Makan Siang Bebek Goreng Haji Slamet

Banyak tempat makan dengan berbagai menu yang bisa kita dapatkan selama di Jogja. Dimulai yang khas seperti Gudeg, ataupun makanan yang sudah ada dimana-mana. Mungkin salah satu menu makan siang yang paling jadi pilihan adalah Bebek Goreng Haji Slamet. Bebek Goreng ini mempunyai cabang hampir disetiap kota besar. Mungkin diantara kalian sudah pernah mampir dan menikmati menunya.
Bagian kasir di Bebek Haji Slamet daerah Monjali
Bagian kasir di Bebek Haji Slamet daerah Monjali
Siang ini aku dan teman kerjaku sengaja membeli empat porsi Bebek Goreng. Untuk menunya, sengaja memilih bagian paha. Setiap satu porsi antara 21k ke atas. Cukup terjangkau dikalangan mahasiswa maupun pekerja. Selain itu, kami rencananya memesan Ceker, tapi apa daya; baru pukul 11:30 wib, Ceker sudah habis duluan. Jadi fix, menu kali ini adalah Paha Goreng. Seperti inilah menu Paha Gorengnya. Sangat menggiurkan bukan? Bebek digoreng kering dan rasa bumbunya sangat meresap. Pasti membuat para pecinta Bebek menjadi ingin cepat melahapnya.
Menu Bebek Goreng Haji Slamet
Menu Bebek Goreng Haji Slamet
Bebek Goreng Haji Slamet memang sudah sangat familiar bagi kita pecinta Bebek, berpusat awal di Kartosuro (Surakarta) hinggak sekarang ada banyak tempat yang bisa kita dapatkan lokasinya. Di Jogja sendiri ada empat lokasi. Diantaranya adalah Gejayan, Ringroad Jombor, Jalan Magelang, dan satunya ada di Jalan Kolonel Sugiyono (dekat Museum Perjuangan). Warung Bebek Goreng Haji Slamet ini buka setiap hari mulai pukul 11:00wib – selesai.
Alamat bebek Goreng Haji Slamet di Jogja
Alamat bebek Goreng Haji Slamet di Jogja
Tidak hanya dalam satu porsi, di sini kita juga bisa memesan satu Bebek utuh. Dulu aku pernah memesan itu sekitar 85k, mungkin sekarang sudah naik harganya. Aku lebih sering membeli dalam satu porsi. Aku yakin kalian akan sangat menikmati cita rasa olahan Bebek Goreng Haji Slamet ini. Setiap harinya selalu dipenuhi orang-orang yang ingin menikmati makan siang bersama keluarga maupun kerabatnya.
Baca juga postingan yang lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

46 komentar :

  1. Sejak kecil belom pernah ngerasain bebek. Padahal tinggal mesen doang di tempat makan, tapi entah kenapa selalu berakhir di lele atau ayam. :( Apalagi sekarang jadi anak kos gini, berakhirnya di telur tempe. xD
    Tapi bebek gorengnya pak Slamet kayaknya pernah liat deh. boleh lah kali dimasukin list pas keuangan membaik. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heee, saya juga sama mas. Tapi sekarang kalo lagi pengen ya dibeliin heee.. Kita sama-sama anak kos :-D

      Delete
  2. Makanan favorite aku juga nih Mas Rullah. di Bogor ada 3 cabang Bebek Goreng Haji Slamet Kartasura

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti kalo makan bebek nasinya nambah :-) *pengalaman pribadi :-D

      Delete
  3. Jadi ngiler asli, pengen makan bebek haji sulam ehh haji slamet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaaa, mau dikasih tisu buat ngelap? :-D

      Delete
  4. Jadi ingat menu bebek gorengnya haji Slamet nih Kang, masih garing dan renyah ya Kang ? Apalagi kalau pakai sambelnya tuh, eunak tenan.... he, he, he,

    ReplyDelete
  5. Bebek Goreng memang menjadi salah satu menu fave kami sekeluarga. Biasanya sih minimal 1 kali dalam sebulan kami sekeluarga icip icip Kuliner di Pinggiran kota Pontianak. Menu yang dituju tentu saja Bebek Goreng yang yummmy seperti di sini. Alhamdulillah. Memang yahuud dan enak bingidsss. Kalau minum nya saya biasa dengan Teh Hangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku biasanya minumnya jus wortel kang :-)

      Delete
  6. kayanya enak tuh :G
    tpi sayang dikota saya blum ada cabangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kayaknya kalo nemu wajib mampir ya :-)

      Delete
  7. beum pernah makan daging bebek :(
    Rasanya gimana,enak gak sih ??? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya hampir sama kayak ayam. Tapi lebih gurih bebek :-)

      Delete
  8. informasi nya keren dan juga sangat bermanfaat untuk membantu menambah wawasan.

    ReplyDelete
  9. Wah lihat gambarnya yang digoreng menggugah selera mas. Jadi tambah laper, kebetulan makan siang sedikit aja, lagi males makan, tapi lihat bebek goreng ini emhhhh. di Balikpapan juga ada bebek goreng tapi punya pak Slamet bukan Haji Slamet eheheheheh

    ReplyDelete
  10. Di tangerang juga udah ada
    dan kalo kesitu seringnya rame terus

    ReplyDelete
  11. Gileee..penampakan bebeknya bikin gua mau goyang bebek...hahaha ...secara sdh lama pula tak makan di warung bebek yang uenak..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heeeee, malah bahaya kalo goyang bebek mbak :-D

      Delete
  12. Waktu itu nyobain bebeknya di cabang Medan, tapi alooot.. :( Akhirnya kalok mesen di sana ya cumak ayam goreng deh. Tapi paling demen sama sambel rawitnya yang nyoosss banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaa, emang keras dagingnya. joss banget deh haaaa

      Delete
    2. Haaa, wajib dicoba. pasti ntar ketagihan haaaa

      Delete
  13. Aku demen banget ama sambel korek nya pak slamet ini, bikin candu ngak mau berhenti trus bebeknya empuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pesan biasanya nambah nasi dan sambal :-)

      Delete
  14. informasi yang sangat bermanfaat untuk menambah wawasan kami.
    Jangan lupa ya kunjungan baliknya :)
    thanks gan

    ReplyDelete
  15. masakan bebek goreng ini ada dimana mana ya, hebat, semoga menular ke yang lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar, kalo udah pas dilidah orang Indonesia tuh mudah banget berkembangnya :-D

      Delete
  16. uhhh baru liat gambarnya udah ngiler :g
    di daerah tasik gak ada ya ?? :(

    ReplyDelete
  17. Replies
    1. Wah ternyata banyak juga pemikmat kuliner bebek :-D

      Delete
  18. nambah lagi nih wawasan pengetahuan ane, artikelnya sangat bermanfaat gan.
    thanks ya

    ReplyDelete
  19. Alah, saya ngiler kang. lempar atuh kesini.

    ReplyDelete
  20. Wah saya kemarin waktu mudik mampir kesini. Mantep deh kulinernya.

    ReplyDelete
  21. Daging bebek tuh rasanya kaya daging ayam gak mas.?

    ReplyDelete
  22. jadi ngiler nih makanan bebek goreng pak H.slamet ...

    ReplyDelete
  23. Uuuh boleh juga, bebek goreng anget plus nasi putih, sambel sama lalapan.. ahhh ngiler bener ngiler ini mah, hha

    ReplyDelete