Batal Kumpul Reboan Karena Hujan

Pertengahan bulan November, Jogja sudah mulai diguyur air hujan tiap sore maupun malam. Kali ini pekan kedua hari rabu siangnya cukup panas. Akan tetapi menjelang pukul 15:00 wib, hujan deras mengguyur Jogja. Sempat berdiskusi dengan teman sebentar digrup WA, akhirnya ditengah rintik-rintik ini aku langsung menuju bunderan UGM untuk berkumpul sejenak.

Sesampai disana, ternyata sudah ada salah satu teman yang menunggu ditepian jalan sambil meneduh. Hujan memang tidak deras lagi, namun tetap saja membuat jalanan sudah basah. Kami hanya berbincang sejenak sambil berdiri ditepian tempat yang teduh. Kalau melihat mendungnya sih, hujan kali ini tidak terlalu lebat lagi. Tapi aku agak sangsi apakah nanti sore ada yang kumpul lagi.
Sepedanya kehujanan
Sepedanya kehujanan
Sepedanya kehujanan 
Lebih dari 30 menitan aku dan temanku bersantai. Menunggu balasan digrup, beberapa teman mengatakan absen kumpul karena hujan. Wah benar kan, sore ini reboan-nya tidak bakal sebanyak hari-hari biasa karena hujan. Setelah pukul 16:30an, kami pulang. Aku menuju kos, sementara temanku menuju kampus untuk kuliah sore. Berhubung jalannya searah, jadi kami menikmati rintik hujan sepanjang jalanan.
Narsis dulu bareng sepeda
Narsis dulu bareng sepeda
Narsis dulu bareng sepeda
Narsis dulu bareng sepeda
Namanya juga hujan, dibeberapa titik kami terkena macet. Melewati perempatan SPBU setelah RS Panti Rapih, kami sudah terkena kemacetan yang cukup panjang. Selain macet juga terkena genangan air hujan yang luas disana. Mungkin lubang menuju selokan tersumbat. Sepanjang jalan Colombo yang dulu macet dan banyak air tergenang, kali ini aman karena sudah ditinggikan. Menuju arah Pasar Demangan, jalanan macet lagi. Kami mengambil opsi melewati jalan dalam.

Nah, walau sudah lewat jalan Demangan, kami juga terkena macet sampai pertigaan UIN. Disana aku berpisah dengan temanku yang menuju Janti. Sementara aku langsung mencari angkringan yang searah menuju kos. Dan memesan Jahe hangat, hujan pun reda dan di utara terlihat pelangi. Sayang tidak terlalu jelas saat aku abadikan dengan hp.
Pelangi sempat terabadikan
Pelangi sempat terabadikan
Pelangi sempat terabadikan
Sesampai di kos, badan menjadi kurang fit. Langsung saja membuat minuman hangat. Iseng-iseng membuka FB, ternyata pukul 17:00 wib ada anggota lain yang posting kalau dia dan satu orang lagi kumpul reboan. Wah maaf pak, aku pulang duluan heeee. Semoga pekan depan tidak hujan, jadi bisa kumpul lagi kita.
Baca juga postingan yang lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar :

  1. Selamat datang musim penghujan. Waspada seringan ke badan. Hehehe hati-hati flu...

    ReplyDelete
  2. Uin-akakom perjalanan setengah jaaaam! Macet gila! Hahaha

    ReplyDelete