Melihat Karimunjawa dari Kapal

Kalau kalian sedang mengunjungi Karimunjawa, aku ingatkan lagi jangan sampai lupa membawa kamera. Karena kamera itu pasti sangat berguna bagi kita yang suka jepret-jepret. Ya setidaknya untuk mengasah kemampuan kita yang sedang belajar motret. Salah satu objek yang bisa kita potret adalah pulau Karimunjawa sendiri.
Ujung Pudak Karimunjawa
Salah satu pemandangan dari atas kapal
Salah satu pemandangan dari atas kapal (dok: Siska)
Kalau kita naik kapal dari Karimunjawa menuju pulau Tengah ataupun pulau Kecil, pastinya kita melewati pelabuhan Karimunjawa dan nantinya akan disuguhi panorama alam yang sangat indah. Kalian akan melihat Karimunjawa dari laut (atas kapal). Dan kalian bisa memanfaatkan momentum tersebut. Salah satu objek yang bagus saat kita naik kapal tentunya Ujung Pudak.
Salah satu pemandangan dari atas kapal
Salah satu pemandangan dari atas kapal
Salah satu pemandangan dari atas kapal
Karimunjawa tampak hijau dari kejauhan (dok. Siska)
Dari atas kapal kalian bisa melihat setiap lekukan pantai yang cukup indah. Dan saat itulah kalian bisa mengetahui sisi mana yang cukup indah. Kalau seandainya kalian tidak mempunyai DSLR, jangan khawatir, pakai kamera ponsel aja tidak masalah. Namanya juga ingin mengabadikan sesuatu yang kita lihat. Daripada hanya kita lihat aja kan nggak seru.
Salah satu pemandangan dari atas kapal
Air laut yang terlihat begitu bening
Perpaduan antara air laut dan alam yang mempesona (dok. Siska)
Aku yakin keindahan Karimunjawa dilihat dari atas kapal akan membuat kalian lupa dengan rasa jenuh. Setidaknya kalian tidak bosan diam diatas kapal sambil menikmati hempasan ombak. Cukup lumayan membantu untuk menjadi penghilang rasa bosan bukan?

Sebenarnya apapun yang kita lihat  dan membuat mata kita takjub itu adalah suatu keindahan, dan keindahan tersebut dapat kita dapatkan dimana saja, tidak terkecuali di Karimunjawa. Mungkin kalian lebih merasakan kesenangan saat sedang snorkeling, diving, atau berjemur disalah satu pulau. Tapi memanfaatkan waktu seraya memandang Karimunjawa dari atas kapal itu juga berwisata. Karena kita dapat merasa takjub dengan pemandangan yang kita lihat. 
Baca juga postingan yang terkait 
Berburu Sunset di Ujung Gelam, Karimunjawa 
Karimunjawa Merekam Jejak Sejarah Karimunjawa 
Berenang Bareng Hiu? Ngeri NggakYa?
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar :

  1. Pulau Karimunjawa bila di pandang dari kejauhan memang begitu indah, apalagi kalau kita bisa berada dilokasi plau itu, akan lebih indah lagi.

    Salam,

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Semoga Karimunjawa tetap indah sampai kapanpun :-)

      Delete