Menyantap Seafood Dipantai Depok

Masih disekitaran pantai Depok, setelah capek mengayuh pedal sepeda selama satu jam dan beristirahat, mungkin yang wajib kita lakukan selama di pantai Depok adalah mencoba menu makanan seafood dipantai ini. hukumnya wajib deh bagi kalian yang ke pantai Depok untuk mencoba membeli ikan, udang, atau cumi dan menyantapnya dipantai ini juga.

Seperti yang kami lakukan saat hari libur, kami memesan beberapa kilo ikan Cakalang, cumi-cumi, dan juga udang untuk dimasak. Harganya pun relatif tidak mahal. Karena selain ikannya masih segar-segar, kita juga bisa memilih atau membeli langsung ikan dari nelayan. Biasanya pengunjung lebih senang membeli ikan ditempat-tempat kios ibu-ibu yang menyediakan berbagai jenis ikan, tapi kadang pengunjung juga membeli langsung dari nelayan yang baru sandar.
Ikan cakalang siap dimakan
Ikan cakalang siap dimakan
Setelah membeli ikan, udang, dan cumi-cumi, kami langsung menyerahkan semua itu ke ibu-ibu yang menyewakan tempat. Disana kita bersantai seraya menunggu yang kita beli untuk kita santap. Sangat menyenangkan bukan? Kepantai kita tidak hanya bermain air, ombak, pasir saja, tetapi kita bisa menyantap makanan ala seafood dipantai Depok ini.
menu cumi
menu udang
Beberapa menu seperti udang adn cumi
Dari dulu, pantai Depok ini memang sudah terkenal sebagai tempat alternatif untuk menyantap makanan khas laut. Tidak ada salahnya jika kalian mengunjungi pantai ini, atau sedang berkunjung kepantai sebelahnya (parangtritis) kalian bisa membelokkan kendaraan untuk menuju pantai Depok. Ya siapa tahu kalian adalah salah satu orang yang begitu menyenangi seafood, pantai Depok adalah surge bagi kalian yang suka makanan laut.
Menyantap makanan pagi hari
Menyantap makanan pagi hari
Beberapa saat kemudian, makanan kami sudah siap saji. Kami akhirnya terdiam melahap semua pesanan makanan laut yang tadi kami pesan. Saya merekomendasikan tempat ini kalau kalian benar-benar ingin menikmati makanan laut. Karena disini ada berbagai jenis ikan, kerang, cumi-cumi, udang yang bisa kalian pilih dan kalian beli. Kepantai kalau belum dibarengi dengan makan seafood itu rasanya seperti ada ya kurang loh. Heeeee. 
Baca juga postingan yang terkait 
Angkringan Bernuansa Pendopo
Uniknya Penyajian Menu di Mie Telap 12
Nyruput Es Dawet Kalasan
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

  1. Pasti fresh banget tuh seafoodnya langsung dari nelayan... :)

    ReplyDelete