Kumpul Reboan di Bunderan UGM [dikunjungi mahasiswi Prodi Gizi Kesehatan]

Cepat banget kali ini udah tengah pekan lagi. Reboan sore ini lumayan ramai. Walau beberapa personil belum bisa meramaikan, tapi tetap saja antusias anggota lama reboan tetap tinggi. Tepat pukul 16:00 wib. Aku mengayuh sepedaku menuju bunderan, disana sudah ada beberapa teman yang datang lebih awal. Dalam beberapa saat kami berkumpul 5 orang, tepatnya pukul 16:25 wib. 5 anggota yang ngobrol santai.
Personil pertama yang datang direboan
Personil pertama yang datang direboan
Personil pertama yang datang direboan
Semakin sore, anggota kumpul semakin banyak dan semarak. Tidak terasa lebih dari 10 anggota tetap reboan berkumpul. Disinilah mulai perbincangan agenda akhir pekan berlanjut. Mulai membicarakan event yang ada di Nglanggeran, sampai beberapa ide atau rencana yang akan dilakukan dalam beberapa bulan ke depan. Keren-keren deh rencana para senior, kayaknya ada yang mau gowes jauh. Siap-siap mendengarkan cerita dari pengalaman gowes jauhnya J
Jumlah reboan semakin banyak disore hari
Jumlah reboan semakin banyak disore hari
Jumlah reboan semakin banyak disore hari
Waktu semakin beranjak menuju senja, segerombolan mahasiswisi lebih dari berjumlah 8 orang mendekati kami. Benar saja, mereka adalah mahasiswi semester 1 dari Prodi Gizi Kesehatan, FK UGM. Kedatangan mereka ikut nimbrung reboan berkenaan dengan salah satu tugas kampus. Mereka mendapat tugas dari makul PKN untuk mewawancarai perwakilan dari UGM BERSEPEDA. Aku tidak tahu, kenapa mereka tertarik dengan kami, mungkin karena kami cowok-cowok kah? J
Rombongan mahasiswi prodi Gizi datang ke acara reboan
Rombongan mahasiswi prodi Gizi datang ke acara reboan
Gerombolan mahasiswi mulai menanyaiku tentang beberapa pertanyaan yang bersangkutan dengan Pancasila, Moral, dan lainnya. Aku juga dibantu dengan salah satu kawanku Arzy untuk menjawab pertanyaannya. Ups, sebelum waancara aku mewajibkan mereka untuk berkenalan satu-persatu sama anggota reboan. Setelah itu wawancara kembali berlanjut, cukup cepat sebenarnya wawancaranya, tapi menyenangkan kok.

Dari beberapa poin, aku menerangkan kalau reboan ini adalah rutinitas para Bike to Work Jogja, dan kami dari UGM BERSEPEDA hanya ikut meramaikan saja. Selain itu aku juga menjelaskan kalau tidak ada persyaratan apa-apa untuk bergabung dengan kami diacara reboan. Silakan bawa sepeda, dan langsung gabung. Simpel kan?
Aku dan Arzy menjadi narasumber :-)
Aku dan Arzy menjadi narasumber :-)
Aku dan Arzy menjadi narasumber :-)
Pertanyaan juga berkaitan dengan agenda, rutinitas kami sebagai pesepeda ke kampus, apakah tiap hari atau hanya hari rabu saja nyepedanya. Dan berapa jumlahnya. Wah banyak banget sih, dan yang pasti ketika ditanya harapan tentang reboan jawabanku cukup jelas “Semoga tetap berlangsung, dan ada banyak anggota ceweknya” Polos banget ya? Siapa tahu dari sana diantara mereka ada yang mau ikut gabung meramaikan. Selesai itu kami berfoto bersama, dan 8 mahasiswi tersebut ijin pulang.
Dokumentasi dulu; Narsis bareng :-)
Dokumentasi dulu; Narsis bareng :-)
Dokumentasi dulu; Narsis bareng :-)
Terima kasih buat semua pihak, teman-teman, dan bapak-bapak yang sudah menyempatkan waktu untuk bersantai sejenak dan berkumpul di reboan kali ini. Walau hanya berkumpul sebentar sambil melepas lelah setelah beraktifitas, semoga reboan ini tetap menjadi sebuah rutinitas yang selalu kita jaga. Ayoo yang kemarin belum luang waktunya bisa kumpul pekan depan ya J Kita bertemu di rabu tanggal 17 September 2014 mendatang J
Baca juga postingan yang lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

  1. waa ini, sekalian modus.
    eh dapet nomer hapenya nggak mas :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaaa, aku orangnya baik-baik kok mas *ngeles :-D

      Delete