Sariman dan Para Mantan Pacarnya

Suatu ketika, kami (anak kos) pernah mengulik kehidupan Sariman. Tujuan kami sebenarnya hanya dua, kami sebagai anak kos yang juga teman Sariman ingin tahu bagaimana cara Sariman ini dengan mudah menaklukkan calon gebetannya dan bagaimana cara dia masih akrab dengan para mantannya. Kalau orang bilang “Cinta ditolak, dukun bertindak” kali ini kami punya cara ajib agar tidak usah ke dukun. Cukup berkonsultasi ke Sariman mengenai hubungan ataupun sekedar mendengar Sariman bercerita panjang lebar. Dari hasil cerita itu, kami harus mencerna sendiri apa hikmah dibalik cerita pengalaman Sariman.
Putus dalam sebuah hubungan
Ilustrasi: Putus dalam sebuah hubungan (sumber gambar: midlifexpress.com)
Panjang lebar kami mendengarkan cerita dari Sariman malam ini, semua serasa masuk ke telinga kiri; dan berusaha ditahan agar tidak langsung bablas keluar dari telinga kanan. Otak kami pun bekerja lebih keras, kalimat yang Sariman tuturkan kadang sulit dimengerti. Kalau disuruh mengulang, dia hanya bilang “Pokoknya begitu, bang.” Sungguh butuh kepekaan yang lebih dalam untuk dapat mendapati hikmah dari sebuah ceritanya.

Salah satu yang pasti, cewek itu jarang suka sama cowok ganteng. Takut di PHP, mereka sudah trauma,” Ujar Sariman tegas dan lugas.

Memang sih, Man. Mukamu juga nggak ganteng,” Balas Mius polos dari hati yang terdalam.

Dianggapnya sebuah angin lalu ucapan Mius. Sariman tetap tak gentar mengungkapkan cara-cara jitu mendapatkan cewek. Bahkan dia pun sangat peka dengan mantannya, banyak mantannya yang sampai sekarang masih berkomunikasi dengan dia. Sesuatu hal yang perlu dipelajari tentunya, sehingga kalau nantinya putus nggak bakalan diblokir atau diunfollow.

“Jadilah kalian itu mantan yang berkesan,” Kata Sariman.

“Gimana caranya, Man?” Pasaribu pun tertarik mengenai topik ini.

Sebenarnya bukan hanya Pasaribu, anggota yang lain (bahkan aku pun) tertarik ingin mengetahui lebih detail cara Sariman menjaga hubungan dengan mantannya. Hanya saja, kami lebih pandai mengatur ritme gejolak jiwa. Sehingga tidak terlihat kebablasan plus antusias seperti Pasaribu.

“Ada dua cara untuk menjadi mantan berkesan; jadi mantan pertamanya atau jadi mantan pacar terlamanya.”

“Oh begitu, Man.”

“Iya lah, bang. Sini bagi kopinya,” Kata Sariman sambil merebut kopi dari tangan Pasaribu.

Pasaribu pun mangut-mangut sedikit paham.

“Loh, bukannya kamu kemarin pacaran nggak sampai seminggu, Man? Tapi kok itu mantanmu masih sering telpon kamu? Kan itu nggak masuk dua kategori yang kamu sebutkan.” Sergah Mius.

Sariman terkejut dan sedikit salah tingkah. “Kalau itu beda ceritanya, bang. Dan itu nggak berkesan menurutku.”

“Kayak mana kok bisa beda! Arrhhhg kau itu, Man. Ngasih solusi nggak jelas.” Teriak Ritonga keras.

“Nganu bang, kalo sama mantan yang itu memang ceritanya beda, bang. Dia sering telpon karena aku punya hutang sama dia, bang.”
Baca juga cerita lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

25 komentar :

  1. Heiheiheie utang ya. Hiehiehe,. Jaman Sekarang utang sudah jadi trendi
    Heihiehiehieee

    ReplyDelete
  2. pantesan Sariman masih akrab sama para mantannya karena itu toh punya utang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sariman emang lihai untuk masalah ini :-D

      Delete
  3. mantan paling berkesan? tambahin... jadi mantan yang paling serem, entah paling insecure yang dikit-dikit nanya, atau yang paling drama maksa terjun dari perosotan kalo diputusin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baiklah, nanti sore aku coba tanya Sariman. Apakah dia punya pengalaman dengan mantan yang paling serem :-D
      *Nyiapin sogokan kopi dan rokok sepertinya untuk Sariman :-D

      Delete
  4. Hahaha masih kontekan sama mantan, ternyata punya hutang si Sariman :D
    Asli kocak nih si sariman :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yappp, Sariman kan emang gitu orangnya :-D

      Delete
  5. Hahahhaha.. lucu lucu gan postingannya..
    Ohh ya mampir ke blog sederhana saya ya gan sebagai tanda persahabatan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih udah mampir.
      Siap laksanakan :-D

      Delete
  6. Replies
    1. Iya mas, tapi aku benar-benar menikmati saat ngobrol dengan Sariman :-D

      Delete
  7. Bahahahah.. Mantan ku juga punya utang nih! :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uhukkk, wah keingat sama Mantan kah? Haaaa

      Delete
  8. Ah ringan singkat tapi menarik dan bikin senyum :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heee, makasih mas. Saya pembaca setia tulisan mas :-D

      Delete
  9. wakakakak ternyata punya utang toh, kirain aku dia punya tips yang bisa bikin mantan telpon terus :D haha

    ReplyDelete
  10. sariman sariman, bisa aja yaa bikin orang ketawa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah keberuntungan punya teman Sariman :-D

      Delete
  11. Judulnya mantan yang berutang haha

    http://sastraananta.blogspot.com/2015/08/peluang-keuntungan-bernama-investasi.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sariman kan emang gitu, pinter cari alesan :-D

      Delete
  12. Replies
    1. Ya. Ternyata cara itu cukup efektif untuk tetap berhubungan dengan mantan *menurut Sariman :-D

      Delete
  13. ternyata itu toh rahasianya sariman selalu dkt sama mantan :D

    ReplyDelete