Cinderamata dari Australia

Kita tentu pernah berkunjung/berwisata ke tempat-tempat yang sudah kita rencanakan. Kadang kala kita harus merogoh kocek dalam untuk memenuhi hasrat agar dapat sampai ke tempat yang kita inginkan. Tentu kalau sudah disana dan ingin balik ke rumah, kita tidak lupa membawa oleh-oleh/cinderamata untuk para saudara, kerabat, ataupun teman. Iya kan? Minimal kita membawa gantungan kunci, atau coklat kalau dari luar negeri.

Kali ini aku ingin menulis tentang cinderamata yang aku dapatkan dari beberapa teman dan bos besar saat pulang dari Australia. Oleh-oleh yang pasti adalah kaos bertuliskan Australia, sungguh cinderamata yang bagus bagiku. Jadi aku punya kaos bertuliskan Australia, sebelumnya aku juga punya kaos bertuliskan Malaysia dari teman yang habis plesiran di Malaysia. Ada juga yang saat wisata domestik, misalnya kaos Bandung, maupun Bali.
Cinderamatanya kaos
Cinderamatanya kaos
Tapi ada beberapa pernak-pernik lainnya yang berkaitan dengan Australia yang aku dapatkan. Tiga pernak-pernik ini aku pajang dimeja kamar kos. Yang pertama adalah miniatur peta Australia yang ada magnetnya. Miniatur ini bisa aku tempelkan pada besi/lempengan besi agar mengerat. Selanjutnya yang kedua adalah sebuah pajangan kecil yang bertuliskan Melbourne. Hemmm, belum terbayang bagaimana suasana kota tersebut haaaa. Dan yang terakhir adalah cinderamata yang mirip piring (apalah namanya ini). Di dalamnya terdapat gambar Kangguru dan beberapa hewan lainnya. Mungkin itu adalah hewan yang ada di Australia.
Pernak-pernik dari Australia
Pernak-pernik dari Australia
Pernak-pernik dari Australia
Pernak-pernik dari Australia
Walau pernak-pernik itu kecil tapi sangat menyenangkan. Terima kasih buat yang sudah memberikan pernak-pernik tersebut. Kita tidak bisa menghargai sebuah cinderamata dengan nominal harganya, tapi kita apresiasikan betapa hebatnya orang-orang yang rela membawakan cinderamata untuk teman/koleganya di tempat kerja. Hemm, jadi kalau nanti kita gantian yang pergi plesiran harus ingat dan kalau bisa gantian bawa cinderamata. Biasanya paling sering bawain cinderamata itu apa sih kalian? Gantungan Kunci, Kaos, Pernak-pernik, atau malah Makanan Kering khas daerah yang kalian kunjungi?
Baca juga postingan yang lainnya 
Share on Google Plus

About Nasirullah Sitam

Salah satu blogger Karimunjawa yang masih belajar menulis di blog, berharap teman-teman Karimunjawa lainnya bisa ikut menulis. Keturunan Bugis – Mandar. Jika ke Karimunjawa, singgahlah sejenak di rumah kami. Jika ada keperluan, bisa dihubungi via email.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

16 komentar :

  1. Boleh request satu aja gak ya ???

    ReplyDelete
  2. wah seneng ya mas kalo jalan-jalannya ebenran jalan hehe bisa picnic bawa oleh" hehe pizzz mantap mas rullah....

    ReplyDelete
  3. Saya juga serng dapat, paling banyak ntu kaos, magnet dan gantungan kunci.

    Salam hangat dari Balikpapan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama :-) Selain itu juga coklat mas :-)

      Delete
  4. Halo gan, mau cari Kemasan makanan yang cocok untuk segala macam jenis makanan? Kunjungi aja di sini. Terbukti cocok untuk segalam macam makanan karena anti air dan minyak. Bhannya terbuat dari kertas agar mudah didaur ulang serta ramah lingkungan. Jika Agan ada yang butuh, dapat menghubungi kami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kunjungannya, semoga bisnisnya lancar :-)

      Delete
  5. Kalau punya teman 5 dan semuanya memberikan cinderamata enak kali ya mas ? he,,he,, he,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaa, iya kang. Walau nggak nuntut tapi seringnya dapat kok haaa

      Delete
  6. Wah tulisannya bagus! Jadi pengen ke Australia.
    Hai, btw saya dari Zocko. Boleh minta kontak personnya? email atau LINE/Whatsapp. Kalau ada, langsung email saya ya di fahmy@Zocko.com. Ada yang ingin saya bicarakan dengan blog kamu :)

    Fahmy Zocko.
    Zocko.com

    ReplyDelete
  7. tiap traveling aku sebisa mungkin bawin oleh2 utk temen2 kntor, ama org rumah ... kyknya ga komplit aja kalo ga bawain, apalgi kalo sampe mrk tau kita lg plesiran kluar :D. Tpi yg dibawa sih trgantung bagasi juga mas... jd kalo memang limit bagasi terbatas, ya aku belinya yg kecil2... paling sering sih magnet ato kaos... pokoknya ada simbol dr negara/tempat yg didatangin deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mbak haaa, aku juga dapat rajutan tas kecil dari Vietna, gantungan kunci gajah dari thailand dll haaa. seru :-)

      Delete
  8. Replies
    1. Heee, itu magnet mbak :-) Pengen dapat gantungan hati haaaa

      Delete