Gowes ke Pantai Batu Putih, Karimunjawa

Mudik ke Karimunjawa bukan berarti aku meninggalkan hobi bersepeda/gowes. Mungkin memang nasibku mujur, sesampai dirumah ternyata ada juga sepeda yang nganggur dan bisa aku naiki blusukan pantai. Sayangnya waktu mudik aku tidak membawa jersey dan helm sepeda. Jadi terasa kurang lengkap sebenarnya.

Oke, siang ini aku rencanakan menaiki sepeda menuju pantai yang cukup dekat dari rumah, pantai Batu Putih. Biasanya aku bisa melewati pantai ini dengan menggunakan jalur jalan yang sudah tersedia. Tapi berhubung panas, aku sengaja melewati jalan setapak tepat belakang rumah untuk menuju ke pantai Batu Putih. Sama saja sih, jalanannya setapak diantara pepohonan.

Sempat berhenti untuk mengabadikan gambar, aku melanjutkan perjalanan menuju tebing arah ke pantai. Memang tidak curam, tapi lumayan susah untuk dinaiki sepeda turun ke bawah. Apalagi aku tidak menggunakan helm dan pengaman lainnya. Ups, bertemu dengan saudara yang habis jaring ikan. Jadi ada kesempatan minta difotokan sebelum menuruni jalanan yang sedikit terjal dan agak curam dengan sebuah sepeda.
Berpose dulu dijalanan menuju pantai Batu Putih, Kemujan, Karimunjawa
Akses jalan menuju pantai Batu Putih, Kemujan, Karimunjawa
Akses jalan menuju pantai Batu Putih, Kemujan, Karimunjawa
Setelah sepi, aku coba menuruni jalanan dengan menaiki sepeda. Alhasil tergelincir dan jatug. Lumayan kaki terkena beberapa batu dan sedikit mengeluarkan darah. Hemm, untung nggak ada yang lihat. Jadi tertawa-tawa sendiri lihat kekonyolanku. Takut jatuh lagi, akhirnya aku tuntun sepeda menuruni bukit kecil, wah aman sampai juga dipantai dengan desiran angin timur agak kencang.
Narsis lagi bro.. Abis jatuh dijalanan
Narsis lagi bro.. Abis jatuh dijalanan
Namanya juga lagi konyol, aku coba naikkan sepeda ke salah satu batu yang agak besar untuk kuabadikan. Mungkin tidak banyak orang melakukan hal seperti ini dipantai Batu Putih, tapi tetap saja aku lakukan. Lagian pantainya sepi, jadi aman. Pengennya sih sepeda aku naikkan ke batu yang paling besar, tapi berhubung air lagi pasang dan ombak agak sedikit besar. Keinginan itu aku batalkan.
Sepeda di batu pantai Batu Putih, Kemujan, Karimunjawa
 Sepeda di batu pantai Batu Putih, Kemujan, Karimunjawa
Sepeda di batu pantai Batu Putih, Kemujan, Karimunjawa
Sepeda di batu pantai Batu Putih, Kemujan, Karimunjawa
Sudah puas foto sepeda di atas batu, kembali aku menyusuri sisi lain dipantai yang sama. Aku mengabadikan beberapa foto sepeda di atas batu. Selain itu juga mengabadikan diri bareng sepeda, jadi nggak sepedanya saja yang narsis, tapi orangnya juga ikutan narsis. Selesai semua, aku berhenti menikmati hembusan angin dipantai dan ketenangan pantai Batu Putih ini. Serasa pantai pribadi ya. Ke pantai ini kita tidak dipungut biaya, yang penting jaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan.
Melepas lelah dipantai Batu Putih, Kemujan, Karimunjawa
Melepas lelah dipantai Batu Putih, Kemujan, Karimunjawa
Melepas lelah dipantai Batu Putih, Kemujan, Karimunjawa
Agak lama aku bersantai dipantai, dan ada rencana untuk bersepeda ke tempat yang lain. Mungkin nanti sore atau besok aku bisa mengayuh sepeda ini mutar dusunku. Karena disepanjang dusunku masih banyak pantai bagus dan gratis. Seru kan naik sepeda menuju pantai di Karimunjawa.
Baca juga postingan yang lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar :

  1. Pemandangan yang indah...sesuai dengan perjuangannya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih :-D
      Waktu orang rumah tahu aku naik sepeda malah bilang "gila aku" :-)

      Delete
  2. Mudiknya seru! Asli karimunjawa? Enak dong setiap pulang pasti jalan-jalan terus ya :D
    Itu ke pantainya gowes lagi, aaaaaaaak keren :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaaa, ini jerih payah setelah nyebrang laut. Iya asli Karimunjawa :-) Keliling Karimunjawa naik sepeda malah enak haaa

      Delete