Santai Sejenak di Candi Gebang, Sleman

Perjalanan menuju candi Kadisoka selesai, kami lanjutkan perjalanan menuju candi Gebang (2 November 2014). Mengikuti teman-teman yang hafal jalanan, aku cukup dibelakang saja. Waktu lama jarak tempuhnya pun aku lupa, ini dikarenakan sebagian dari kami adalah cewek-cewek yang belum tentuk dua minggu sekali naik sepeda J

Rute jalan yang aku ingat arahnya ke Stadion Maguwo. Mengikuti jalur yang sudah ada sampai menuju dusun Gebang, Kelurahan Wedomartani, Ngemplak, Sleman. Sampai disekitar dusun Gebang nanti ada Indomaret kiri jalan, pas dipertigaan itu kami ambil kiri. Ternyata disana ada plang petunjuk candinya. Padahal jalan ini sering aku lewati, tapi baru nyadar kalau ada plang tersebut. Jalan terus sampai ada tugu kecil dan plang lagi yang mengarahkan untuk belok kiri. Melewati jalan kecil dan sedikit sawah, akhirnya sampai juga di candi Gebang.
Menuju Candi Gebang, Sleman
Menuju Candi Gebang, Sleman
Menuju Candi Gebang, Sleman
Seperti biasa, sebelum masuk foto bersama dulu. Kali ini fotonya sembarangan, nggak pakai pose. Asal cepret, sudah heeee. Kami lantas memasuki candi tersebut. Di bagian pos satpam sih ada tulisannya bayar, tapi kok perasaan kami nggak bayar ya? Apa sudah dibayar sama teman-teman? Atau tahu kalau sebagian diantara kami adalah orang dekat sana terus gratis? Entahlah itu misteri bagiku haaaa.
Foto di depan area candi Gebang
Candi Gebang dari depan
Candi Gebang dari depan
Untuk lebih paham dengan candi Gebang, silakan baca di “Wikipedia – Candi Gebang” saja. Sesampai disana aku mengabadikan beberapa kali candi tersebut. Pelataran candi yang cukup lumayan luas, namun candinya tergolong kecil. Tidak masalah kecil, yang penting tetap indah bagiku. Apalagi ini kali pertama aku memasuki candi Gebang.

Candi Gebang dilihat dari beberapa sisi
Candi Gebang dilihat dari beberapa sisi
Candi Gebang dilihat dari beberapa sisi
Candi Gebang dilihat dari beberapa sisi
Beberapa temanku berfoto di candi Gebang, aku dan yang lain malah asyik duduk santai disekitaran candi. Disini kami kembali berdiskusi, kali ini tujuannya adalah mengisi perut. Ternyata untuk mengisi perut memang diharuskan berdiskusi lebih dulu. Setelah mendapatkan keputusan, kami langsung menuju lokasi untuk mengisi perut.
Beberapa teman sedang berfoto di candi Gebang, Sleman
Aku sedang duduk menunggu teman berfoto di candi
Aku sedang duduk menunggu teman berfoto di candi (Dok: Grup WA)
Terima kasih untuk teman-teman grup yang sudah meluangkan waktu berkumpul dan bersepeda bersama. Kapan-kapan kita cari rute yang lainnya ya. Bagi yang belum ikutan, ayo agenda ke depan ikut. *mikir mau kemana lagi gowesnya J
Baca juga postingan yang lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

9 komentar :

  1. Perasaan dulu ada tangga kayu buat naik ke bilik candi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah ada toh mas dulu? aku kira cuma kayak gini :-)

      Delete
  2. Wah bersepeda di obyek wisata ini mengasyikkan sekali. Dari dulu saya sudah ingin bersepeda ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di Jogja mumpung dekat enaknya pakai sepeda pak :-)

      Delete
  3. Udah sejak lama denger tentang keberadaan candi ini, tapi belum disempetin juga ke sana *padahal ga begitu jauh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama :-)
      7 tahun di Jogja, baru sempat kesini ;-)

      Delete
  4. asyik banget tuh pit2an bareng
    seandainya sepedaku bisa lebih bagus, pasti nyaman buat jarak jauh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini jaraknya cuma deket kok :-) Muter-muter pinggiran kota :-)
      Ayo diservis heee, mumpung BBM naik loh :-)

      Delete
    2. Ini jaraknya cuma deket kok :-) Muter-muter pinggiran kota :-)
      Ayo diservis heee, mumpung BBM naik loh :-)

      Delete