Menyongsong Fajar di Ngadirejo, Temanggung

Ngadirejo adalah salah satu kecamatan di Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia. Kecamatan Ngadirejo ini sendiri terletak di utara Kota Temanggung, sekitar 20km dari kota. Sebagian desa di Kecamatan. Ngadirejo berada di lereng timur Gunung Sindoro dengan mata pencaharian dari pertanian. Padi, sayur mayur dan tembakau merupakan hasil utama pertanian kecamatan Ngadirejo.

Kali ini aku berada ditempat temanku, tepatnya di Blimbing, Morobungo, Ngadirejo, Temanggung. Sebuah desa yang sangat nyaman dengan sebagian besar hamparan sawah terbentang begitu luasnya. Nuansa pagi hari yang menyejukkan mata dan cukup lumayan dingin bagi orang yang tidak terbiasa didaerah pegunungan.
Foto-foto narsis kami
Foto-foto narsis kami
Foto-foto narsis kami
Foto-foto narsis kami
Foto-foto narsis kami
Pagi ini aku mencoba ingin melihat sunrise dengan bermodalkan kamera hp, jadi sudah bisa terbayakngkan kalau hasilnya kurang bagus ketimbang DSLR. Seraya menunggu mentari, aku mencoba mengambil beberapa gambar. Mulai dari hamparan sawah, dua gunung Sindoro – Sumbing yang berdekatan. Ataupun sekedar narsis, alhasil foto-foto menyongsong fajar kali ini cukup bagus bagiku.
Foto-foto narsis kami
Foto-foto narsis kami
Foto-foto narsis kami
Ternyata kalau kita sadari, untuk berlibur tidaklah harus menuju daerah yang benar-benar lokasi wisata. Ditempat manapun kalau kita jarang kesana, ini merupakan tempat wisata bagi kita. Termasuk di daerah Ngadirejo ini. Aku bisa memandang gunung dengan jelas, aku bisa menikmati udara pagi yang bersih, dan yang pasti aku bisa menikmati apa yang Tuhan ciptakan dengan gratis.
Gerombolan anak hilang
Foto-foto narsis
Aku merasa tempat ini salah satu tempat yang bisa membuat aku kembali bersemangat lagi, melihat pemandangan dan suasana dingin Ngadirejo, aku begitu menikmati pagi ini. Aku merasa sedang berada dilokasi wisata yang cukup bagus dan tidak dipungut biaya sedikitpun. Dari sini kita bisa berkaca, bahwa sesungguhnya menikmati keindahan alam itu tidaklah harus merogoh kocek dalam-dalam, dimanapun tempat kalau kita bersyukur maka disana tetap ada keindahan. Begitu aku melihat daerah Ngadirejo ini, aku kembali tersadar bahwa Indonesia sangatlah indah disetiap sudutnya. 
Baca juga postingan sebelumnya 

Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment