Lebaran Itu Moment Kumpul Keluarga

Ahhh, walau sudah berlalu tetap saja momen berkumpul saat lebaran masih terasa. Daripada hanya tersimpan dalam memori otak yang kadang lupa, mendingan aku tulis aja dulu dan menunggu waktu (jatah) diposting diblog. Apapun kegiatannya, cukup diabadikan satu foto dan dijadikan sebuah cerita heeee.

Kumpul keluarga dirumah menjadi sesuatu hal yang luar biasa saat lebaran, karena dihari-hari biasa aku harus meninggalkan rumah dan tempat kelahiran untu sekedar mencari pengalaman kerja diluar kota. Biasanya setiap lebaran kami tidak pernah kumpul lengkap, selalu ada salah atu yang tidak ikut bersama. Alhamdulillha kali ini kami kumpul bersama dan terabadikan dengan foto dari kamera hp bututku.

Pagi, setelah sholat ied, dan berkumpul dirumah. Aku sungkeman ke orangtua. Tidak lama berselang, kakak-kakakku dan istri plus anaknya sudah datang ke rumah, jadi ramai banget dirumah karena lengkap sudah keluarga besar. Enam anak, empat menantu, lima orang cucu. Keren kan. Nggak kebayang kayak gimana ramainya.

Usai sungkeman, kami ngobrol santai sambil makan roti yang tersedia. Tiba-tiba muncul ide dari kakakku untuk mengabadikan momen ini karena kami kumpul semua. Fix, kami berjejer membetuk posisi yang pas dan siap untuk difoto. Aku buru-bur mengambil hp bututku dan mengatur settingan 10 detik untuk foto.
Kumpul keluarga di Karimunjawa 2014
Kumpul keluarga di Karimunjawa 2014
Kumpul keluarga di Karimunjawa 2014
Mumpung belum datang tamu dari depan rumah (om ku), jadi kami foto dulu. Jepret-jepret, dua kali kami mengabadikan. Semuanya posisi sama, hanya aku saja yang berpindah tempat. Ahhh, namanya juga anak bungsu, jadi paling nggaya kalau disuruh foto. Sippp foto kali ini sudah selesai, dan aku yakin setahun kemudian saat aku mudik lagi ke Karimunjawa, foto hasil settingan 10 detik ini akan terpampang disetiap rumah keluarga besarku.

Ya momen ini cukup menyenangkan, bagaimana dengan kalian? Apa sempat mengabadikan momen saat bersama keluarga? Ayoo bagi yang belum, kalian harus mengabadikan ya heeee, nggak ada salahnya kita mengabadikan foto bareng keluarga loh. 
Baca juga postingan yang lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

  1. wahhh seruu abis mah Rullah senangnya bisa kumpul keluarga yah moment yg mantap bisa uplod blog kerenn mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, mumpung setahun kumpul sekali :-D

      Delete