Oleh-oleh Coklat dari Teman

Kita tentu tidak asing dengan coklat, dari dulu pasti kita paling senang kalau dikasih coklat. Iya kan? Bahkan dibeberapa moment tertentu sebagian orang memberikan coklat sebagai kado untuk orang yang disayangi.

Salah satu temanku habis pulang dari Eropa, seperti biasa; dia pulang pasti membawa oleh-oleh. Bagi yang sering berpergian ke luar negeri (khususnya Eropa), pasti identik membawa oleh-oleh dalam bentuk coklat. Pernah suatu ketika aku diberi coklat saat dosen pulang dari Belgia, juga saat direktur pulang dari Liverpool, Inggris. Atau juga temanku (Admin Grup Barabere) habis main dari Prancis. Coklat memang menjadi salah satu oleh-oleh yang paling sering dibawa pulang. Kali ini bingkisan coklatnya berasal dari Belgia.
Coklat dari Belgia dari teman
Coklat dari Belgia dari teman
Coklat dari Belgia dari teman
Satu bungkus ini terdapat 22 coklat dengan berbagai bentuk. Kali ini bentuknya menyerupai binatang laut. Ada Kerang, Bintang Laut, dan lainnya. Unik banget bentuknya, jadi serasa tidak mau memakannya. Hanya ngin dipandangi saja, *eman-eman kalau orang Jawa bilang.
Bentuknya mirip binatang laut
Bentuknya mirip binatang laut
Aku mengambil salah satu coklat dan memakannya. Bisa kebayang kan bagaimana rasanya coklat dari Eropa. Rasa coklat yang di lidah  ada sensasi pahitnya sebentar, dan setelah itu manis. Rasa manis coklat ini pun tidak membuat eneg karena kemanisan. Sangat pas di lidah. Ups, jangan minta ya. Udah habis coklatnya.
Coklatnya benar-benar enak
Coklatnya benar-benar enak
Sambil menikmati coklat, aku melanjutkan kegiatan sehari-hari. Terima kasih untuk mbak Dian yang membawakan oleh-oleh coklatnya. Doain agar aku bisa mengunjungi Negara yang membuat coklat ini, biar punya pengalaman bisa ke luar negeri.
Baca juga postingan yang lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

30 komentar :

  1. haduuuuh pagi-pagi udah nemu sarapan coklat nih mba hehe :G

    ReplyDelete
  2. aaaak, gak kuat daku ngelihatnya...sudahlah cokelat..rasa enak..eh bentuknya binatang laut pula..kreatif nih org Belgia...hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya emang nggak tega rasanya unk makan, haaaa

      Delete
  3. Hmm enak yah mas punya tmen yang suka keluar negeri. jdi bsa dapet oleh-oleh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengennya malah bisa ke Luar Negeri :-D

      Delete
  4. informasinya sangat menarik dan bermanfaat, menambah wawasan saya.
    thanks ya

    ReplyDelete
  5. Asyik banget nih coklat dari Belgia, rasa kacang mete dan susunya pasti nonjok tuh Kang. he,, he,, he,, :D

    ReplyDelete
  6. duh enak nih kayanya, bagi dongg

    ReplyDelete
  7. di kulkasku banyak banget coklat, bingung mau hibahin ke siapa...aku ga demen coklat soalnya hahah

    ReplyDelete
  8. O_o coklat belgia kan salah satu coklat paling enak sedunia kan ya? *ngiler*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, tapi semua coklat enak kok. Apalagi yang gratis :-D

      Delete
  9. Replies
    1. Mau? :-D Aku kan udah bagi cerita-nya haaaa

      Delete
    2. Kalo masih ngebet, kita barter sama buah Pinang :-D

      Delete
  10. Ngiler banget, enak-enak tuh :-D

    ReplyDelete
  11. Gak kebagian coklatnya, cerita makan coklatnya aja uda kenyang kok.. T_T

    ReplyDelete
  12. oh gituh ya, jadi ngga di bagi nih cokelatnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaburr... haaaa, udah dlibas sama teman-teman, bang :-D

      Delete
  13. wahh bentuk coklatnya unik sekali ya, hewan laut..

    ReplyDelete