Bermain Pasir Dipulau Geleang, Karimunjawa

Berwisata dengan menjelajah setiap pulau di Karimunjawa memanglah menyenangkan. Apalagi kita bisa memilih pulau-pulau mana yang bisa kita kunjungi. Ada banyak pulau yang layak direkomendasikan untuk dikunjung, bahkan kalau boleh dibilang semua pulau sangatlah layak untuk dikunjungi para pecinta pantai.
Peta Karimunjawa. Pulau Geleang yang bertanda X merah
Pulau Geleang mulai mencuat beberapa tahun terakhir ini sebagai salah satu tujuan wisata selama berada di Karimunjawa. Disini kita bisa melakukan aktifitas liburan dengan santai dan jauh dari riuhnya suasana masyarakat Karimunjawa. Kegiatan seperti berjemur, renang, snorkeling, ataupun hanya bermain pasir saja bisa kita lakukan dipulau ini.
Beberapa kapal dan wisatawan mengunjungi pulau Geleang, Karimunjawa (dok. Siska)
Yah seperti itulah suasana pulau Geleang. Dipulau ini biasanya akan banyak kapal-kapal para wisatawan yang bersandar dan melakukan aktifitas liburan dipulau ini. dalam setiap minggunya, pantai ini tidak pernah sepi dari para wisatawan yang berkunjung ke pulau ini. kalianpun akan merasakan nikmatnya bersantai dipulau ini.
Pemandangan indah terlihat di pulau Geleang, Karimunjawa (dok. Siska)
Hamparan pasir putih yang terpajang luas dihadapan kita, membuat kalian ingin melangkahkan kaki menyusuri setiap sudut pulau ini. ditambah lagi panorama keindahan alam yang menyejukkan mata. Kita dapat melihat Karimunjawa dari seberang (pulau ini) dengan jelas. Kombinasi air yang jernih dan pemandangan Karimunjawa yang jelas membuat mata ini sulit untuk tidak melihatnya.
Hamparan pasir putih di pantai Geleang, Karimunjawa (dok. Siska)
Seperti itulah Karimunjawa, keindahan pantai yang relatif masih terjaga adalah salah satu daya tarik tersendiri untuk kalian nikmati. Diantara banyak kekurangan fasilitas, sarana dan prasarana, tetapi semua itu terobati dengan keindahan setiap pantainya. Kejernihan setiap air lautnya, dan ketenangan serta keramahan penduduknya.

Dari pulau Geleang ini, kita bisa merasakan keindahan yang tidak dapat terlukiskan. Dan kita berharap keindahan pantai ini, dan seluruh pantai di Karimunjawa, bahkan di Indonesia tetaplah terjaga dan tidak dirusak oleh segelintir orang. Kita berharap kita bisa lebih bijak dalam menjaga keindahan alam ini secara bersama, dan tidak memperlakukan semena-mena. Keindahan alam ini bergantung pada diri kita sendiri. 
Baca juga postingan yang terkait 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :