Rowo Jombor, Sensasi Makan di Warung Apung

Klaten adalah salah satu kabupaten yang berbatasan dengan Yogyakarta. Biasanya kalau kita berbicara tentang Klaten tentunya yang kita bicarakan adalah candi Prambanan, Candi Plaosan dll. Pokoknya identik dengan candi-candi. Bagaimana kalau kita berbicara tentang tema yang lain di Klaten? Berbicara tentang tempat yang asyik untuk makan misalnya.

Berbicara tentang tempat makan di Klaten pikiran kita tentu langsung menuju dua tempat yang sudah terkenal. Yang pertama tentunya kawasan Janti, Klaten yang begitu identik dengan pemancingan. Dan yang kedua adalah Rowo Jombor, disana juga tempat makan yang asyik bagi kita. Apalagi kalau kita datangnya bersama rombongan. Tentu sangat direkomendasikan untuk ketempat ini.
Rakit untuk menuju warung apung, Jombor.
Rakit untuk menuju warung apung, Jombor. (Source: Solopos)
Rowo Jombor berada di Desa Krakitan, masuk di Kecamatan Bayat. Jarak dari kota Klaten sekitar 9km menuju kearah tenggara. Kalau dari arah Yogyakarta nanti mengikuti jalan By Pass Klaten. Dan disana akan ada beberapa plang petunjuk arah yang dapat membantu kita menuju kawasan Rowo Jombor. Kalau dikira masih sulit, maka hal yang pasti kita lakukan adalah bertanya kepada penduduk setempat, biar nggak nyasar.
Menunggu pesanan datang
Nasfu makan langsung muncul
Menikmati es jeruk di Jombor
Menunggu hidangan yang telah dipesan di Rawa Jombor
Disini kita dapat menikmati wisata kuliner. Kita dapat memancing ataupun memesan ikan langsung diwarung apung yang tersedia dibeberapa tempat. Untuk menuju warung apung, disana disediakan semacam rakit yang dipergunakan untuk menyebrang dari darat menuju warung apung. Menyenangkan bukan, menyantap makanan diatas warung apung. Tentunya ini menjadi sensasi tersendiri bagi kita.
Menikmati sajian menu di Rawa Jombor, Klaten
Berbagai menu tersedia di Rawa Jombor, Klaten
Menikmati santapan siang di Rawa Jombor, Klaten
Menikmati sajian menu di Rawa Jombor, Klaten
Oya sampai lupa, seraya menunggu makanan kita dapat menikmati pemandangan Rowo Jombor itu sendiri. Lokasinya yang berada ditengah-tengah air dan pemandangan indah alam yang dilatarbelakangi oleh pegunungan kapur membuat kita semakin kerasan untuk berlama-lama di Rowo Jombor.

Bagaimana tertarik untuk sekedar makan siang bareng keluarga disini? Atau makan bareng rombongan teman-teman? Tidak ada salahnya kalian mencoba mengunjungi  tempat ini. Mencoba menyantap makan siang bersama orang-orang terdekat ditempat terapung. Pokoknya hati-hati saja, kalau nggak hati-hati takutnya kalian terperosok dan jatuh ke air J
Baca juga postingan lain yang terkait
Kue Gandus, Makanan Khas Pembuka dari Palembang
Menyantap Seafood Dipantai Depok
Angkringan Bernuansa Pendopo
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 komentar :

  1. klo dari persimpangan jl solo ke by pass itu masih jauh gak mas bro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan, nanti kalau lewat by pass ada pertigaan yang tengahnya ada tugu. (kalau dari Jogja) belok kanan. :-)

      Delete