Pagi Hari di Desa Kaliwlingi, Kabupaten Brebes

Beberapa hari lalu aku menuliskan dan memposting agenda rapat untuk membahas ke Brebes saat di Angkringan Mbah Darso. Kali ini aku dan beberapa temanku sudah dalam perjalanan menuju Brebes, tepatnya di desa Kaliwlingi. Begitu memasuki area menuju rumah teman, pemandangan pagi ini cukup menyenangkan. Walau capek dari semalaman kami dari Jogja, tapi tidak masalah. Capek ini pasti nanti ada akan menciptakan kenangan yang tidak terlupakan. Benar saja, diantara mendung yang menyelimuti desa ini, aku melihat sebelah kiri jalan berjejer kapal-kapal nelayan sedang berlabuh. Tanpa berlama-lama, aku mengabadikan pemandangan ini menggunakan hpku.
Pemandangan kapal-kapal disepanjang jalan
Pemandangan kapal-kapal disepanjang jalan
Pemandangan kapal-kapal disepanjang jalan
Pemandangan kapal-kapal disepanjang jalan
Aduh lupa, keasyikan mengabadikan gambar diluar jadi lupa dengan teman-teman yang bareng rombongan satu mobil. Oke aku mengabadikan juga beberapa teman yang ikut dalam rombongan. Mereka adalah “Mbak Vita, Ardian, Aripin, Mbah Haryani (nggak kepoto), sama Oki (yang nyetir semalaman). Walau rasa capek plus ngantuk sudah merasuki tubuh, tapi saat difoto kami masih tetap ceria kok, sumpah haaaa. Sayang sekali aku nggak bisa mengabadikan diriku sendiri, nasib yang pegang hp.
Teman-teman yang dimobil
Teman-teman yang dimobil
Teman-teman yang dimobil
Fokus lagi dengan perjalanan. Kalau tadi dipertontonkan pemandangan kapal nelayan yang berlabuh ditepian jalan. Kali ini pemandangannya adalah bentangan tambak udang. Memang sih daerah sini selain dipenuhi dengan ladang bawang merah juga dikenal dengan udangnya. Jadi nanti saat sampai rumah teman, kayaknya kami harus menikmati santapan udang haaaa. Tidak hanya tambak udang, dibeberapa sudut juga tanaman bakau terlihat jelas dan indah. Udaranya pasti masih lebih bersih daripada daerah perkotaan ya, jadi aku membuka jendela mobil dan mematikan AC mobil.
Keren toh pemandangan pagi ini
Keren toh pemandangan pagi ini
Keren toh pemandangan pagi ini
Keren toh pemandangan pagi ini
Oya, ternyata daerah disini masih banyak angkutan tradisionalnya loh. Aku mengabadikan beberapa kali ada andong/delman. Transportasi tradisional ini cukup diminati oleh warga setempat. Dibeberapa kesempatan aku melimat segerombolan anak yang berangkat sekolah menggunakan transportasi ini, juga ibu-ibu yang berpergian menggunakannya. Tapi selain itu delman ini juga digunakan untuk pawai saat menikah. Waktu kami pulang, dilokasi yang tidak jauh ini terdapat arak-arakan delman yang dipergunakan mempelai untuk keliling desa.
Pengen ikutan naik :-)
Pengen ikutan naik :-)
Pengen ikutan naik :-)
Wah pemandangan yang cukup menyenangkan bukan, mulai dari tambak sampai dengan delman. Dalam hati nanti sudah mengagendakan beberapa kegiatan, nanti sebelum acara kayaknya harus keliling tambak sambil hunting foto dulu, selain itu juga harus sarapan dengan menu udang haaa. Seru kan kalau sempat semuanya tercapai? Pokoknya sekarang itu waktunya bilang “Selamat Pagi Desa Kaliwlingi….”
Baca juga postingan yang lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

8 komentar :

  1. wah asyik juga yaa semua dikelilingi air....

    ReplyDelete
  2. desa yang seru dan asik tuh mas kayaknya mas Rullah mantap jalan" sama teman"nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, lebih seru karena bareng teman-teman heee

      Delete
  3. Keren, teu nyanka ada wisata tambak yang keren .... perludi coba. masuknya dari mana mas kalo dari fantura?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepanjang Brebes banyak banget tambak kok, mas

      Delete