Buku Apa Yang Terakhir Kamu Baca? #WorldBookDay 2014

Hari ini [23 April] ternyata memperingati Hari Buku Sedunia. Pantesan banyak teman dan beberapa akun sosmed toko buku, penerbit buku, dan lain-lain serentak ngetwitt kalimat “Selamat Hari Buku Sedunia” atau "#WorldBookDay". Akhirnya aku juga ikut-ikutan ngetwitt juga sih. Aneh, padahal kuliah dan kerjaanku bergelut dengan dunia buku, ternyata lupa juga kalau sekarang Perayaan Hari Buku. Bahkan jadi Trending Topic dibeberapa wilayah, termasuk di Indonesia.
Ucapan dari akun twitter Gramedia
Ucapan dari akun twitter Gramedia
Ucapan dari akun twitter Bentang Pustaka
Ucapan dari akun twitter Bentang Pustaka
Trending topic #WorldBookDay diwilayah Indonesia
Trending topic #WorldBookDay diwilayah Indonesia
Banyak kata-kata yang disampaikan oleh teman-teman tentang hari buku ini, dan yang pasti ada pertanyaan yang muncul dari mereka. “Buku apa yang terakhir kalian baca hari ini?” pertanyaan yang cukup simpel, tapi kadang bikin hati langsung jlebb. Iya enggak?? Tuh kan beneran bikin jlebb!!.

Kalau yang ditanya aku, tentu jawabanku buku yang terakhir kali aku baca sebelum bikin coretan ini adalah JURNAL. Ngeri kan? Pagi-pagi udah baca Jurnal. Eits jangan salah dulu, jangan berpikiran yang aneh-aneh [ngira aku dosen, apalagi peneliti] enggak banget, tapi siapa tahu kedepannya bisa jadi dosen… Aminnnnn.
Buku yang aku baca sebelum nulis postingan
Buku yang aku baca sebelum nulis postingan
Ya pagi ini bacanya Jurnal, itupun Tropical Medicine Journal [Jurnal Kedokteran Tropis]. Wihhh pagi-pagi sudah melibas Jurnal loh. Ini melibas jurnal karena kerja sih heee, tapi sebelumnya sempat semalam baca beberapa buku, dan tadi pagi juga baca Koran kok J. Jadi buku apa yang kalian baca terakhir sebelum membaca postinganku ini? 
Baca juga postingan yang lainnya 
Close Book atau Open Book?
Apapun yang Berhubungan dengan Tahun Baru
Selamat Hari Blogger Nasional 2013
Kesadaran Rambu-rambu Lalu Lintas Mulai Terkikis
Kebiasaan Membuang Sampah Sembarangan
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :