Gowes Pagi ke Pantai Hadirin, Kemujan, Karimunjawa

Seperti biasa saat di Jogja, tiap libur pasti paginya aku habiskan waktu untuk gowes/bersepeda. Kali ini selama dirumah [1Agustus 2014], aku hanya bersepeda saat sore hari. Jarang mengayuh pedal pada saat pagi hari. Dan kali ini aku mulai merencanakan untuk menikmati pagi hari dengan bersepeda, mumpung masih di Karimunjawa.

Benar saja, pagi buta aku mulai mengayuh sepeda melewati jalanan umum. Setelah sampai dipertigaan kampung Jelamun (kampungku) sepeda sengaja aku luruskan sampai bertemu dengan lapangan bola kanan jalan. Tepat diujung lapangan bola aku belok ke kanan. Menuju arah pantai. Sebenarnya pantai ini sudah pernah aku ulas diblogku. Tapi saat itu aku tidak sedang bersepeda, nama pantainya adalah pantai Hadirin.

Menuruni jalanan tidak beraspal, hanya beberapa menit saja sudah sampai dipantai. Sayang sekali aku tidak bisa menyaksikan sunrise karena bangunku agak siang sedikit. Mentari sudah nongol lebih dulu. Aku parkir sepeda ditepian pantai dan duduk santai dipesisir. Pagi ini masih sangat sepi, padahal kalau sore maupun pagi biasanya nelayan kampungku sedang melaut. Mungkin masih suasana lebaran, jadi mereka tidak ada yang turun melaut.
Suasana pantai Hadirin pagi ini
Suasana pantai Hadirin pagi ini
Suasana pantai Hadirin pagi ini
Sejenak bermain-main air laut sendirian seraya mengabadikan beberapa gambar dengan hp butut, aku bersantai cukup lama dipantai ini. Kemudian seperti biasa aku pasti menyempatkan untuk sedikit narsis dipagi hari. Biasa alibinya sih ingin mendokumentasikan gambar, tapi niatnya hanya ingin nampang saja J Layaknya anak kecil, aku bermain pasir dan bermain air laut sendirian. Tidak lupa juga senyum-senyum sendiri heeee.
Berpose dulu bareng sepeda di pantai Hadirin
Berpose dulu bareng sepeda di pantai Hadirin
Berpose dulu bareng sepeda di pantai Hadirin
Merasa puas menikmati pagi yang sunyi di pantai Hadirin, aku melanjutkan perjalanan kembali kearah jalan kampung dan ingin ke pantai lain yang dekat dari tempatku. Niatnya sih mau keliling kampung dan singgah dibeberapa pantai dan mendokumentasikan untuk bahan diblog J Asyik sekali, keliling kampung dengan sepeda heee

Seru bukan hidup dikepulauan? Sepanjang kampung belakangnya pasti terbentang laut yang luas. Dan serunya untuk menuju pantai kita bisa melalui jalan mana saja (selama ada jalan setapak, jalan itu bisa kita gunakan untuk akses menuju pantai). Dan yang terpenting adalah pantai-pantai tersebut tidaklah berbayar. Kita dapat berkunjung tapi dengan catatan tetap menjaga kebersihan pantai, dan jangan sekali-kali membuang sampah sembarangan.
Baca juga postingan yang lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar :