Gubuk Kecil di Pantai Batu Topeng, Karimunjawa

Dusun Alang-alang identik dengan pantai Ujung Gelam yang menjadi primadona para wisatawan untuk menikmati sunset seraya berjemur sore hari. Tapi bukan berarti dibagian-bagian terdekat dari pantai Ujung Gelam ini pemandangannya biasa saja. Pernah mendengar pantai Batu Topeng? Ah, mungkin pantai ini masih kalah suaranya daripada pantai Ujung Gelam. Tapi kalau masalah keindahan pantai nggak kalah loh. Suwerrr deh.

Pantai Batu Topeng ini berdekatan dengan pantai Ujung Gelam, tepatnya disisi utara. Pantai yang identik dengan bebatuan yang mirip dengan pantai tetangganya ini mempunyai bangunan sebuah gubuk yang menjadi ciri khas pantai ini. Bagaimana indah bukan pantai ini? Silakan mengunjungi pantai ini dikala kalian ingin melepaskan penat dan jenuh. Apalagi duduk santai digubuk itu, wah. Nggak kerasa tuh beban hilang sendiri.
Gubuk agak menjorok dilautan pantai Batu Topeng, Karimunjawa
Gubuk agak menjorok dilautan pantai Batu Topeng, Karimunjawa (dok: Siska)
Pemandangan pantai Batu Topeng, Karimunjawa
Pemandangan pantai Batu Topeng, Karimunjawa (dok: Siska)
Selain gubuk diatas batu, pantai Batu Topeng ini mempunyai pasir yang tak kalah putih. Dan yang pasti masih asri dan jarang ada sampah yang berceceran. Jadi nggak ada kata menyesal saat kalian menginjakkan kaki dipantai ini. Penasaran dengan pantai Batu Topeng ini ya? Ini gambar lain seputaran pantai tersebut.

Pemandangan pantai Batu Topeng, Karimunjawa
Pemandangan pantai Batu Topeng, Karimunjawa
Pemandangan pantai Batu Topeng, Karimunjawa (Dok: Siska)
Selain pasir putih dan bebatuan yang agak besar dan banyak berwarna kegelapan. Dipantai ini juga ditumbuhi pepohonan yang membuat kita teduh selama bersantai. Ada beberapa pohon besar yang bisa kita gunakan berteduh seraya menikmati semilirnya angin pantai. Serasa dipantai pribadi deh kalau lagi sepi. Selain pepohonan besar juga dibeberapa sudut ada rimbunan Pandan.
Bebatuan dan rimbunan Pandan di pantai Batu Topeng, Karimunjawa
Bebatuan dan rimbunan Pandan di pantai Batu Topeng, Karimunjawa
Bebatuan dan rimbunan Pandan di pantai Batu Topeng, Karimunjawa (Dok: Siska)
Bagaimana masih penasaran dengan pantai Batu Topeng? Silakan kalau ke Karimunjawa sempatkan singgah dipantai ini. dimanapun kita singgah, tetap jaga kebersihan pantai. Jangan pernah membuang sampah sebarangan, kita harus ikut menjaga kebersihan dan keasrian pantai. Semoga pantai ini bisa menjadi salah satu tujuan kalian saat kalian berlibur di Karimunjawa.
Baca juga postingan yang lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar :

  1. wah di Karimunjawa ini banyak banget ya pantai indahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua sudut pantai mbak, hanya belum dikelola semua :-D

      Delete
  2. wah pantai yang sepi ya mas.. smga aja tetep sepi gitu hehe itu pantainya pake topeng ya mas hehehe, kalo dilepas batu topengnya jng" jadi ramai tar hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dibuka topengnya ntar ketahuan mas :-D

      Delete