Gaya Favorit saat Berfoto [catatan pribadi]

Mengabadikan setiap moment adalah hal yang tidak pernah kita lupakan saat berada ditempat yang kita kunjungi. Percaya atau tidak, kadang kita ingin mengabadikan foto sendirian ditempat tersebut. Dan pastinya kita selalu bergaya/berpose layaknya model yang selalu percaya diri didepan lensa kamera. Pernahkan kalian memperhatikan gaya apa yang menjadi favorit kalian saat berfoto sendiri?

Aku mencoba membuka setiap folder yang ada dilaptopku. Dan aku menemukan beberapa foto yang mirip-mirip posenya. Pose membentangkan kedua tangan sepertinya salah satu favorit yang aku lakukan saat difoto. Ini beneran loh, kalau enggak percaya ini buktinya heee.

Foto pertama ini saat aku berada dipantai belakang rumah tahun 2009. Tuh sambil setengah berdiri pun kedua tanganku membentang, kayaknya mau terbang. Dibawahnya berselang dua hari, saat selesai bermain voli disamping rumah (depan sekolah). Aku pun melakukan pose yang sama, membentangkan kedua tangan.
Foto dipantai belakang rumah
Foto dipantai belakang rumah
Saat dilapangan Voli MA Safina 2 Karimunjawa
Saat dilapangan Voli MA Safina 2 Karimunjawa
Berlanjut selanjutnya saat sedang KKN di Sentolo. Selama 1.5 bulan disana ada banyak pose tersebut yang aku lakukan saat berfoto dengan membentangkan kedua tangan. Hanya saja aku mengambil dua foto untuk dikadikan bukti heee. Pose ini saat pagi hari di Waduk Sermo, walau belum mandi tetap saja pose membentangkan kedua tangan tidak lupa. Dan pose terakhir saat KKN itu adalah dipantai Glagah, Kulonprogo. Tetap saja aku tidak lupa membentangkan kedua tangan.
Saat dikawasan Waduk Sermo, Kulonprogo
Saat dikawasan Waduk Sermo, Kulonprogo
Dipantai Glagah, Kulonprogo
Dipantai Glagah, Kulonprogo
Pose yang sama berlanjut ketika aku dan teman-temanku ke Dieng. Disana aku berpose membentangkan kedua tangan di Perkebunan Teh Tambi dan di Telaga Warna Dieng. Benar kan? Ternyata banyak juga fotoku dengan pose yang seperti itu.
Di Perkebunan Teh Tambi
Di Perkebunan Teh Tambi
Di Telaga Warna, Dieng
Di Telaga Warna, Dieng
Kemudian saat aku dan teman-temanku menyusuri pantai di Gunungkidul. Saat menuju pantai Timang, aku menyempatkan berdiri dan membentangkan kedua tangan untuk difoto. Kejadian berlanjut ketika menikmati curahan air terjun dipantai Jogan. Dan yang pasti saat berada diatas bukit pantai Jogan aku pun melakukan hal yang sama.
Dijalanan menuju Pantai Timang, Gunungkidul
Dijalanan menuju Pantai Timang, Gunungkidul
Dipantai Jogan, Gunungkidul
Dipantai Jogan, Gunungkidul
Dibukit atas pantai Jogan, Gunungkidul
Dibukit atas pantai Jogan, Gunungkidul
Membentangkan kedua tangan juga aku lakukan dan terabadikan saat aku pulang kerumah dan bermain ke pulau Genting, aku menyempatkan foto disana dengan membentangkan kedua tangan. Kemudian saat aku mengunjungi Tracking Mangrove di Kemujan, Karimunjawa, aku pun mengabadikan dengan pose yang sama dijalanan kayu. Selain itu juga saat aku bermain ke pantai Batu Putih, disalah satu sudut aku kembali membentangkan kedua tanganku.
Disalah satu pantai Pulau Genting
Disalah satu pantai Pulau Genting
Di Tracking Mangrove Kemujan, Karimunjawa
Di Tracking Mangrove Kemujan, Karimunjawa 
 Disalah satu sudut ujung pantai Batu Putih, Karimunjawa
Selain itu saat aku berada di pulau Lembongan, Bali, aku juga mengabadikan moment dengan membentangkan kedua tanganku. Cukup banyak bukan pose yang sama dibeda tempat yang aku lakukan.
Dipantai Lembongan, Bali
Dipantai Lembongan, Bali
Mungkin membentangkan kedua tangan adalah salah satu caraku untuk mengekspresikan kegembiraanku saat ditempat tersebut. Kalau aku dengan membentangkan kedua tangan, padahal niatnya mau bilang kalau lagi pengen narsis heeeee. Kalian biasanya berpose seperti apa?
Baca juga postingan yang lainnya 

Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar :

  1. Pada foto pertama ane kira kaki agan tenggelam.. hehe baai di tengah lautan susu. dan ane baru tau agan KKN nya 1,5 bulan.. ane cuma 1 bulan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. :-D tenggelam terkubur pasir gan heeee. Iya itu saja ngambil SP. Kalau reguler malah 2 bulan gan :-D

      Delete
  2. waaaa pose nya sama semua :D keren-keren, tempat nya juga keren-keren nih mantep!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heee, kayaknya cuma bisa pose gitu mas :-D

      Delete