Ini Dia Manfaat Service AC Secara Rutin!

Servis AC secara berkala (sumber: premiumfinancelife.com)
Servis AC secara berkala
Dewasa ini, air conditioner (AC), merupakan sesuatu yang sudah sangat lazim kita temukan di setiap ruangan, baik di ruangan kantor ataupun di rumah. Dengan memiliki AC berarti Anda harus merawatnya dengan baik, karena itu penting untuk melakukan service AC demi menjaga AC Anda tetap dalam kondisi optimal. Seperti halnya di tempat saya bekerja. Tiap ruangan di kantorku menggunakan AC agar saya dan karyawan lain lebih nyaman saat bekerja.

Namun bukan hanya itu, rupanya service AC memiliki manfaat-manfaat lainnya yang mungkin belum Anda ketahui. Mari simak 5 manfaat dari AC di bawah ini.

Membuat Udara Dalam Ruangan Lebih Bersih
Udara yang bersih merupakan modal untuk hidup sehat. Tercemarnya udara dapat berbuntut panjang jika dibiarkan. AC dapat membantu menyaring partikel dan debu di udara sehingga udara yang dihirup menjadi lebih bersih dan segar. Namun AC yang tidak terpelihara akan membuat kotoran menempel pada pipa evaporator, sehingga kotoran menumpuk dan membuat AC tidak lagi mampu untuk menyaring debu secara efektif.

Menjaga AC Tetap Dingin
Apabila kotoran dibiarkan menumpuk maka kotoran pada filter akan terakumulasi dan membuat filter tidak lagi dapat berfungsi baik. Jika filter tidak dapat menampung lagi, maka kotoran akan menempel pada pipa evaporator. Hal inilah yang seringkali menjadi penyebab utama kenapa AC Anda tidak lagi dingin.

Mencegah Kebocoran pada AC
Kotoran yang menempel pada pipa evaporator sering kali berubah menjadi lumut dan jatuh menutupi saluran pembuangan AC. Hal tersebut menyebabkan tertutupnya saluran pembuangan dan menjadi salah satu alasan utama terjadinya kebocoran pada AC.

Menghemat Biaya
AC yang kotor akan membuat AC bekerja lebih berat. Dengan memakai logika ini, bisa disimpulkan kalau AC yang bersih akan membuat kinerja AC lebih efisien. Sehingga listrik yang dikeluarkan tidak akan terlalu besar. Dengan service AC secara rutin, Anda juga dapat meminimalisir energi yang yang diperlukan sehingga dapat mengurangi pengeluaran Anda juga!

Membuat Umur AC Lebih Panjang
Bila Anda membeli AC baru, umumnya akan tertera anjuran untuk mencuci AC setiap 3-6 bulan sekali. Inilah yang sering diabaikan oleh orang, sehingga sering kali kerusakan pada AC menjadi tidak terhindarkan. Padahal, dengan menjaga AC tetap bersih, Anda juga dapat menghemat pengeluaran Anda. Bila AC Anda rusak, mau tidak mau pengeluaran juga menjadi lebih besar baik untuk reparasi ataupun untuk membeli AC baru.
Silakan buka sejasa.com untuk pelayanan servis AC
Silakan buka sejasa.com untuk pelayanan servis AC
Bisa jadi salah satu alasan kenapa Anda enggan untuk melakukan service AC secara rutin adalah tidak adanya penyedia jasa yang dapat dipercaya. Bila memang ini masalah Anda, kini hadir sebuah marketplace jasa di Indonesia bernama Sejasa.com yang dapat membantu Anda menemukan penyedia jasa seperti service AC. Keistimewaan menggunakan jasa dari Sejasa.com sendiri adalah Anda dapat membandingkan harga dan membaca review. Sehingga Anda dapat lebih yakin dalam menggunakan jasa service AC! 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment