Bakmi Nyemek Pak Pele - Nasirullah Sitam

Bakmi Nyemek Pak Pele

Share This
Kuliner malam kali ini aku ingin makan Bakmi. Bagi masyarakat di Jogja, tentu sudah tidak asing dengan Bakmi. Di sepanjang jalan, banyak tenda-tenda yang menyajikan menu Bakmi. Bakmi Goreng atau Bakmi Godok. Tujuan kali ini adalah warung Bakmi yang tidak jauh dari Keraton Yogyakarta. Sebuah warung Bakmi yang buka setiap menjelang magrib, dekat halaman salah satu SD. Namanya adalah Warung Bakmi Pak Pele.
Warung Bakmi Pak Pele di dekat ALun-alun Utara, Yogyakarta
Warung Bakmi Pak Pele di dekat Alun-alun Utara, Yogyakarta
Menu spesial yang ada di sini adalah Bakmi Godok Nyemek, maksud kata Nyemek adalah Bakmi yang kuahnya sedikit. Ada beberpa pilihan sebenarnya, seperti Bakmi Kuning, atau lainnya. Tapi menikmati Bakmi Godok di Pak Pele ini, kita harus ambil yang spesial. Aku memesan dua Bakmi Godok Nyemek dan segelas Es Jeruk. Temanku sengaja minum air mineral yang baru dibelinya.
Bakmi Godok Nyemek pak Pele
Bakmi Godok Nyemek pak Pele
Bakmi Godok Nyemek pak Pele
Bakmi Godog Nyemek terlihat tidak banyak dalam satu porsi. Helaian mie tebal ditambah daging serta telur dan tidak ketinggalan potongan Selediri serta lainnya. Aku melahap Bakmi ini dengan cepat, temanku merasa kalau lidahnya cocok dengan makanan ini. Namun menurutnya agak keasinan. Selera kan tidak harus sama, namun yang harus diingat adalah, Bakmi Pak Pele ini sudah terkenal. Tidak sedikit orang yang makan malam di sini.

Dua porsi Bakmi Godok Nyemek ditambah dengan segelas Es Jeruk hanya 39k saja. Harga yang cukup sepadan dengan cita rasa yang membuat lidah dapat menikmati dan sangat mengenyangkan. Walau tidak banyak, tapi sangat kenyang untuk perutku. Kalian bisa mencoba kuliner malam di Bakmi ini. jika kalian berkunjung ke Jogja, dan sedang ada di Alun-alun Utara, cobalah menuju dekat Keraton dan menikmati Bakmi Godok Nyemek pak Pele.
Baca juga postingan yang lainnya 

37 komentar:

  1. Duh bikin ngiler aja nih mas, pagi" dah liat artikel kuliner

    BalasHapus
  2. menggoda lidah mas hehehe :G

    BalasHapus
  3. Bikin ngiler aja mas
    pesen 1 porsi mas, minumnya jus alpukat :D

    BalasHapus
  4. mantap nih kalo malem2 makan bakmi, sayangnya di derah saya masih terbatas untuk mencari semangkuk bakmi

    BalasHapus
  5. sengaja saya berkunjung dengan artikel yang mebehas makanan biar sayah makin laper nih. hahahaha
    makan dulu ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haaaa, sayang nggak bisa dimakan sekarang mas :-D

      Hapus
  6. duhhh, bener2 mengoda nih, untung aja gak lagi puasa jadi gak makruh hahha :D

    BalasHapus
  7. wenak nya nih makanan. bagi dong ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntar kepedesen gak, kan katanya masih kecil :-D

      Hapus
  8. Balasan
    1. enak gan dan dijamin memuaskan.

      Hapus
  9. saya satu dong mas? :D
    bakmii itu singkatannya apa ya mas kalo boleh tau?bakwan mie bukan?hehe
    siang gini jadi laper padahal udah makan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau gitu saya juga minka kiriman satu mas. lewat email aja ya. heeee

      Hapus
    2. Lah ini bahaya juga kalo pada minta haaa

      Hapus
  10. pas nih jam segini menyantap bakmi, ehm segar pastinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih mantap lagi kalo malam-malam mas :-D

      Hapus
  11. pernah juga makan di bakmi pak pele sewaktu di yogya dulu. murah meriah, enak dan mengenyangkan. selera anak kos banget deh ah. heee

    BalasHapus
  12. kesalahan besar membuka postingan ini jam segini. Jadi laper. Gak ada mie pula. O_o

    BalasHapus
  13. hmmm...bakmi yang nyemek-nyemek memang mantab...saya kalau beli bakmi, pasti pesan yang nyemek. tapi kok di foto, Bakmi Pak Pele porsinya sedikit ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya aja sedikit mbak, tapi pas dimakan kerasa kenyang banget :-D

      Hapus
  14. bakmi nyemeknya keliatan mantap banget enaknya

    BalasHapus
  15. Bakmi ini salah satu makanan favorite aku hahaha, pengen makan jadinya

    BalasHapus
  16. Jenis makanan yang satu serba bisa dan bisa dibuat seperti apa aja tetep oke menunya apalagi rasanya :G

    BalasHapus

Pages