama, jangan lupa mampir kerumahku haaaa...

    ReplyDelete