Hunting Buku Baru di Gramedia

Sudah lama aku tidak mengunjungi Gramedia, biasanya minimal sebulan sekali untuk sekedar melihat-lihat koleksi baru. Kalaupun belum punya uang untuk membeli buku, aku hanya membaca di tempat tersebut. Ya, akhir-akhir ini aku lebih suka mengunjungi Gramedia daripada perpustakaan. Simpel, di Gramedia, aku bisa melihat koleksi-koleksi terbaru. Lalu merencanakan untuk membelinya suatu saat. Ini bukan berarti aku melupakan perpustakaan, biasanya sepulang dari Gramedia; aku sengaja berhenti sejenak di Perpustakaan Kota. Di sana aku menyempatkan diri untuk menulis beberapa tulisan yang nantinya aku posting di blog.

Tepatnya tanggal 9 Mei 2015, aku mengayuh pedal sepedaku menuju Gramedia di jalan Sudirman. Kurang labih 1.5 km dari kantorku. Berhubung aku lembur, jadi ke sananya pada saat malam hari. Tujuan utama sebenarnya membeli buku 100 Hari Keliling Indonesia – Ramon Y Tungka. Tapi koleksinya sedang kosong. Akhirnya aku membeli 2 novel dari Tere Liye yang berjudul Rindu (2014) dan Bulan (2015). Selain itu, aku juga sudah sempat Pre Order karyanya Andrea Hirata – Ayah (2015) yang rencana terbit tanggal 29 Mei 2015.
Dua kolkesi Tere Liye dari beli di Gramedia
Dua kolkesi Tere Liye dari beli di Gramedia
Aku sudah membaca selesai dalam dua hari novel Tere Liye yang Rindu. Tapi sampai sekarang, aku tidak pernah bisa menulis resensi buku tersebut. Dalam beberapa hari ini, aku mencoba belajar menulis resensi. Tapi masih saja belum bisa selesai. Memang harus butuh waktu untuk menulis sebuah resensi buku. Semoga nanti aku bisa menyelesaikan resensi buku yang pertamaku, seraya aku membaca buku kedua Tere Liye yang sudah aku beli.

Melanjutkan cerita di atas. Mengetahui koleksi kosong di Gramedia Sudirman, aku meminta pegawai Gramedia untuk mengecek buku tersebut di Gramedia lain yang masih di Jogja. Menurut informasi, ada sekitar 9 eksemplar di Gramedia Amplaz, dan 19 eks di Gramedia Malioboro. Aku mengayuh pedal menuju Amplas karena searah dengan jalan ke kos. Sampai di sana ternyata koleksi habis. Katanya tinggal 8 dan di bawa ke pameran di Jogja City Mall (JCM). Baiklah, aku mengunjungi esok.

Esok paginya, aku menyempatkan ke JCM untuk mencari buku tersebut. Ternyata buku itu pun habis. Perjuanganku berlanjut mencari ke Gramedia Malioboro, ternyata habis juga. Akhirnya aku sengaja membeli online. Selesai disetujui dan transfer uang, aku tinggal menunggu dalam 3-4 hari. Aku lupa, kenapa aku tidak mencari ke Toga Mas. Ahhh, sudahlah; namanya juga sedang lupa. Akhirnya pada hari jum'at datang juga paketan buku yang 100 Hari Keliling Indonesia dari Gramedia.
Buku 100 Hari Keliling Indonesia
Buku 100 Hari Keliling Indonesia
Dalam bukan ini, aku setidaknya sudah membeli 4 buku. Dua secara langsung, dan dua lagi online. Semoga kedepannya aku bisa sering beli buku dan membacanya. Aku harus menyiasati agar uang yang biasa aku gunakan untuk menonton film di XXI aku pergunakan sebagian untuk membeli buku, dengan aturan; dalam bulan tersebut tidak ada film baru yang menarik untuk aku tonton. Ketika aku menulis ini, aku sedang mencoba membaca satu koleksi buku yang belum selesa aku baca.
Baca juga postingan yang lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

23 komentar :

  1. Replies
    1. Investasi yang menjanjikan itu koleksi buku mas :-)
      Nanti kalau pulang, buku-buku ini aku taruh di rak depan teras rumah. Dan siapa yg singgah bisa membaca di tempat :-)

      Delete
    2. sama dengan kang wong...hobinya Hunting...tapi beliau mah hunting gunung bukan hunting buku di gramedia kaya pak admin...tapi dari pada kaya sayah mah masih pada mendingan tuh...saya mah kalau ke Gramedia atau ke Gunung yang di hunting...neng manya bohay atuh...gimana, coba?

      eh saya udah follow blog ini teh yah...pak admin udah follow balik belom hayooo...?

      Delete
  2. Saya sudah lama tidak hunting buku mas, karena akalu main ke toko buku selalu bawaannya ngiler mau beli buku ini itu. he,, he,, he,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pak, aku biasanya membatasi biar nggak kalap :-D

      Delete
  3. udah lama ga ke gramedia, sekali ke gramedianya langsung borong buku

    ReplyDelete
  4. two tumbs UP, lah. 1. good choice for your hobby 2. tau cara menikmati hidup - keep riding and reading

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaaa, ini juga lagi mood saat baca :-D

      Delete
  5. dulu saya sering ke gramedia tapi cuman numpang baca aja sih.ehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga cuma lihat katalog buku baru mas :-d

      Delete
  6. wah novelnya tere liye....keren tuh Mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, ini juga udah kelar bacanya haaaa

      Delete
  7. wah ramon uda alih profesi jadi penulis apa ya

    ReplyDelete
  8. Novel bulan aku belom beli. T.T Udah lama baca Bumi, tapi gak lanjut-lanjut. Semester akhir tenyata menyita banyak biaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaaa, abis Bumi - Bulan - ketiga ntar Matahari 2016 :-D

      Delete
  9. Aku ngefans sama Tere Liye.. Tapi bukunya belom dibaca nih, padahal uda punya :(

    ReplyDelete
  10. Aku setiap minggu wajib ada 1 hari ke gramed dan itu agenda rutin sejak 5 th lalu. Bukan buat beli buku tapi buat baca buku gratis #dikeplak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aha,,,, aku juga kadang seperti itu, kang :-D

      Delete